Festival Makanan Unik di Dunia

Saturday, September 27, 2014

     Banyak cara yang dilakukan setiap negara untuk menarik wisatawan. Dengan festival makanan, beberapa negara ini berlomba menciptakan penampilan yang unik serta mengundang decak kagum.
     Festival Lemon atau Fete du Citron. Salah satu fetival makanan unik dan terbilang klasik di dunia ini diadakan di Menton, Perancis dan telah berlangsung sejak tahun 1929. Semula festival ini menyuguhkan festival bunga dan hasil kebun berupa jeruk serta lemon yang diselenggarakan di Hotel Riviera. Berlangsung selama tiga pekan, mulai dari akhir Februari hingga awal Maret, festival yang digelar rutin dari tahun ke tahun ini sedikitnya membutuhkan 145 ton jeruk dan lemon yang akan disulap menjadi berbagai bentuk patung menarik dan diarak keliling kota. Pembukaan festival ini diawali dengan parade kendaraan yang dihiasi lemon dan ditutup dengan pesta kembang api yang dinyalakan di perairan teluk Mediterania.
     Festival makanan unik yang juga menyita perhatian negara-negara di dunia yaitu festival lobak di Meksiko. Festival yang dikenal dengan nama Noche de los Rabanos ini berlangsung di Oaxaca sejak abad ke-16 ketika biarawan Spanyol memperkenalkan buah ini ke masyarakat setempat. Tradisi ini terus berlanjut dan menjadi festival yang juga sebagai bagian dari perayaan Natal. Dalam festival ini warga setempat berlomba mengukir wajah tokoh agama dan publikk figur pada buah lobak untuk memperebutkan hadiah uang tunai.
     Dan festival makanan yang juga populer di dunia, Maine Lobster Festival. Festival yang sudah berlangsung selama lebih dari 60 tahun ini diadakan di pinggir pantai Rockland Amerika Serikat. Festival makanan laut terbesar ini membutuhkan lebih dari 1000 relawan untuk mengumpulkan lobster. Hidangan lobster akan dimasak dengan bermacam metode yang berbeda dan dibagikan kepada pengunjung festival ini. Serangkaian acara seperti cooking contest, lobster create race dan the big parade juga memeriahkan festival ini.
On Air : Saturday, 27 September 2014
Edited by Fachrozi Hadi

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *