[Review] NADI Bodycare Terbaik Buatan Indonesia

By Chaca Atmika - Saturday, September 09, 2023

     Guys, happy banget deh, setelah mencoba beberapa produk perawatan tubuh, akhirnya aku menemukan Bodycare Terbaik Indonesia yang pastinya kalian bakalan suka juga. Jadi, sejak akhir 2022 lalu, ada brand lokal yang mengeluarkan rangkaian Body Product berupa Body Scrub, Body Wash dan Body Lotion yang kandungan di dalamnya menggunakan kombinasi bahan natural dan active di setiap produknya. Yup, mungkin udah ada beberapa yang pernah denger atau coba juga, nama brandnya adalah NADI.

     Sedikit info tentang NADI, jadi nama brand ini tuh terinspiradi dari pembuluh darah tubuh manusia yang produk-produknya diciptakan untuk mendukung kehidupan yang penuh kesadaran untuk menstimulasi indra mendorong self love. Seperti yang aku mention sebelumnya, mereka punya 3 produk, tapi saat ini aku tuh baru coba 2 produk mereka yaitu NADI Radiance Body Lotion dan NADI Radiance Body Scrub. Setelah cobain 2 produk ini, aku bisa bilang kalau aku suka banget sama keduanya karena beneran sebagus itu di kulit aku. Makanya aku mau review NADI Bodycare Indonesia buat kalian biar pada nyobain juga, keep scrolling!

[Review] NADI Bodycare Terbaik Buatan Indonesia

 Klaim  dan Ingredients 

 Nadi Radiance Body Lotion 

 
     Yang pertama aku mau bahas adalah body lotionnya. NADI Radiance Body Lotion ini diklaim mempunyai formula yang khusus untuk mencerahkan, menghaluskan dan menghidrasi kulit. Lotion ini diperkaya dengan bahan-bahan natural dan aktif seperti Ascorbyl Glucoside, Niacinamide, Licorice Extract, Shea Butter, Allantoin, Sunflower Seed Oil, Grapeseed Oil dan Lactic Acid yang berfungsi untuk menutrisi, mencerahkan dan melembutkan kulit dengan hasil akhir velvety. Biar lebih jelasnya, aku jabarin aktif dan natural ingredientsnya di bawah ya!

 ACTIVE INGREDIENTS: 
  • Ascorbyl Glucoside : sebagai antioksidan terbaik untuk memperbaiki skin tone dan mencerahkan kulit.
  • Niacinamide : meratakan warna kulit dan mengatasi kulit kusam.
  • Lactid Acid : mengeksfoliasi permukaan kulit, menghidrasi dan memperbaiki tekstur kulit.

 NATURAL INGREDIENTS: 
  • Licorice Root Extract : membantu mengatasi kulit kusam.
  • Allantoin : membantu melembabkan dan menguatkan skin barrier.
  • Shea Butter : kaya akan kandungan Vitamin A, E dan fatty acids untuk meningkatkan kelembaban kulit.
  • Sunflower Seed Oil : membantu melawan penuaan dini.
  • Grape Seed Extract : mengencangkan, melembutkan dan menghaluskan kulit.
     
 INGREDIENTS: 
     Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Ethylexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Helianthus Annuus Seed Oil, Isononyl Isononanoate, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Lactic Acid, Butyrospermum Parkii Butter, Phenoxyethanol, Perfume, Polyacrylamide, Vitis Vinifera Seed Extract, Maltodextrin, C13-14 Isoparaffin, Chlorphenesin, Ascorbyl Glucoside, Allantoin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, BHTm Laureth 7.
 
[Review] NADI Bodycare Terbaik Buatan Indonesia

 Packaging, Aroma dan Tekstur 

 Nadi Radiance Body Lotion 

 
     Ngomongin soal packaging lotionnya, menurut aku brand ini tuh beneran men-design produk mereka se-proper mungkin dan nggak asal. Di awal lihat kemasannya aja aku udah bisa bilang kalau produk ini menarik mulai dari pemilihan bentuk botol kemasan, bahan yang digunakan untuk kemasan, design font di bagian depan dan info penting bener-bener bagus dan bisa terbaca dengan baik. Walaupun produk ini berasal dari Indonesia, mereka menggunakan bahasa Inggris di kemasannya, mungkin tujuannya agar bisa go international juga. 

     Bentuk tutup pump-nya, cocok dengan jenis tekstur lotion yang berbentuk gel ringan. Jadi bisa dipastikan lotion akan keluar sempurna ketika di pump. Sayangnya tidak ada pump locking-nya, tapi walaupun begitu, sejauh ini tetap aman sih ketika aku simpan di koper saat travelling. Aroma lotion ini juga segar banget, dominan aroma Bergamot yang memang merupakan kandungan dari lotion ini. Ketika diaplikasikan, lotion ini mudah menyerap dan tidak lengket, selain itu ada sensasi cooling-nya juga.
 
Netto : 300 ml
Harga : IDR 129.000
 
 CARA PAKAI: 
  1. Gunakan lotion setelah mandi pada kulit yang telah kering pada pagi dan sore hari.
  2. Selalu ingat untuk menambahkan sunscreen sebagai extra protection.

[Review] NADI Bodycare Terbaik Buatan Indonesia

 Klaim  dan Ingredients 

 Nadi Radiance Body Scrub 

      Nadi Radiance Body Scrub ini di klaim sebagai gentle exfoliator yang dapat menutrisi kulit dan membuat kulit menjadi segar, halus dan kenyal. Body scrub ini mengandung Apricot Powder, Ascorbyl Glucoside, Niacinamide, Licorice, Shea Butter, Jojoba Oil dan Grapeseed Extract yang secara efektif dapat menghilangkan sel-sel kulit mati sekaligus memberikan nutrisi dan mencerahkan kulit. Aku jabarin juga nih active and natural ingredientsnya.
 
 ACTIVE INGREDIENTS: 
  • Ascorbyl Glucoside : sebagai antioksidan terbaik untuk memperbaiki skin tone dan mencerahkan kulit.
  • Niacinamide : meratakan warna kulit dan mengatasi kulit kusam.
     
 NATURAL INGREDIENTS: 
  • Apricot Seed Powder : sebagai exfoliant alami yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati. Cocok untuk kulit sensitif.
  • Licorice Root Extract : menenangkan dan membantu mengatasi kulit kusam.
  • Shea Butter : kaya akan kandungan Vitamin A, E dan fatty acid untuk meningkatkan kelembaban kulit.
  • Sunflower Seed Oil : membantu melawan penuaan dini.
  • Grape Seed Extract : mengencangkan, melembutkan dan menghaluskan kulit.
  • Jojoba Oil : minyak kaya nutrisi yang penuh dengan Vitamin, antioksidan dan mineral.
     
 INGREDIENTS: 
     Water, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Niacinamide, Prunus Armeniaca Seed Powder, Propylene Glycol, Synthetic Wax, Cocamide MEA, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Butyrospermum Parkii Butter, Perfume, Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Vitis Vinifera Seed Extract, Maltodextrin, BHT Ascorbyl Glucoside, Glycyrrhiza Glabra Root Extract.
 
[Review] NADI Bodycare Terbaik Buatan Indonesia

 Packaging, Aroma dan Tekstur 

 Nadi Radiance Body Scrub 

 
     Sama seperti lotion, body scrub NADI ini juga memiliki design packaging yang bagus. Jika lotionnya berbentuk botol, scrub ini berbentuk jar dengan tutup putar dan dilengkapi spatula. Menarik sih, karena jarang banget ada scrub yang dilengkapi dengan spatula. Sepertinya owner-nya pun memikirkan dengan baik agar kebersihan produk ini tetap terjaga.

     Butiran scrub dari produk ini berbentuk creamy pasta dengan butiran scrub yang gentle sehingga ketika digunakan tetap terasa nyaman di kulit. Campuran aroma Bergamot dan Gingernya yang fresh berasa banget bikin relax ketika diaplikasikan dan ada efek warm-nya di kulit.
 
Netto : 250 ml
Harga : IDR 139.000
 
 CARA PAKAI: 
  1. Aplikasikan scrub pada kulit yang lembab dan gosok dengan gerakan melingkar.
  2. Bilas dengan air bersih
[Review] NADI Bodycare Terbaik Buatan Indonesia

 Review Pemakaian NADI Bodycare 

 Selama 2 Minggu 


     Sudah sekitar 2 minggu ini aku rutin menggunakan NADI Radiance Body Lotion setiap sehabis mandi di pagi dan sore hari, hasilnya bikin kulit aku jadi lebih lembab, apalagi kulit aku cenderung kering dan kalau salah pilih lotion bakalan bikin kulit aku jadi makin kering. Bisa dibilang aku cocok banget sama lotion ini, tekstur lotionnya yang lembut, mudah menyerap dan nggak lenget bikin lotion ini nyaman digunakan dan aromanya pun menyegarkan.

     Untuk pemakaian NADI Radiance Body Scrub, biasanya aku pakai 3 hari sekali atau minimal 2 kali seminggu untuk membantu mengeksfoliasi kulit tubuh aku. Scrub nya gentle banget, jadi nyaman dan nggak bikin sakit ketika digosok ke area tubuh dan aromanya juga bikin calm. So far, aku suka sama kedua produk ini dan merekomendasikan banget buat kalian coba juga. Apresiasi banget sih akhirnya ada produk lokal buatan Indonesia yang bagus buat kulit kering, apalagi kemasan mereka juga estetik dan kualitasnya bagus. Nextnya aku jadi penasaran deh buat cobain Body Wash-nya juga. Kalian ada yang udah pernah coba belum nih produk-produknya NADI?

------------------------

WHERE TO BUY

Hey Glow - Tokopedia - Shopee - Blibli
 
Instagram : @nadi.society

[Review] NADI Bodycare Terbaik Buatan Indonesia

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Eh aku penasaran sama wanginya nih, masuk wishlist ah hihi

    ReplyDelete
  2. liat packagingnya yang simple dan kandungannya bikin penasaran deh

    ReplyDelete
  3. ini menarik banget. aku penasaran sama body scrubnya. mana kemasannya estetik

    ReplyDelete
  4. Aku juga udah cobaa scrubnya enak bgt and wanginya subtle unisex

    ReplyDelete
  5. aku baru tau produknya Nadi. tekstur body scrubnya lembut gitu yah pas digosokin ke kulit? jadi penasaraan

    ReplyDelete
  6. Produknya worth to try banget ya.. tekstur scrub nya enak 😍

    ReplyDelete