Review: Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

By Chaca Atmika - Monday, June 18, 2018

     Bisa dibilang aku tuh nggak pernah pakai skin care yang ada SPF-nya, makanya ketika skin check, kulit aku lumayan banyak UV Spot-nya. Walaupun belum kelihatan banget di wajah, dengan banyaknya potensi UV Spot, lama kelamaan kalau dibiarin terus nanti bisa aja UV Spot lebih cepet muncul.
     Karena udah pernah nyobain Sun Protection yang menurut aku hasil akhirnya malah jadi bikin wajah terlihat berminyak, makanya aku jadi males pakai produk sejenis lagi. Sampai akhirnya sering banget ngelihat iklan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 di media sosial jadi kepo banget sih sama kehebatan produk ini.
 
Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ 
Claims
- Block Strong UV Ray : melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn, memberi perlindungan terhadap efek negatif UV-A yang mengurangi elastisitas kulit. 
- High Durability : tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air, dilengkapi dengan bahan aktif pelindung sinar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik. 
- Water Hydrate Essence : diformulasikan dengan water capsule, nyaman di kulit dengan aplikasi merata, mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract dan citrus mix) yang memberikan kelembaban kulit.
 
Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ 
Packaging
     Karena Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 ini asalnya dari Jepang, info penting di kemasan squeeze tubenya ini masih menggunakan bahasa Jepang. Tapi kamu bisa menemukan info penting berbahasa Indonesia di kemasan luar yang berupa kertas karton. 
     Over all designnya simple dengan gradasi biru tua, biru muda, putih dan menggunakan tutup ulir. Oiya di plastik luar juga ada info kalau produk ini ternyata pernah berhasil memenangkan The Best Cosmetics Awards di tahun 2014 lho.
 
Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ 
Texture, Color and Scent
     Asli super suka sama tekstur produk ini. Jadi warna krimnya tuh paduan hijau dan putih yang kalau dilihat terkesan padat ternyata ketika dibaurkan ke wajah malah cair banget dan mudah di blend. Aroma citrusnya juga seger banget.
 
Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ 
Ingredients
     Water (Aqua), Alcohol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/ Sodium Methacrylate Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfum) , Isoceteth-20, C30-45 Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45 Olefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract , Phenoxyethanal, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.
 
Price : IDR 109.900
Netto : 50 gr
Where to Buy : Sociolla
  
How to Use
     Biasanya aku pakai produk ini setelah menggunakan serangkaian skin care yang lain. Bisa dibilang ini tahap akhir dari semua jenis skin care yang sedang aku gunakan. Dan karena produk ini mengandung SPF, aku hanya menggunakan di pagi hingga sore hari saja di bagian wajah dan leher. Nggak usah takut kalau kebanyakan, karena produk ini enak banget di blend dan nggak bikin wajah jadi terlihat berminyak.
     Cuma tetep ya, walaupun mengandung SPF 50+ PA++++, sebaiknya wajah kita jangan terlalu lama terpapar sinar matahari. Dan inget, jangan gunakan produk ini pada bayi, kulit yang sensitif atau sedang berjerawat.
 
Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++  
First Impression
     Udah 10 hari ini aku selalu nggak pernah absen menggunakan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+. Kalau untuk noda hitam mungkin belum terlihat jelas seperti apa efeknya karena nggak menggunakan alat. Tapi so far selama pemakaian aku cocok banget sama produk ini. Bener-bener sesuai klaim kalau produk ini tahan terhadap keringat dan air. Sukanya lagi, produk ini tuh enteng banget di wajah, jadi nggak kayak berasa lagi menggunakan sunscreen.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar