Mulai Hidup Sehat dengan Konsumsi Yogurt

By Chaca Atmika - Friday, April 20, 2018

     Beberapa hari belakangan ini, aku lagi gencar-gencarnya naikin berat badan, karena ngerasa kurus banget. Saking pengennya nambah berat badan, apapun aku makan tanpa mikirin gizi yang terkandung di makanan itu. Alhasil berat badan aku jadi naik tapi nggak sehat sama sekali. Padahal kan aku pengennya naik berat badan dan sehat juga.
 
     Sampai akhirnya aku balik lagi buat ngurusin berat badan dengan ngurangin asupan makanan. Sukses kurus dan malah jadi kekurangan gizi hehe. Akhirnya aku mulai mengatur lagi nih pola makan yang baik dengan asupan yang baik pula.
 

My Daily Food

     Aku tuh susah banget yang namanya sarapan pagi, padahal sarapan pagi tuh penting banget. Biasanya aku ganti sarapan dengan minum segelas susu atau yogurt. Banyak yang nanya, emang  bagus ya minum yogurt di pagi hari? Jawabannya ya! Nggak usah takut konsumsi yogurt di pagi hari, soalnya bakteri baik di usus akan bekerja lebih efektif melawan bakteri jahat saat perut kosong atau sebelum sarapan. Makanya dikatakan kalau yogurt tuh aman banget dikonsumsi pagi hari.
 
Mulai Hidup Sehat dengan Konsumsi Yogurt
Heavenly Blush Greek Yogurt

Sebenarnya Yogurt Itu Apa Sih?

     Mungkin beberapa orang ada yang belum tau, jadi yogurt itu merupakan hasil fermentasi susu murni dengan bakteria asam laktat yang baik. Makanya di dalam yogurt itu terdapat kandungan protein yang tinggi dan bagus untuk pertumbuhan tulang, serta bisa melancarkan pencernaan juga.
 
Mulai Hidup Sehat dengan Konsumsi Yogurt
Heavenly Blush Greek Yogurt

Apa Benefit Lain Jika Mengkonsumsi Yogurt?

     Di dalam segelas yogurt itu terkandung pottasium, zat besi, tyrosine, kalsium, magnesium, yodium, seng, vitamin B2, A dan D serta asam beta hidroxi. Yang artinya yogurt bagus banget untuk mencegah darah tinggi dan jantung, menjaga kesehatan kulit dan darah, meningkatkan hormon kegembiraan dan membantu tidur, menguatkan tulang, jantung dan sistem saraf agar tidak mudah lelah, meningkatkan kerja otak besar, menyembuhkan luka dengan cepat, bagus untuk menjaga kesehatan mata dan tulang serta dapat meregenerasi sel-sel kulit yang sudah mati.
 
Mulai Hidup Sehat dengan Konsumsi Yogurt
Heavenly Blush Greek Yogurt

What's Your Favorite Yogurt?

     Saking sukanya sama yogurt karena tau manfaatnya banyak dan bagus banget, aku suka nyobain berbagai varian yogurt dari Heavenly Blush. Tapi kalau ditanya favorite, aku paling suka Heavenly Blush Greek Yogurt.  
 

Why Heavenly Blush Greek Yogurt?

     Heavenly Blush Greek Yogurt ini rasanya enak dan aku memang lebih suka yang plain tanpa ada varian buahnya. Karena menurut aku rasanya masih orisinil. Dan tekstur Heavenly Blush Greek Yogurt ini lembut dan kental. Makanya setiap minum yogurt ini aku jadi bisa lebih lama nahan lapar. Cocok banget kan untuk kamu yang lagi diet atau menjaga pola makan.
 
Mulai Hidup Sehat dengan Konsumsi Yogurt
Heavenly Blush Greek Yogurt

Apa Manfaat Setelah Rutin Mengonsumsi Yogurt?

     Untuk orang yang jarang bahkan bisa dibilang nggak pernah olahraga, metabolisme aku udah pasti nggak sebagus orang-orang yang rajin atau teratur olahraga. Makanya ketika aku mulai konsumsi yogurt setiap hari, badan aku jadi lebih enak dan yang paling berasa adalah pencernaan aku jadi jauh lebih lancar. 
 
     Dan yogurt ini ampuh banget buat ganjal lapar. Kadang kalau jam 10-11 malam aku lagi kelaperan dan pengen banget nyemil sesuatu, dariapada nyemil yang aneh-aneh, mending aku minum yogurt karena terbukti bikin kenyang dan nggak perlu khawatir bakalan naik berat badan.
 
Mulai Hidup Sehat dengan Konsumsi Yogurt
Heavenly Blush Greek Yogurt 

C Challenge Blogger Competition

     Oiya, pas banget nih Heavenly Blush dan C Channel lagi ngadain blogger competition juga sampai tanggal 23 April ini. Bakalan ada 1 pemenang yang akan diajak trip ke Yunani lho! Selain itu, 10 pemenang lainnya bakalan dapat voucher MAP dan paket dari Tummy Yogurt Bar.

Mulai Hidup Sehat dengan Konsumsi Yogurt
Heavenly Blush Greek Yogurt

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar