Tetap Update Waktu Liburan di Luar Negeri dengan Travel Wifi

Wednesday, March 28, 2018

     Sebagai generasi millennial, travelling udah jadi kebutuhan pokok. Nggak sekedar travelling aja, tapi membagikan kegiatan di media sosial juga wajib hukumnya. Pokoknya nggak afdol deh kalau belum pamerin semua kegiatan travelling di seluruh akun media sosial.
     Untuk membagikan kegiatan seru selama liburan, kita kudu punya yang namanya kuota atau paket data. Tapi gimana nih kalau kalau travellingnya ke luar negeri? Masa iya harus nunggu balik lagi ke Indonesia dulu baru bisa update? Kan keburu basi. Sedangkan kalau pakai roaming paket data, bisa-bisa tekor banyak nantinya. Ya nggak?
 
Source : www.pexels.com
Gimana Sih Biar Bisa Tetap Update Walau di Luar Negeri?
     Sebenarnya, kita bisa aja sih beli SIM Card di negara yang akan kita kunjungi. Tapi biasanya harganya jauh lebih mahal dibandingkan jika kita menggunakan SIM Card di negeri sendiri. Ini dia yang bikin kita agak mikir apalagi untuk beberapa orang yang memiliki budget terbatas untuk liburannya.
     Tapi untungnya, sekarang udah ada yang namanya Wifi Travel. Jadi Wifi travel ini bentuknya seperti modem yang bisa dipakai di luar negeri dan biasanya bisa digunakan hingga 5 device. Harganya juga jauh lebih murah dibanding beli SIM Card di luar negeri.
 
Source : www.pexels.com 
Di Mana Bisa Mendapatkan Wifi Travel?
     Sekarang udah banyak banget jasa yang menyediakan penyewaan Wifi travel, salah satunya Passpod. Di Passpod, kamu bisa menggunakan Wifi travel hingga ke lebih dari 60 negara di seluruh dunia dengan kuota FUP Unlimited 1 GB/hari untuk maksimal hingga 5 device.
     Cara sewanya, kamu tinggal pesan langsung di web Passpod, lalu lakukan pembayaran. Nantinya kamu bisa ambil wifi travel langsung ke kantor, atau menggunakan jasa kurir atau juga bisa diambil di bandara. Setelah itu kamu bakalan dapetin satu set modem yang isinya modem 4G, USB charger, kabel USB, power bank dan pouch.
     Untuk harganya bervariasi mulai dari IDR 45.000/hari tergantung dengan negara yang akan kita tuju. Dan untuk pemesanan wifi travel ini biasanya kamu harus membayarkan sejumlah deposit yang akan dikembalikan setelah kamu mengembalikan satu set modemnya secara utuh. 
 
Image by Passpod 
Susah Nggak Sih Menggunakan Wifi Travel?
     Wifi travel ini tuh gampang banget digunakan. Biasanya kita pasti bakalan dapet petunjuk penggunaan yang terkesan ribet dengan tulisan-tulisan. Padahal nih, caranya cuma di teken tombol On / Off, terus tunggu bentar sampai muncul tulisan 4G, baru deh konekin ke device yang kita miliki, tentunya dengan memasukkan password terlebih dahulu. Habis itu udah deh, kita langsung bisa pakai modemnya. 
     Well, sekarang nggak bingung lagi kan nyari Wifi selama liburan di luar negeri? 
 
Image by Passpod 

You Might Also Like

1 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *