Cara Merawat Kain Endek

Monday, November 26, 2012

     Kalian termasuk salah satu kolektor kain Endek? Atau punya baju yang berbahan dasar Endek? Terkadang kita suka merasa kerepotan untuk merawat kain Endek ini agar warnanya tetap bagus dan tidak cepat rusak, eits, tapi sekarang ngga usah khawatir, karena ada beberapa tips untuk merawat kain endek agar tetap awet dan warnanya tetap cemerlang.
  1. Jangan terlalu sering mencuci kain endek agar warnanya tidak cepat luntur dan pudar. Tidak perlu memakai detergen saat mencuci, cukup dengan mencelup-celupkannya saja di dalam air dan tidak perlu waktu lama.
  2. Hindari sinar matahari saat menjemur kain endek, cukup di angin-anginkan saja. Sinar matahari dapat memudarkan ketajaman warna dan corak.
  3. Setrika kain endek dalam keadaan setengah kering agar kain endek tidak rusak.
  4. Jangan dicuci dengan mesin cuci, sabun cuci biasa atau di-dryclean. Pada musim kemarau, kain endek cukup di angin-anginkan, tidak di bawah terik matahari langsung. Masukkan kain endek ke dalam plastik atau digulung, lalu disimpan dengan posisi tegak di lemari.
  5. Simpan kain endek di lemari dengan diberi atau ditaburkan wangi-wangian alami untuk mencegah datangnya binatang-binatang kecil yang bisa merusak kain endek.
 ENDEK DOUBLE IKAT

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *