City Tour in Singapore (Clarke Quay)

By Chaca Atmika - Wednesday, July 11, 2018

Yeay, liburan kali ini judulnya ngajak ponakan jalan-jalan. Agak males sih awalnya karena udah sering ke Singapore dan nanti mau ke Legoland Malaysia juga yang mana 2 tahun lalu aku udah ke sana dan bosen banget sama wahana di dalamnya yang emang dikit banget. Tapi karena pada dasarnya aku suka banget sama liburan ya udahlah ya ikut aja haha.
     Karena dadakan, kita nggak sempet hunting tiket murah. Akhirnya dapet tiket murah seharga IDR 500.000 itupun naik Lion Air dan sore banget baru berangkatnya. Dan karena ngajak anak kecil umur 10 dan 5 tahun, jadi itinerary yang udah aku buat nggak semuanya bisa terlaksana deh haha. Dan sekarang aku mau sharring kegiatan dan tempat mana aja sih yang bisa dikunjungi di Singapore bareng keluarga.

Lion Air JT 0156 to Singapore

Selasa, 10 Juli 2018

Seperti yang aku bilang tadi, aku sekeluarga dapet penerbangan sore, harusnya sih 16.15 udah take off tapi delay 45 menit, jadi nyampe Singapore-nya juga sekitar setengah 8. Sampai di Changi Airport, yang bikin lama sih di bagian imigrasi karena mesti ngurusin anak kecil juga. Tapi kita emang nggak buru-buru sih di sini.

M1 Tourist SIM Card
     Oiya selama di Singapore, aku pakai SIM Card dari M1 yang aku beli di Klook Travel seharga $ 12. Cara reedem vouchernya tuh gampang banget, jadi tinggal tunjukkin aja email dari Klook Travel ke petugas, nanti bakalan langsung dibantu mengaktifkan kartunya. Karena aku tiba di Terminal 3 Changi Airport, jadi aku nukernya di Cheers Convenience Store di belakang luggage belt 44 dan 45. Jadi mesti keluar dulu baru deh bisa liat Cheers. Tapi ini bukanya cuma dari jam 9 pagi hingga 9 malam aja. Jadi mesti diperhatiin banget nih buat kamu yang pengen mesen SIM Card M1 di sini.

Cheers Convenience Store Changi Airport Terminal 3
     Beres ngurus SIM Card, aku lanjut ke stasiun MRT. Sebelumnya aku beli Singapore Tourist Pass untuk 3 hari seharga $ 20 dengan deposit $ 10. Dan di sini tuh aku salah banget, karena aku emang 3 hari di Singapore, cuma di tengah-tengah tuh ke Johor Bahru dulu. Sedangkan Tourist Pass ini kan berlakunya per hari bukan dari jam beli ke jam berikutnya. Jadi asli deh rugi bandar. Mana beli buat 6 orang pula kan.

Singapore Tourist Pass
     Lanjut dari Changi kita langsung menuju ke Clarke Quay MRT Station exit E Boat Quay / Clarke Quay. Jadi rencananya mau makan malam di Clarke Quay. Udah pada tau donk, kalau Clarke Quay ini tempat nongkrong, tempat pacaran juga yang ramenya tuh kalau malam hari. Ada gembok cinta juga di sini yang walaupun kecil doank hehe. Dan karena memang tempat nongkrong, jadi restaurant di sini bisa dibilang mahal. Kalau kamu budgetnya backpackeran, nggak aku saranin sih buat makan di sini. Tapi tetep bisa nongki-nongki pinggir sungai kayak orang-orang Singapore kebanyakan kok hehe.

Clarke Quay
     Dan di sini, aku sekeluarga makan di Talay Thai. Pilihan menunya banyak banget, cuma aku ngerasa penyajiannya agak lama sih haha. Tapi asli, Noodle Tom Yum Seafood-nya enak parah! Aku aja ngabisin kuahnya sampai nggak bersisa. Harga Tom Yum-nya tuh sekitar $ 22 kalau nggak salah.

Talay Thai
     Beres dari Talay Thai, kita lanjut beli makanan di Burger King dekat MRT Station buat cemilan tengah malam. Karena asli ya makan Tom Yum doank kaga kenyang haha. Baru deh setelah itu kita menuju Aljunied MRT Station karena kita nginepnya di daerah Geylang.
     Banyak yang bilang Geylang termasuk red zone, tapi itu sih di lorong genap, makanya aku nyari hotelnya di lorong ganjil, yaitu di Bright Star Hotel. Sedikit agak jauh dari MRT Station, sekitar 560 meter, tapi nggak berasa kok. Dan walaupun udah jam 11 malem, suasana di Geylang masih cukup ramai dan aman. Deket hotel juga ada tempat jualan durian yang buka 24 jam lho.

Bright Star Hotel **
     Buat yang pengen tau berapa harga per malam di Bright Star Hotel ini, jadi nih aku kasih tau ya. Aku ngambil Suite Room yang isinya 2 Queen Bed seharga IDR 1.006.026 per malam untuk 4 orang dewasa, 1 anak kecil usia 5 tahun dan mesti nambah $ 20 karena anak usia 10 tahun ternyata udah dianggap dewasa. Well, malam ini cuma bisa segitu doank jalan-jalannya, besok kemana lagi ya?