Review: Holy Smooth & Blur Loose Powder by Looke Cosmetics

Tuesday, July 14, 2020

     Belakangan ini makin banyak aja ya produk kosmetik lokal yang berkualitas dan nggak kalah sama produk-produk dari brand luar. Di tahun 2018, aku sempat review Holy Lip Series dari Looke Cosmetics yang menurut aku kualitas lip matte-nya bener-bener bagus. Makanya begitu tau Looke Cosmetics ngeluarin Loose Powder, langsung buru-buru pengen nyoba deh.
  
     Sedikit info nih buat yang masih asing sama brand lokal ini. Jadi keunggulan dari Looke Cosmetics ini tuh semua produk mereka Vegan, Cruelty Free dan pastinya Halal. Produk mereka juga sudah memiliki sertifikat BPOM dan terdaftar di PETA.org. So, nggak usah mikir dua kali kan buat nyobain.
    
Holy Smooth & Blur Loose Powder by Looke Cosmetics
     So far, Looke Cosmetics ngeluarin 2 shade untuk produk Holy Smooth & Blur Loose Powder, yaitu FREYA dengan warna light beige dan TERRA dengan warna medium beige. Kenapa dibilang Smooth dan Blur, karena Loose Powder ini memiliki ultra silk particles yang dapat menyamarkan pori-pori. Jadi ketika kita aplikasikan, produk ini akan melembutkan wajah seperti efek airbrushed.
  
Holy Smooth & Blur Loose Powder by Looke Cosmetics

Packaging Holy Smooth & Blur Loose Powder by Looke Cosmetics

     Kayaknya memang identik banget ya kalau Loose Powder itu punya design warna hitam di bagian penutup dan kaca transparan di bagian isi produknya. Begitu juga dengan Holy Smooth & Blur Loose Powder by Looke Cosmetics ini. Bedanya yang bikin aku seneng adalah, tutup bedak ini flip top, kalau biasanya kan tutup putar dan ada kacanya juga. Jarang-jarang kan kemasan Loose Powder ada kacanya.
  
     Setiap kemasan baru dari Holy Smooth & Blur Loose Powder by Looke Cosmetics ini kita bakalan dapetin box dengan design khas Looke berwarna hitam yang terdapat info produk yang lengkap mulai dari shade, ingredients, kode BPOM, tanggal expired hingga keterangan PAO 12 bulan dan info penting lainnya.
  
Holy Smooth & Blur Loose Powder by Looke Cosmetics

Ingredients Holy Smooth & Blur Loose Powder by Looke Cosmetics

     Selain terdapat ultra silk particles untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus, Loose Powder ini punya kandungan Jojoba Oil di dalamnya yang dapat memberikan kelembaban ekstra pada kulit dan melindungi dari sinar UV. Produk ini juga non comedogenic, bebas paraben dan parfum jadi aman digunakan untuk kulit sensitive.
  
Shade : Freya and Terra
Price : IDR 160.000
Netto : 20 gram
 

Texture, Color and Scent Holy Smooth & Blur Loose Powder by Looke Cosmetics

     Buat yang nggak suka sama bau-bauan, Loose Powder ini nyaman banget sih karena nggak mengandung parfum dan nggak ada aroma apapun lainnya. Tekstur butiran partikel powdernya emang beneran sehalus itu. Shadenya memang baru ada 2. Kalau kalian punya skin tone light to medium bisa gunakan shade FREYA dengan warna light beige. Sedangkan yang punya skin tone medium to deep bisa gunakan shade TERRA dengan warna medium beige.
  
Holy Smooth & Blur Loose Powder by Looke Cosmetics

Cara Penggunaan dan First Impression

     Buat aku yang punya kulit sawo matang, aku pakai shade yang TERRA. Warnanya bener-bener cocok dan pas banget di kulit aku. Jenis kulit aku tuh kombinasi cenderung kering dan pori-porinya juga lumayan kelihatan. Waktu nyobain bedak ini memang sesuai klaim sih, dia menyamarkan pori-pori dan garis halus. Tapi di bagian smile lines aku yang cukup terlihat garisnya karena agak dalam, produk ini nggak terlalu bisa menutupi.
  
     Karena warnanya sangat sesuai, loose powder ini bisa banget aku gunakan sehari-hari, lumayan bisa nahan minyak dengan finishednya yang matte dan tetap terlihat natural. Dari dulu aku memang lebih suka menggunakan loose powder dibanding bedak padat, jadi waktu liat kemasannya yang dilengkapi dengan kaca, asli seneng banget sih. Apalagi bentuk bolongannya tuh berupa jaring elastis yang bikin kita gampang mengambil bedaknya. 
 
Holy Smooth & Blur Loose Powder by Looke Cosmetics
     Sedikit flash back review Holy Lip Creme dari Looke Cosmetics. Aku nyobain shade lain dari series ini yaitu GAIA. Lip Creme ini tuh punya finish matte yang ringan di bibir dan tahan lama. Packagingnya pun bahannya bagus dan terlihat berkelas dilengkapi dengan box khas Looke Cosmetics yang dibagian bawahnya ada warna masing-masing shade. Untuk shade GAIA ini menurut aku warnanya sangat sesuai dengan info warna yang ada di box. Suka banget deh.
  
Holy Lip Creme by Looke Cosmetics

Texture, Color and Secent Holy Lip Creme by Looke Cosmetics

     Tesktur Lip Creme ini creamy tapi enak banget ketika diaplikasikan karena nggak bikin bibir kering dan ringan kayak nggak pakai lip cream. Finish matte nya pun bagus, jadi kalau kalian bibirnya lagi kering terus pakai lisptik ini, bisa tercover. Pengaplikasiannya juga mudah banget karena se-pigmented itu. Sekali swatch udah langsung keluar warnanya. Untuk shade GAIA, dia berwarna merah bata atau kecoklatan, yang bikin gigi kelihatan bersih. Ada sedikit aroma tapi menurut aku nggak terlalu strong.
  
Price : IDR 140.000
Netto : 4 ml
  
Holy Lip Creme by Looke Cosmetics

Cara Pengaplikasian Holy Lip Creme by Looke Cosmetics

     Untuk bibir aku yang cenderung kering dan warna dasarnya gelap, shade GAIA ini nggak bikin bibir makin kering. Ketika diaplikasikan berkali-kali pun, creamnya nggak menggumpal. Tipikal lip cream yang ringan dan matte tapi tetap bikin bibir lembab. Warnanya juga high pigmented, beneran sekali swatch langsung keluar, nggak perlu banyak-banyak ketika mengaplikasikannya. Nggak transfer di kulit ketika udah bener-bener matte finished, tapi kalau kena air atau pas lagi minum, menurut aku lumayan transfer ke gelas. But it's ok karena ketika touch up ga menggumpal atau crack.
  
Holy Lip Creme by Looke Cosmetics
  

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *