Review: ERHA - TruWhite Activator C Serum, Day Cream and Skin Barrier Facial Wash

By Chaca Atmika - Saturday, February 23, 2019

     Punya kulit super kering emang nyebelin banget nggak sih? Mau pakai make up apapun pasti hasilnya jadi crack dan muncul garis-garis halus di sekitar pipi. Saking sebelnya sama kondisi kulit aku sekarang, akhirnya aku browsing buat nyari produk yang cocok untuk masalah kulit kering, sensitive dan kusam untuk kulit wajah aku.
     Pasti udah pada nggak asing donk sama produk-produk ERHA? Udah lama banget sih sebenernya aku tau soal produk OTC (Over The Counter) Erha ini. Bahkan temen-temen aku juga banyak yang make produknya dan nyobain berbagai treatmentnya di ERHA Clinic. Makanya, sekarang giliran aku yang nyobain dan buktiin sendiri keunggulan 3 produk terbaru dari ERHA ini.
   
ERHA Clinic Kemang
Claims
     3 produk baru dari ERHA yang bakalan aku cobain kali ini adalah TruWhite Activator C Serum, Day Cream dan Skin Barrier Facial Wash. Masing-masing produk punya klaim yang beda-beda sesuai fungsinya.
     Untuk TruWhite Activator C Serum, mengandung 10% Vitamin C dan targeted whitening system yang berfungsi menghambat pembentukan melanin (pigmen kulit), merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, melembabkan dan mencerahkan kulit. Targeted whitening systemnya bekerja langsung pada melanosit (penghasil pigmen kulit) sehingga efek mencerahkannya lebih efektif dan teruji secara klinis dapat mencerahkan kulit sejak pemakaian hari ketujuh.
     
TruWhite Activator C Serum
     Sedangkan TruWhite Activator Day Creamnya diperkaya dengan 4 Whitening Agent yang salah satunya adalah Arbutin (pencerah alami dari buah Bearberry) yang berfungsi sebagai zat pencerah sehingga efektif mencerahkan dan melembabkan kulit, mengurangi bintik-bintik (hiperpigmentasi) serta menghambat pembentukan melanin pada kulit. Nggak hanya itu aja, Day Creamnya juga mengandung tabir surya untuk menangkal sinar UVA dan UVB sekaligus exfoliating agent yang mengangkat sel-sel kulit mati serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Produk ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui lho.
     
TruWhite Activator Day Cream
     Nah, beda sama dua produk sebelumnya yang lebih berfungsi untuk mencerahkan kulit, Skin Barrier Facial Wash dari ERHA ini diformulasikan khusus dengan busa lembut dan bahan non-iritant seperti tidah mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulphate) dan paraben. Facial wash ini tuh nggak cuma untuk membersihkan wajah, tetapi juga menjaga kelembaban dan mempertahankan barrier kulit sehingga sesuai untuk kulit kering, sensitif dan atopi.
    
ERHA - TruWhite Activator C Serum, Day Cream and Skin Barrier Facial Wash
Ingredients
    
Erha TruWhite Activator Day Cream
      Aqua, Octocrylene, 2-ethylhexyl salicylate, Propanediol, Polymethyl Methacrylate, Glycerin, Dicaprylyl Carbonate, Glyceryl Monostearate, Styrene / Acrylates Copolymer, Cetearyl Alcohol, Dicetyl Phosphate, Ceteth-10 Phospate, BHT, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, Caprylic / Capric Triglyceride, 4-Methylbenzylidene Camphor, Dimethicone, Cetearyl Ethylhexanoate, Hydrolyzed Wheat Protein / PVP Crosspolymer, EDTA, Ethylhexylglycerin, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Decyl Glucoside, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Palmitoyl Hydroxypropyltrimonium Amylopectin / Glycerin Crosspolymer, Papain, Hydrogenated Lecithin, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Acrylates / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Disodium EDTA, Glabridin, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

Price : IDR 198.500
Netto : 30 gram
    
Erha TruWhite Activator Day Cream

   Erha TruWhite Activator C Serum

     Aqua, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Trehalose, Dicaprylyl Carbonate, Dipropylene Glycol, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Ethoxydiglycil, Glycerin, Propanediol, Hydroxyethyl Acrylate / Sodium Acryloydimethyl Taurate Copolymer, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Glyceryl Caprylate, Phenylpropanol, Palmitoyl Sh-Octapeptide-24 Amide, Glycolic Acid, Lactic Acid, Polyvinyl Alcohol, Palmitoyl Sh-Tripeptide-5 Norisoleucyl Sh-Nonapeptide-1, Citric Acid, Sodium Citrate, Bisabolol, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, Butylene Glycol, Isoceteth-10, Ethylhexylglycerin, Panthenol, BHT, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Sodium Metabisulfite.
   
Price : IDR 180.000
Netto : 20 ml
    
Erha TruWhite Activator C Serum

 Erha Skin Barrier Facial Wash

     Aqua, Sodium Cocoyl Isethionate, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Acrylates Crosspolymer-4, Acetamidoethoxyethanol, Glycerin, Gluconolactone, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Glucose, Propanediol, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Panthenol, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide, Zinc PCA, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol.

Price : IDR 79.000
Netto : 60 gram
   
Erha Skin Barrier Facial Wash

Packaging ERHA

     Selalu suka sih sama packaging dengan penutup berbentuk pump karena memudahkan aku untuk mengambil produk dan dijamin kebersihannya. Sayangnya menurut aku, jarak antara penutup ke bagian isi untuk serum vitamin C nya terlalu panjang. Jadi kayak nggak efisien gitu. Sedangkan untuk facial washnya seperti facial wash pada umumnya dengan bentuk tutup yang flip top. Over all ketiga produk ini kemasannya aman banget untuk dibawa kemana-mana dan sizenya travelling friendly banget.
  
ERHA - TruWhite Activator C Serum, Day Cream and Skin Barrier Facial Wash
Texture, Color and Scent
     Tekstur ERHA Truwhite Activator C Serum ini berwarna putih keruh, nggak terlalu kental ataupun cair dan lembut banget ketika di blend atau dibaurkan ke kulit wajah. Nggak lengket sama sekali dan sedikit ada aroma vitamin C yang tidak terlalu menyengat. Berbeda dengan brightening serum, ERHA Truwhite Activator Day Cream warnanya putih susu dengan tekstur kental dan lembut yang ketika di baurkan ke wajah langsung menyatu dengan warna kulit. Sedangkan untuk Skin Barrier Facial Wash-nya teksturnya lebih encer dengan warna putih dan seperti kayak lendir tapi nggak lengket ketika di baurkan ke wajah dan lembut juga.
    
ERHA - TruWhite Activator C Serum, Day Cream and Skin Barrier Facial Wash
How to Use and First Impression
     Selama 2 minggu ini aku rutin menggunakan ketiga produk terbaru dari ERHA dan hasilnya aku suka karena ketiga produk ini bikin kulit kering aku jadi lebih lembab. Walaupun untuk efek mencerahkannya belum benar-benar terlihat di kulit wajah aku. But next aku bakalan terusin buat gunain ketiga produk ini karena ternyata sedikit demi sedikit udah mulai terlihat menyamarkan garis-garis halus di sekitar bibir dan pipi.
     Untuk penggunaannya, setiap cuci muka aku menggunakan Skin Barrier Facial Wash di area wajah dan leher seperti menggunakan facial wash pada umumnya dengan memijat lembut selama 1 menit baru dibilas dengan air. Selanjutnya aku baurkan Truwhite Activator C Serumnya ke area wajah dan leher secara merata setiap pagi dan malam hari baru setelah itu aku menggunakan Truwhite Activator Day Cream hanya di pagi atau siang hari saja karena Day Cream ini mengandung SPF 25 PA++ yang bagus untuk menghalau sinar matahari.

ERHA - TruWhite Activator C Serum, Day Cream and Skin Barrier Facial Wash

About ERHA

     So, pada penasaran juga buat nyobain produk ERHA nggak nih? Oiya untuk ketiga produk ini sekarang sudah bisa dibeli di ERHA Apothecary tanpa harus konsultasi dulu ke dokter lho, jadi lebih gampang kan? Dan buat kamu yang pengen tau lebih lengkap tentang produk-produk dari ERHA lainnya, bisa cek ke media sosial dibawah ini ya!
 
Website : www.erha.co.id
Instagram : @erha.dermatology
   
ERHA Apothecary

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar