Sharing Pengalaman Perawatan Tambal Gigi Estetik di J•Smile Patal Senayan

By Chaca Atmika - Saturday, October 09, 2021

     Pandemi gini, siapa yang masih suka takut ke dokter gigi? Aku pun termasuk salah satu yang masih suka worry kalau ke dokter gigi. Padahal seharusnya minimal setiap 6 bulan sekali kita wajib scaling atau bersihin karang gigi. Sampai akhirnya aku benar-benar harus ke dokter gigi karena tambalan 2 gigi depan aku sudah mulai bermasalah.
 
     Setelah riset beberapa klinik gigi di Jakarta, akhirnya aku menemukan klinik gigi yang menerapkan protokol kesehatan, lokasinya aman dan bersih di JSmile Dental. Selain itu, tim dokter gigi dan spesialisnya pun memiliki kualifikasi profesional dari Universitas terkemuka dengan pengalaman lebih dari 15 tahun terutama pada bidang Endodonti, Orthodonti, Bedah Gigi Bungsu dan juga Implant. Klinik gigi ini diprakarsai oleh Drg. Christine Hendriono, Sp. KG, FISID yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. So, aku nggak ragu untuk cobain tambal gigi estetik di klinik JSmile ini.
 
Tambal Gigi Estetik di J Smile Patal Senayan

 Lokasi Klinik Gigi JSmile Dental Jakarta 

     So far, Klinik Gigi JSmile memiliki 4 lokasi di Jakarta yaitu JSmile Dental Citra Garden, JSmile Dental Kemanggisan, JSmile Dental Tomang dan JSmile Dental Senayan. Karena rumah aku lebih dekat dengan Senayan, jadi aku pilih untuk treatment gigi di JSmile Dental Senayan yang lokasinya berada di lantai 2 A-ONE Beauty Clinic Patal Senayan.
 
     Ngomongin soal lokasi klinik gigi JSmile di Patal Senayan, memang kalau kita lihat dari depan, belum ada plang JSmile Dental. Jadi kalau kita search di google, langsung cari saja A-ONE Beauty Clinic Patal Senayan, lalu langsung masuk dan naik lift ke lantai 2.
 
Tambal Gigi Estetik di J Smile Patal Senayan

     Suasana di JSmile Dental Senayan nyaman banget dan bersih. Ruangannya didominasi warna hijau dan putih yang segar. Ruang tunggunya juga nyaman dan karena sistem appointment, sudah pasti protokol kesehatannya terjaga. Sebelum masuk klinik gigi akan di cek suhu, disemprot disinfectan dan diwajibkan menggunakan hair cap medis. Dokter dan susternya pun menggunakan APD lengkap selama treatment.
 
Tambal Gigi Estetik di J Smile Patal Senayan
 

 Ruangan di JSmile Dental Senayan 

Tambal Gigi Estetik di J Smile Patal Senayan
Tambal Gigi Estetik di J Smile Patal Senayan
Tambal Gigi Estetik di J Smile Patal Senayan
Tambal Gigi Estetik di J Smile Patal Senayan

  Treatment Tambal Gigi Estetik di JSmile Dental Patal Senayan 

     Sesuai dengan appointment yang aku buat sebelumnya, hari ini aku akan melakukan treatment tambal gigi estetik dan scaling bersama drg. Ika Yani. For your information, Scaling gigi merupakan prosedur non-operasi yang dilakukan untuk membersihkan dan menghilangkan plak dan karang (tartar) pada gigi yang biasanya sulit dihilangkan dengan penyikatan biasa, sehingga membutuhkan tindakan dan alat khusus. Plak dan karang gigi mengandung jutaan bakteri dan jika tidak dibersihkan secara rutin, dapat menyebabkan periodontitis, kerusakan gigi atau bahkan hilangnya gigi. Maka dari itu kita disarankan setidaknya 6 bulan sekali membersihkan plak atau karang gigi ini.
 
     Sebelum melakukan perawatan essential di klinik gigi ini, aku diharuskan mengisi formulir rekam medis gigi dan konsultasi terlebih dahulu dengan drg. Ika Yani mengenai perawatan apa yang akan aku lakukan. Jadi, 2 gigi bagian depan aku itu sebelumnya pernah ditambal, tapi sayangnya tambalannya sudah copot dan membuat gigi aku terlihat seperti buah apel yang terbelah. Kebayang kan? Jadi kayak ada hitam-hitam di bagian tengah gigi yang bikin aku jadi nggak pede.
 
     Setelah selesai konsultasi, drg. Ika Yani menyarankan aku untuk tambal gigi estetik dan scaling karena terlihat karang gigi aku yang juga sudah menumpuk. Jenis tambalan yang aku gunakan adalah tambalan komposit yaitu tambalan yang berwarna seperti warna asli gigi. Tambalan ini segera mengeras setelah dokter gigi memasang sinar UV biru pada gigi.
 
Tambal Gigi Estetik di J Smile Patal Senayan

 Prosedur Tambal Gigi Estetik di JSmile Dental Senayan 

     Tambal gigi estetik yang aku lakukan ini secara langsung atau direct filling dengan membersihkan kotoran dahulu di lubang gigi menggunakan bor khusus, semprotan udara dan laser. Awalnya agak ngeri denger suara alat, tapi selama proses berlangsung ternyata tidak berasa sama sekali. Bener-bener sesantai itu, hanya suara alatnya aja sih yang annoying hehe. Setelah itu, dokter memasang tambalan ke gigi yang berlubang dengan bahan dan warna yang telah dipilih sebelumnya. Selama proses pemasangan tambalan pun smooth banget, aku bahkan sampai santai ketiduran saking nggak berasa hehe. Kalau berdasarkan pengalaman aku sih, proses scaling lebih terasa ngilu daripada tambal.
 
    Setelah selesai tambal, aku lanjut dengan treatment scaling. Jika ditotal kurang lebih waktu yang dibutuhkan untuk tambal estetik dan scaling ini selama 2 jam. Mungkin terlihat lama, tapi ketika proses treatment nggak berasa sama sekali kalau ternyata selama itu saking nyamannya.
 
     Tidak ada pantangan apa-apa setelah melakukan tambal gigi estetik, namun disarankan untuk menunggu setidaknya 1 jam sebelum menguyah menggunakan gigi yang baru saja ditambal. Jika perawatan gigi yang aku lakukan di rumah diperhatikan dengan baik, tambalan gigi aku bisa bertahan hingga 5 tahun lebih.
 
Sharing Pengalaman Perawatan Tambal Gigi Estetik di J Smile Patal Senayan

     Dan aku suka sama hasilnya, thank you drg. Ika Yani karena sekarang gigi aku jadi lebih bagus, nggak kelihatan bolong hitam lagi dan pastinya jadi makin pede. Aku rekomendasiin sih klinik gigi JSmile Dental ini buat kalian yang lagi pengen treatment gigi dengan aman. Oiya klinik gigi ini ternyata sering ngasih promo juga lho, jadi pantengin terus instagramnya buat tahu promo-promo perawatan gigi di JSmile Dental.
 
Sharing Pengalaman Perawatan Tambal Gigi Estetik di J Smile Patal Senayan
 
-------------------------
 

 JSmile Dental Senayan 

Jl. Patal Senayan 1 No. Blok F Kav. 197 Grogol Utara, Jakarta Selatan 12210
Lantai 2 A-ONE Beauty Clinic Patal Senayan Jakarta
 
Jam Buka : Senin - Sabtu, 10.00 - 17.00
WA : 0818 070 20 200

Instagram : @jsmiledentist

drg. Christine J Smile Dental Patal Senayan

Fashionicha by Chaca Atmika

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Keren banget kak, spill harga perawatan nya dong kak :)

    ReplyDelete
  2. Informaainya detail banget kaka, aku jadi tahu tentang klinik gigi ini, tempatnya bersih dan protocol kesehatannya juga terjaga yah

    ReplyDelete
  3. iya nih beberapa bulan yg lalu juga aku mau ke dokter gigi tapi emang banyak yang nggak nerima karena alasan covid huhu :(
    btw J Smile ini ruangannya enak ya dipandang :D bersih gak sumpek juga :D

    ReplyDelete