Review: Erhair Grow Shampoo dan Hair Grow Serum by ERHA Dermatology

Friday, April 17, 2020

     Punya rambut gampang rontok emang nyebelin banget. Asli ya dari dulu masalah rambut rontok aku tuh nggak kelar-kelar. Tiap habis keramas atau sisiran, ada aja rambut yang rontok. Masalahnya rontoknya tuh bener-bener ngotorin lantai. Jadi nggak enak sendiri kan tiap pegang rambut atau nyisir pake jari dikit, ada aja sehelai dua helai yang jatoh.
  
     Katanya sih rambut rontok itu wajar, tapi kalau rontoknya berlebihan, jadi masalah juga karena bisa memicu kebotakan. Makanya aku tuh excited banget buat nyobain salah satu rangkaian produk dari ERHA yaitu Erhair Hair Grow Shampoo dan Hair Grow Serum-nya.
  
Erhair Grow Shampoo dan Hair Grow Serum by ERHA Dermatology
     So far, ERHA punya 4 varian Shampoo, salah satunya adalah Erhair DF Hair Grow Shampoo ini yang fungsinya untuk mengatasi masalah rambut rontok secara efektif dan merangsang pertumbuhan rambut baru. 
  
Erhair Grow Shampoo by ERHA Dermatology

Ingredients:

  • Ekstrak Cucurbita Pepo Seed, ekstrak Panax Ginseng dan Niacinamide yang berfungsi melancarkan mikrosirkulasi darah pada kulit kepala serta mengoptimalkan penyerapan nutrisi vitamin dan mineral, sehingga efektif merangsang pertumbuhan rambut baru sekaligus memperbaiki kualitas rambut.
  • Ekstrak Pumpkin Seed yang menghambat terbentuknya DHT sebagai penyebab kerontokan rambut.
  
Erhair Grow Shampoo by ERHA Dermatology

Cara Penggunaan:

     Biasanya aku mengaplikasikan dengan membasahi rambut dan kulit kepala terlebih dahulu, baru menggunakan shampoo. Selayaknya kita menggunakan shampoo pada umumnya, tapi karena rambut aku agak panjang, aku aplikasikan 2-3 kali biar lebih terasa bersihnya.
  
     Ini harumnya enak banget lho, asli. Seger banget di kulit kepala. Karena bahan-bahannya alami, shampoo ini cocok digunakan setiap hari dan untuk semua jenis rambut.
  
Price : IDR 61.500, IDR 135.500 dan IDR 169.500
Netto : 100 ml, 250 ml dan 370 ml
 
Erhair Grow Shampoo by ERHA Dermatology
     Agar Grow Shampoo bekerja lebih efektif, next step yang wajib banget kita lakukan adalah menggunakan Erhair DF Hair Grow Serum. Serumnya ini diklaim bekerja sinergis dan efektif membantu mengurangi kerontokan rambut dalam 3 minggu dan membantu meningkatkan pertumbuhan (densitas) rambut dalam 4 minggu. Oya fyi guys, Klaimnya ini berdasarkan pengujian terhadap pasian AGA (Androgenetic Alopecia) dalam perbandingan dengan placebo dan produk pembanding ya. 
  

Ingredients:

  • Kopexil yang berfungsi untuk mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi rambut. 
  • Copper Gluconate, Biotin, Arginine berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. 
  • Panax Ginseng Root Extract berfungsi untuk menguatkan rambut dari akarnya.
  
Erhair Grow Serum by ERHA Dermatology

Cara Penggunaan:

     Dalam satu paket Erhair DF Hair Grow Serum ini kalian bakal dapetin 7 atau 28 serum dalam kemasan botol kecil dengan tambahan aplikator. Jadi kalian tinggal buka tutup serum dan ganti dengan aplikator. Setelah itu aplikasikan satu dosis ERHAIR DF Hair Grow Serum sekali sehari pada kulit kepala yang sudah dibersihkan dalam keadaan kering atau setengah basah. Pijat lembut kulit kepala dengan ujung jari tangan dengan gerakan melingkar untuk membantu penyerapan.
  
     Walaupun anjurannya satu dosis sekali sehari. Menurut aku serumnya ini tuh isinya banyak banget. Bahkan aku bisa 4 kali pemakaian dan bener-bener udah aku ratain ke seluruh bagian kulit kepala. Biasanya aku pakai setiap habis mandi atau keramas, jadi bisa dibilang aku pakainya 2 kali sehari. Serum ini sama seperti shampoonya, aromanya segar banget dan terasa dingin di kulit kepala.
  
Price : IDR 173.000 dan IDR 622.500
Netto : 7x8 ml dan 28x8 ml 

Erhair Hair Grow Serum by ERHA Dermatology

First Impression

     Udah sekitar 2 minggu aku rutin pakai shampoo dan serumnya, mungkin reaksi tiap orang atau tiap kulit kepala bakalan beda-beda ya. Aku sih ngerasa ada sedikit pengurangan jumlah kerontokan, belum drastis tapi udah cukup berasa terutama pas aku keramas. Biasanya aku kalau keramas udah heboh banget deh tiap bilas lama banget karena ada rambut yang terus-terusan rontok, nah sekarang tuh udah mulai berkurang, nggak separah dulu, bahkan ketika di sisir pun mulai dikit banget kok rambut yang jatoh.
      
     Dengan pemakaian 4 minggu mungkin produk ini akan bekerja efektif sesuai klaimnya. Tapi sekali lagi aku bilang, tiap orang itu bakalan beda-beda reaksi. Jadi kalau kalian mau coba terus ngerasa belom ada perubahan. Menurut aku habisin dulu semua produknya, baru kalian bisa ngebandingin hasilnya deh.
Erhair Grow Shampoo dan Hair Grow Serum by ERHA Dermatology

You Might Also Like

1 komentar

  1. Nggak heran rambut ka chaca bgus. Ternyata erha rahasianya. Hmm leh uga nih, aku juga bermasalah dengan rambut rontok. Udah berkali-kali ganti produk, tetep aja rontok. Jadi penasaran pengen coba erhair grow shampoonya.

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *