Fakta-Fakta Unik Film Disney

Tuesday, September 29, 2015

     The Walt Disney Company sukses menciptakan sederet karya fenomenal. Baik film maupun soundtracknya. Kabar baiknya, anda bisa menikmati beberapa lagu Disney pilihan yang kini juga dinyanyikan dalam Bahasa Indonesia.
     The Walt Disney Company, salah satu studio film terkenal di dunia banyak menghasilkan film musikal membahagiakan juga dicintai banyak orang. Film-film karya Disney selalu mengakhiri cerita dengan hidup bahagia selamanya. Hal inilah yang membuat karya Disney fenomenal bahkan tidak disangka sejak awal penggarapannya.
     Sebut saja film Lion King, film animasi yang rilis tahun 1994 ini adalah film ke-32 dari rangkaian animasi klasik Walt Disney. Bercerita tentang Simba, singa muda yang berusaha mengambil tahta kerajaan rimba dari pamannya, Scar. Kolaborasi Elton John dan Hans Zimmer dalam film bergenre musikal ini memenangkan Golden Globe untuk kategori film musikal terbaik. Dalam penggarapannya, para animator awalnya lebih berkonsentrasi pada pembuatan film Pocahontas yang digadang-gadang akan menjadi lebih popular. Siapa sangka, film The Lion King mendapat sambutan lebih baik dari Pocahontas. Dan Film Lion King telah diadaptasi menjadi sandiwara musikal broadway yang sukses sejak tahun 1997.
     Cinderella, tokoh Princess yang terkenal di berbagai kalangan. Putri Disney pertama yang menikah dengan keluarga kerajaan. Cinderella baru berusia 19 tahun kala bertemu dengan Pangeran yang dicintainya. Cinderella memiliki arti gadis kecil berdebu yang identik dengan gaun biru dan sepatu kaca. Kisah Cinderella menjadi salah satu tokoh Disney yang paling terkenal dan hidup selama 65 tahun. Kesuksesan film animasi Cinderella diikuti oleh 2 sekuelnya, Cinderella II: Dreams Come True tahun 2002 dan Cinderella III: A Twist in Time yang rilis tahun 2006. Dan terbaru, karakter Cinderella bangkit dalam bentuk Live Action Movie dengan aktris Lily James berperan sebagai Cinderella.
     Tak hanya film berkualitas, Disney kerap melahirkan soundtrack-soundtrack memorable seperti Let It Go pada film Frozen. Karakter Princess Elsa dengan kekuatan sihirnya berhasil mendapat Oscr pada tahun 2013 untuk kategori film animasi terbaik. Frozen diangkat dari novel karya Hans Christian Andersen berjudul Snow Queen, seorang makhluk jahat yang menyeramkan. Namun penulis memutuskan merombak total ide cerita dan menjadikan Elsa sebagai tokoh utamanya. Demi mengulang kesuksesan film pertama, pihak Disney berencana membuat sekuel film Frozen berjudul Frozen II pada 2016 mendatang.
     Kesuksesan Disney di dunia membuat The Walt Disney Company Asia Tenggara bekerjasama dengan arti Indonesia membuat album soundtrack film Disney yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. 12 artis terpilih berkesempatan mengisi album We Love Disney Indonesia, diantaranya adalah Anggun, Raisa, Chilla Kiana hingga 5Romeo.
On Air Friday, 16 October 2015
 Edited by Albert Sumilat

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *