Cegah Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-Cran

Friday, March 09, 2018

     Siapa di sini yang pernah ngerasain pengen buang air kecil tapi sulit dan terasa nyeri? Hayo ngacung! Kalau kamu jadi salah satu yang pernah ngerasain hal tersebut, mulai waspada deh, soalnya itu adalah salah satu gejala infeksi saluran kemih yang disebut anyang-anyangan. Dan berdasarkan penelitian, 5 dari 10 wanita pernah mengalami infeksi saluran kemih selama hidupnya.

5 dari 10 wanita pernah mengalami anyang-anyangan (sumber : Fanpage Prive Uri-cran)

Apa Itu Anyang-Anyangan?
     Di saat kamu sedang buang air kecil, air yang harusnya keluar banyak malah hanya keluar sedikit muncul juga rasa nyeri. Ini yang disebut anyang-anyangan. Anyang-anyangan inilah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih.
 
Sumber : www.infeksisalurankemih.com
Apa Saja Sih Penyebab Anyang-Anyangan?
     Umumnya, penyebab anyang-anyangan ini adalah karena kita terlalu sering menahan buang air kecil. Namun, ada juga penyebab lain seperti terlalu banyak minum minuman yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi dan teh. Selain itu bisa juga karena kehamilan, cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis dan diverticulitis.  
 
Sumber : portal.abczdrowie.pl
Siapa Saja yang Bisa Terkena Anyang-Anyangan? 
     Penyakit ini bisa diderita oleh laki-laki maupun perempuan, tua dan muda. Namun memang penyakit anyang-anyangan ini lebih banyak diderita oleh perempuan. Ini dikarenakan jarak antara saluran kemih ke saluran pembuangan air besar lebih dekat. Bisa dikatakan, risiko seorang perempuan terkena anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50%.
 
Sumber : www.pexels.com
Bagaimana Cara Mencegah Anyang-Anyangan?
     Udah pasti nggak mau donk terkena anyang-anyangan? Anyang-anyangan memang cukup menggangu aktivitas, apalagi untuk kita yang memiliki jadwal padat. Untuk itu kita bisa mencegah terjadinya anyang-anyangan dengan :
 
- Menjaga kebersihan, terutama jika ingin berhubungan seksual. Cukup bersihkan organ intim dengan air bersih tanpa sabun karena dikhawatirkan pH atau kadar keasamannya tidak sesuai dengan vagina.
- Membilas organ keintiman dengan cara yang benar. Jangan membilas dari arah belakang ke depan karena justru akan membawa semua kuman dan bakteri masuk ke dalam saluran kemih. 
- Jangan menahan buang air kecil. Menahan buang air kecil bisa membuat bakteri E. Coli yang sudah menempel menjadi berkoloni semakin banyak.
- Jangan gunakan celana dalam yang ketat. Kuman dan bakteri bisa muncul karena celana dalam yang ketat dan dapat menyebabkan infeksi.
- Mandilah dengan air yang mengalir. Air yang mengalir dapat membuat kuman dan bakteri bisa luruh bersamaan dengan air yang diguyurkan. Beda halnya dengan mandi menggunakan bath up yang malah membuat kuman dan bakteri berada di dalam rendaman air tersebut.
Sering mengkonsumsi Cranberry. Dalam satu buah Cranberry mengandung Proantocyanidin yang dapat mencegah bakteri E.Coli menempel pada saluran kemih.
 
Sumber : www.pexels.com
Di Mana Bisa Mendapatkan Buah Cranberry?
     Selain mencegah infeksi saluran kemih, ternyata buah Cranberry juga memiliki manfaat lain seperti memperlambat perkembangan tumor, terutama di organ prostat, hati, payudara, ovarium dan usus besar, serta menurunkan berat badan karena kandungan seratnya yang tinggi. Tidak hanya itu, kandungan vitamin, mineral dan antioksidannya juga dapat membantu menyehatkan kulit dan membuat lebih awet muda.
     Banyak banget kan manfaatnya? Sayangnya cukup sulit menemukan buat Cranberry ini di Indonesia. Tapi untungnya sekarang sudah ada produk yang mengandung ekstrak buah Cranberry, yaitu Prive Uri-Cran.
   
Buah Cranberry (sumber : www.pexels.com)
Apa Itu Prive Uri-Cran?
     Prive Uri-Cran ini bisa dibilang suplemen yang mengandung ekstrak buah Cranberry dan mampu membantu kita mencegah ataupun mengatasi anyang-anyangan.
 
Prive Uri-cran (sumber : www.uricran.co.id)
     Ada 2 jenis yaitu berupa kapsul dan powder. Kalau aku sih lebih suka yang powder, karena lebih berasa buah Cranberrynya dan seger banget ketika diminum walaupun memang rasanya sedikit agak pahit. 
 
Prive Uri-cran plus (sumber : www.uricran.co.id)
     Jadi untuk kamu yang terkena anyang-anyangan bisa banget dicoba produk ini kalau susah menemukan buah Cranberry yang asli. Karena manfaatnya sama kok. Dan lebih mudah ditemukan juga. Kalian bisa cari drug store seperti Guardian, Kimia Farma, Century, Viva Generik ataupun Watsons jika ingin membeli Prive Uri-Cran. Dijamin anyang-anyangan hilang, hidup juga lebih senang! 
 
sumber : www.uricran.co.id

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *