Jadikan Bisnis Online Terlihat Profesional dengan Membangun Website

Wednesday, April 04, 2018

     Mengikuti majunya teknologi, bisnis online kini kian menjadi sebuah trend baru yang terus bermunculan. Mulai dari fashion, produk kecantikan bahkan hingga alat-alat rumah tangga sudah bisa kita dapatkan hanya dengan media sosial tanpa harus datang langsung ke tokonya.
     Sebagai konsumen, tentu kita dimudahkan donk dengan kemajuan teknologi ini. Makanya para produsen juga harus terus mengikuti perkembangan jaman dengan memanfaatkan berbagai media yang ada. Walaupun punya toko offline, rasanya nggak lengkap kalau belum memiliki toko onlinenya.
     Maka dari itu, untuk kamu yang memiliki bisnis secara online, website adalah salah satu kebutuhan wajib yang harus dimiliki agar menunjang kesuksesan bisnis kamu. 
 
Image : www.pexels.com
Kenapa Harus Memiliki Website?
     Walaupun bisnis online yang sedang kamu geluti sudah memanfaatkan berbagai macam akun media sosial yang ada, sebaiknya kamu juga perlu membuat website agar bisnis kamu lebih dipercaya oleh konsumen.
     Sudah dengar donk kalau saat ini banyak bisnis online yang berkedok penipuan? Oknum-oknum inilah yang membuat konsumen sedikit takut membeli sebuah barang di media sosial. Tapi jika kamu memiliki website, konsumen jauh lebih percaya karena bisa terlihat dari keseriusan kamu dalam menjalankan bisnis. So, nggak mungkin tipu-tipu. 
Image : Niagahoster
Gimana Sih Cara Membuat Website?
     Untuk kamu yang pemula dan nggak punya budget besar dalam membuat website, kamu bisa manfaatin platform seperti WordPress. Kenapa aku saranin pakai ini, soalnya WordPress ini gratis dan open source, cocok untuk pemula dan komunitasnya banyak banget. Kalau kamu search di google, kamu bakalan nemuin banyak panduan yang memudahkan dalam membuat website jika menggunakan platform ini.
     Dan kalau website kamu udah jadi, sekarang saatnya ganti alamat website kamu melalui domain dan hosting. 
 
Image : www.pexels.com
Apa Sih Domain dan Hosting?
     Buat yang masih awam, domain itu adalah nama website kamu. Misalnya toko bisnis online kamu adalah www.namikatenun.com , inilah yang disebut domain. Sedangkan hosting adalah tempat di mana kamu akan menyimpan semua file kamu agar bisa diakses oleh semua orang di seluruh dunia.
     Sebenarnya website kamu juga udah bakalan ada namanya kok, contohnya www.namikatenun.wordpress.com , tapi kalau kamu menggunakan domain numpang seperti ini, website kamu jadi tidak terlihat profesional kan? Belum lagi alamatnya terlalu panjang jika disebutkan atau dicantumkan di media sosial. 
 
Image : Niagahoster
Bagaimana Cara Membeli Domain dan Hosting?
     Banyak banget sebenarnya penyedia web hosting, tapi aku rekomendasiin untuk kalian beli di Niagahoster aja. Kenapa? Soalnya di sana harganya murah, layanannya juga cepat karena 24 jam dan ada garansinya juga selama 30 hari.
Image : Niagahoster
Bagaimana Cara Membeli Domain dan Hosting di Niagahoster?
     Kamu bisa langsung masuk ke websitenya di www.niagahoster.co.id dan log in. Di sana ada 4 pilihan paket yaitu Bayi, Pelajar, Personal dan Bisnis. Kamu pilih sesuai dengan kebutuhan website yang akan kamu gunakan.    
Image : Niagahoster
Mahal Nggak Sih Biaya Membuat Domain dan Hosting di Niagahoster?
     Seperti yang aku bilang tadi, Niagahoster ini harga hostingnya murah banget. Mulai dari 19.800 /bulan tergantung dengan paket yang kamu pilih. Bahkan sekarang lagi ada diskon hingga 40% yang bikin harganya jadi tambah murah.
Image : Niagahoster
Apa Saja Sih Layanan yang Ada di Niagahoster?
     Jadi Niagahoster ini punya 3 layanan yaitu Shared Hosting, Website Instan dan VPS. Shared Hosting ini merupakan layanan yang paling laris dengan harga terjangkau mulai dari IDR 19.800 /bulan.
     Sedangkan Website Instan ini khusus untuk kamu yang masih buta soal teknis. Jadi kamu tinggal order, bayar dan website kamu bisa langsung aktif dengan harga IDR 67.800 /bulan.
     Kalau VPS alias Virtual Private Server ini untuk kamu yang pengen punya keleluasan membangun website sendiri hingga level konfigurasi teknis servernya dengan harga mulai dari IDR 134.000 /bulan. 
 
Image : Niagahoster
     Nah udah nggak bingung lagi kan sekarang soal domain dan hosting? Buruan deh perluas bisnis kamu lewat website dan jadikan professional.

You Might Also Like

1 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *