Pasar Malam Natal di Dunia

Sunday, February 08, 2015

     Perayaan natal menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu umat nasrani. Untuk menyambut natal, aneka pasar natal di dunia hadir berhias pohon cemara sampai sinterklas.
     Christmas Village. Pasar natal tradisional di Jerman ini sudah terkenal sebagai pasar malam natal yang selalu penuh pengunjung. Berlokasi di Love Park, Philadephia, Christmas Village terdapat 60 rumah kayu yang besar dan diisi oleh penjual pernak-pernik perayaan natal. Pengunjung bisa berburu aneka kerajinan tradisional, seperti ornamen, perhiasan dan pernak-pernik lainnya sampai kuliner ala Eropa. Biasanya para pengunjung Christmas Village menghabiskan waktu untuk berfoto di depan rumah kayu. Acara yang berlangsung dari tanggal 27 November sampai 28 Desember ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan.
     Selanjutnya, Christmas Markets di Austria. Pasar natal yang paling ditunggu-tunggu turis Eropa ini punya julukan negeri dongeng. Sudut-sudut kawasannya didekorasi bak dunia sinterklas. Pohon natal dan lampu warna-warni menghiasi tiap sudut jalan Christmas Market yang tersebar di berbagai kawasan di dalam kota Wina ini. Pasar malam natal di Rathausplatz sendiri jadi pasar malam natal yang paling diincar turis. Tiap tahunnya ada 150 stand aksesoris natal dan kuliner yang didekrasi serba meriah.
     Dan pasar malam natal yang tidak kalah ditunggu di Conpenhgen, Denmark, Tivoli Gardens' Christmas Market. Pasar yang menjadikan taman rekreasi sebagai salah satu daya tariknya ini menyiapkan aneka wahana permainan untuk menghibur pengunjung. Pasar ini juga menyajikan ruma santa di mana anak-anak bisa datang untuk berfoto dan meminta kado. Pasar yang berlangsung sejak 15 November sampai 4 Januari ini dipenuhi juga dengan puluhan stand makanan yang menawarkan aneka camilan khas Danish dan pertunjukkan kembang api.
On Air 24 December 2014
Edited by Fachrozi Hadi

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *