Review: Purbasari Hi Matte Lip Cream

Wednesday, March 21, 2018

     Telat banget sih aku baru review produk ini, padahal udah dikasih produknya sejak Juni 2017 lalu sama Purbasari. Jadi gara-gara fotonya bermasalah dan baru sempat foto lagi, akhirnya aku baru bisa post sekarang deh.  
   
Purbasari Hi Matte Lip Cream
     Udah pada tau lah ya kalau Purbasari akhirnya ngeluarin produk yang berupa Matte Lip Cream. Jadi ada 5 shade Purbasari Hi Matte Lip Cream yang nama-namanya diambil dari nama bunga, yaitu :
   
 01 Vinca
02 Azalea
03 Lantana
04 Zinnia
05 Freesia
    
Purbasari Hi Matte Lip Cream
Product and Packaging
     Kalau mau beli sebuah produk, udah pasti kan yang dilihat duluan yaitu packagingnya. Mau sebagus apapun atau seterkenal apapun brandnya kalau packagingnya nggak menarik pasti bikin kita agak mikir dulu sebelum beli, bener nggak? 
 
Purbasari Hi Matte Lip Cream
     Nah, untuk setiap pembelian Purbasari Hi Matte Lip Cream ini, kita bakalan dapet box yang designnya simple, aku suka dan cukup menjelaskan warna apa yang ada di dalam boxnya.
 
Purbasari Hi Matte Lip Cream
     Kalau packagingnya sih menurut aku simple, nggak berat dan nggak gampang pecah kalau nggak sengaja jatuh. Bukan termasuk packaging favorite aku tapi tetep bagus. Cuma menurut aku, warna emas di batas antara tutup dan isinya agak mengganggu dan malah bikin looknya kelihatan murahan. Mungkin kalau di foto nggak terlalu kelihatan, tapi kalau produk aslinya sih bisa terlihat jelas. Tapi lagi-lagi kalau ngomongin packaging itu emang masalah selera sih.

Purbasari Hi Matte Lip Cream 05 Freesia
    Untuk teksturnya, Purbasari Hi Matte Lip Cream ini bener-bener creamy, nggak bikin bibir kering, tapi nggak bagus kalau ditimpa dengan lipstik lain karena cepet kering dan kalau di swatch 2 kali malah bikin terlihat menggumpal. Makanya aku nggak saranin sih untuk dikombinasiin sama produk lain. Tapi aplikatornya aku suka karena bikin lip creamnya jadi gampang banget dipulaskan ke bibir secara merata. 
 
Purbasari Hi Matte Lip Cream
Impression 
     Produk ini masih menggunakan paraben dan parfum, itu yang bikin aku agak ragu sih buat re-purchase.  But over all produk dengan harga yang murah ini kualitasnya cukup bagus. Aromanya enak kayak bubble gum gitu. Cuma emang produk ini agak cepat kering, jadi aku saranin kalian nutupnya dengan baik dan jangan dibiarin kelamaan kebuka. Soalnya sayang banget kalau isinya masih banyak dan terlanjur kering malah jadi nggak bisa kepake kan.
     Untuk pilihan warnanya, aku suka banget no 02 Azalea dan 03 Lantana karena soft nude dan cocok banget dipakai sehari-hari. Sedangkan no 01 Vinca di bibir aku terlalu sheer dan kalau di swatch 2 kali malah jadi pecah-pecah kayak menggumpal gitu. No 04 Zinnia sebenernya bagus untuk orang yang kulitnya cerah, which means nggak cocok di aku karena terlalu neon. Dan no 05 Freesia, sebenernya aku suka karena bikin wajah aku terlihat cerah, cuma emang nggak bisa dipakai daily sih karena cukup mencolok di bibir. 
         
Purbasari Hi Matte Lip Cream - 01 Vinca
Purbasari Hi Matte Lip Cream - 02 Azalea
Purbasari Hi Matte Lip Cream - 03 Lantana

Purbasari Hi Matte Lip Cream - 05 Freesia
Price and How To Buy
     Gampang banget nemuin produk ini di drug store atau supermarket karena udah pasti ada. Harganya emang bervariasi sih di setiap tempat, tapi kira-kira sekitar IDR 52.000 untuk satu Purbasari Hi Matte Lip Cream seberat 6,5 gram. 
 
Swatch di Tangan 
 
Purbasari Hi Matte Lip Cream Swatches

You Might Also Like

1 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *