Review: Holy Lip Series by Looke Cosmetics

Sunday, April 22, 2018

     Buat kamu beauty enthusiast yang vegetarian dan penyayang binatang, wajib cobain Holy Lip Series ini deh. Soalnya produk perdana dari Looke Cosmetics ini diklaim vegan dan cruelty free. Cocok banget kan buat kamu yang anti menggunakan produk-produk yang mengunakan kandungan bahan hewani. 
     Fyi, Looke Cosmetics ini brand lokal lho dan produk Lip Seriesnya ini merefleksikan kecantikan dan keunikan Dewi-Dewi dalam mitologi Yunani kuno yang bisa menjadi inspirasi wanita Indonesia agar lebih percaya diri dengan keunikan dirinya.
     Seperti yang bakal aku review sekarang, ada 2 shade yaitu Thalia yang diambil dari bahasa Yunani, Thaleia yang artinya mekar atau Goddes of Festivity yang memberikan kesan feminim, lembut, natural dan anggun. Dan Luna yang terinspirasi dari the Goddess of Moonlight.

Texture, Color and Scent
     Aku suka banget sama tekstur dan formula Holy Lip Series ini, karena ringan banget di bibir. Jadi nggak berasa pakai lip cream. Kalau di swatch ke tangan memang agak berasa lengket, tapi kalau di swatch langsung ke bibir malah nggak lengket sama sekali. 
     Warnanya juga pigmented di bibir aku. Fyi, warna bibir aku tuh gradasi jadi kalau makai lip cream yang nggak pigmented harus di swatch berulang kali. Tapi nggak terjadi ketika aku pakai Holy Lip Creme yang shade Thalia ini, sekali swatch udah langsung nutup keseluruhan warna bibir aku. Ketika di blend juga gampang banget dan warnanya tetap merata, aplikatornya memudahkan banget sih menjangkau sudut-sudut bagian bibir.
     Kalau aromanya aku ngerasa kayak bau-bau cokelat atau kopi gitu. Untuk yang Holy Lip Polish sih nggak terlalu kecium, tapi kalau yang Holy Lip Creme berasa banget. Tapi untuk aku pribadi sih nggak keganggu ya dengan aromanya selama bukan yang aroma-aroma kimiawi.
 
Holy Lip Series from Looke Cosmetics
Claims
     Looke Cosmetics ini punya 2 jenis Holy Lip Series, yang pertama Holy Lip Creme dengan 4 shade warna yaitu Hebe, Thalia, Irene dan Gaia yang diklaim full coverage dengan lighweight formula, staying power yang great, cruelty free dan vegan, bahkan ada sertifikat dari PETA Org dan sertifikat halal juga, no paraben dan no alcohol dan Lip Creme ini tuh multi fungsi, jadi selain bisa digunakan sebagai lip cream, bisa juga digunakan sebagai blush on dan eyeshadow. 
     Dan yang satu lagi yaitu Holy Lip Polish dengan shade Luna. Holy Lip Polish ini warnanya pink sheer dengan micro glitter, tapi nggak perlu takut jika digunakan sebagai lip topper dengan warna apapun karena nggak akan mengubah warna asli lip cream yang kamu gunakan, lightweight formula juga dan nggak lengket, cruelty free dan vegan, no paraben dan no alcohol, halal dan multi fungsi juga, bisa digunakan sebagai lip topper, eyeshadow topper, di mix dengan lip cream atau digunakan sebagai lip gloss untuk kesan natural. 
   
Holy Lip Series from Looke Cosmetics
Packaging
     Aku suka banget sama packaging dari Holy Lip Series ini, mulai dari box sampai kemasan lipstiknya kelihatan lux banget. Seperti yang kalian lihat di foto, boxnya warna hitam dan dibawahnya ada warna yang nunjukkin shade dari masing-masing Lip Series. Info penting di boxnya juga lengkap, mulai dari ingredients sampai expired date.
     Dan kalau kemasan Lip Seriesnya sendiri juga simple tapi kelihatan berkelas dengan bentuk tabung kaca yang transparan, jadi kita bisa lihat isi di dalamnya. Aku suka banget sih yang kayak gini, karena jadi bisa tau lipstik yang aku punya masih banyak isinya atau nggak hehe.
 
Holy Lip Series from Looke Cosmetics
Ingredients
     Seperti yang aku bilang tadi sebelumnya, Holy Lip Series ini cruelty free dan vegan. Jadi nggak ada tuh di dalamnya kandungan hewani dan sudah pasti tidak di uji coba terhadap hewan. Selain itu juga, no paraben dan no alcohol. Mungkin buat yang udah sering baca review aku tau banget kalau sebisa mungkin aku akan selalu menghindari produk-produk yang mengandung 2 hal ini. Dan buat yang muslim, nggak usah khawatir karena produk ini udah terjamin halal.
     Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol. May Contain: CI 15850:1, CI 77491, CI 77492, CI 77499.
 
 Price : IDR 139.000
Netto : 4 ml

Color Option :
Hebe - soft nude color
Thalia - dusty pink color
Irene - pink mauve-brown color
Gaia - peach brownie color
Luna - soft pink glitter gloss

Where to Buy : Looke Cosmetics
  
Holy Lip Series from Looke Cosmetics
How to Use and Application Tips
     Karena produk Lip Series ini multi fungsi, sebenarnya kalian nggak hanya bisa gunakan di bibir, tapi juga di bagian mata dan pipi. Cuma emang aku kurang suka blush on dengan tekstur cream karena menurut aku susah ngeblendnya. 
     Buat kalian yang emang sukanya lip cream matte, bisa langsung aplikasikan aja Holy Lip Cremenya di bagian bibir karena finishnya memang matte dan nggak bikin bibir kering atau terlihat pecah-pecah. Tapi kalau kamu yang udah bosan dengan hasil akhir matte, bisa tambahin Holy Lip Polish setelah mengaplikasikan Lip Cream biar hasilnya jadi satin. Kalau nggak mau terlihat terlalu glossy, bisa diswatch dikit aja, karena udah kelihatan banget kok hasilnya. 
     Dan walaupun sebelumnya tadi aku bilang nggak suka pakai blush on dengan tekstur cream, tapi nggak gitu halnya dengan eyeshadow. Kalian bisa pakai Holy Lip Creme ini ke bagian mata dengan cara di totol dikit aja ke bagian mata lalu di blend pakai tangan dan hasilnya bakal natural banget. Cuma ya emang karena blendnya pakai tangan, mesti PR untuk bersihin tangan dengan make up remover aja sih.
 
Holy Lip Series from Looke Cosmetics Swatches
First Impression
     Over all aku suka dengan produk ini karena pigmented dan bisa mengcovered seluruh warna bibir aku. Di bibir juga ringan banget dan nggak bikin kering. Kalau untuk ketahanannya sih mungkin bisa lebih dari 3 jam asal nggak makan apapun. Tapi kan nggak mungkin banget ya dalam 3 jam nggak makan apa-apa hehe. Nggak terlalu kiss proof, masih sedikit nempel di gelas kalau minum, tapi itu dikit banget, kecuali kalau udah ditambahin Holy Lip Polish, baru deh sama sekali nggak kiss proof. 
     Tapi secara keseluruhan suka banget sama produk ini. Cuma lagi-lagi memang karena warna bibir aku yang gradasi gelap, Holy Lip Polish ini nggak terlalu bagus di aku. I mean, aku ngga bisa pakai Holy Lip Polish ini doank, mesti dicampur dengan Lip Cream dulu kalau mau menutup kekurangan warna bibir aku. Tapi buat kalian yang punya warna dasar bibir yang pink atau cerah, bakalan bagus banget pakai Lip Polish ini.
 
   THALIA
Holy Lip Series - Holy Lip Creme - Thalia
 THALIA + LUNA
Holy Lip Series - Holy Lip Creme + Holy Lip Polish - Thalia + Luna

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *