Film yang Menginspirasi

Monday, March 02, 2015

     Tak terasa kita sudah masuk di pertengahan bulan Januari 2015. Awal tahun bisa jadi waktu yang tepat untuk instropeksi dan menyusun rencana hidup setahun ke depan. Lebih asyik lagi, jika sambil menonton film yang membuat kita belajar jadi lebih baik di tahun yang baru.
     Begin Again. Film arahan sutradara John Carney ini dibintangi Keira Knightley dan Adam Levine. Film ini berkisah ketika Dave Kohl yang berhasil mendapat kesempatan untuk rekaman lagu di Manhattan, New York, Amerika. Sayangnya, Dave ternyata berselingkuh dengan salah satu wanita di tempat dia merekam album, padahal Dave sudah menjalin kasih bersama Greta, pacarnya selama 5 tahun lebih. Dave yang merasa bersalah akhirnya mengikuti kemauan Greta untuk berpisah. Di akhir cerita, Greta akhirnya memaafkan Dave yang sudah mempopulerkan lagu mereka berdua, yang sebernarnya ditulis Greta untuk Dave sebagai hadiah natal. Film ini memberi nnilai kehidupan mengenai terkadang beberapa orang layak mendapatkan kesempata kedua, kadang beberapa orang perlu berhenti sejenak, merenung, berpikir, untuk kemudian memulai lagi.
     Chef. Film bergenre komedi yang dibintangi Scarlett Johansson dan Robert Downey Jr. ini mengisahkan tentang Carl Casper, seorang koki yang diperankan oleh Jonfavreau yang kehilangan pekerjaannya karena perbedaan pendapat dengan atasannya. Dengan kegigihannya, dibantu oleh mantan istrinya dan anaknya, dia memulai usaha makanan pinggir jalan yang enak dan berkualitas. Akhirnya Carl pun sukses mendapatkan banyak uang dari usahanya. Film ini akan membuat kita berpikir ulang mengenai potensi diri yang kita miliki. Terkadang, kita hannya perlu mendengarkan kata hati kita sendiri, bukan apa kata orang lain.
     The Pursuit of Happyness. Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang seorang pria bernama Chris Gardner yang mengalami jatuh bangun dalam usahanya. Sampai akhirnya istrinya tidak kuat lagi untuk hidup di bawah tekanan dan memutuskan untuk meninggalkannya. chris ahkan membuat dia dan anaknya terlantar di jalanan karna tidak sanggup membayar uang sewa apartemennya. Namun Chris tidak menyerah, dia tetap bersemangat dan bekerja keras menjadi Ayah yang baik untuk anaknya. Berbekal kasih sayang dan rasa percaya diri Christopher, anaknya, Chris merasa lebih kuat dan mampu menghadapi segala rintangan yang ada. Di akhir cerita, Chris berhasil mendirikan perusahaan pialang sendiri dan mendapatkan jutaan dolar dari usahanya. Kegigihan chris dalam berusaha menyadarkan kita untuk tetap percaya bahwa usaha tidak akan sia-sia apabila kita bersungguh-sungguh menjalaninya dan kesetiaan Christopher sebagai anak di saat Ayahnya terpuruk menyadarkan betapa pentingnya arti sebuah keluarga.
On Air Thursday, 15 January 2015
Edited by Fachrozi Hadi

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *