Profile Hans Zimmer

Saturday, September 13, 2014

     Hans Zimmer, telah menghasilkan sejumlah karya. Dan inilah sejumlah penghargaan yang berhasil ia raih.
     Hans Florian Zimmer. Komposer kelahiran Jerman, 12 September 1957 ini, pertama kali terkenal di dunia musik sebagai anggota The Buggles. Video Killed the Radio Star, menjadi video musik pertama yang ditayangkan di MTV dan menjadi hits di seluruh dunia. Keterlibatan Zimmer di dunia perfilman berawal dari kolaborasi dengan seorang komposer yang juga mentornnya, Stanley Myers dalam pembuatan film My Beautiful Laundrette.
     Kesuksesan karir Zimmer diawali pada tahun 1988, ketika ia diminta untuk memberikan ilustrasi musik pada film Rain Man yang disutradarai oleh Barry Levinson. Film ini kemudian memenangkan Oscra untuk kategori gambar terbaik dan untuk pertama kalinya Hans Zimmer masuk dalam nominasi penghargaan Academy Award untuk kategori ilustrasi musik terbaik. Di tahun berikutnya, Zimmer juga membuat ilustrasi untuk sebuah film yang juga meraih Piala Oscar dalam kategori gambar terbaik yaitu film Driving Miss Daisy, yang dibintangi Jessica Tandy dan Morgan Freeman. Di awal tahun 90-an Zimmer mengokohkan posisinya sebagai pemilik bakat yang unggul, dengan meraih penghargaan untuk soundtrack film The Lion King. Sountrack ini telah menjual lebih dari 15 juta kopi dam membuat Zimmer meaih ACademy Award untuk kategori ilustrasi musik terbaik, Golden Globe, American Music Awardd, Tony and Two Grammy Awards. Secara total, karya Zimmer telah dinominasikan untuk 7 Golden Globes, 7 Grammy dan 7 Oscar dalam film Rain Man, Gladiator, As Good As It Gets, The Preachers Wife, The Thin Red Line, The Prince of Egypt dan The Last Samurai.
     Tahun 2003, Zimmer telah menghasilkan karya yang ke-100 dalam film The Last Samurai yang dibintangi Tom Cruise dan menerima penghargaan Golden Globe serta nominasi Broadcast Film Critics.
     Ayah dari 4 anak ini juga telah menerima penghargaan bergengsi Lifetime Achievement Award dalam film Composition From the National Board of Review dan Frederick Loewe Award 2003 dalam Festival Film Internasional Pal Springs.
On Air : September 2014
Edited by Fachrozi Hadi

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *