[Review] Cantiqa Kemiri Hair Mask Candlenut, Perawatan Untuk Rambut Rontok

By Chaca Atmika - Friday, March 05, 2021

     Semenjak pandemi ini, aku mulai jarang bahkan nggak pernah ke salon lagi buat perawatan rambut. Sekalinya ke salon, hanya untuk potong rambut saja. Dan aku ngerasa rambut aku udah nggak sebagus dulu. Apalagi aku kan sering banget catok atau curly. Makanya aku mutusin buat hair treatment sendiri di rumah menggunakan Cantiqa Kemiri Hair Mask Candlenut.
 

Sekilas Tentang Cantiqa Kemiri

     Cantiqa Kemiri ini merupakan brand lokal yang berdiri sejak tahun 2014 dan rangkaian produk perawatan rambutnya menggunakan resep tradisional Payakumbuh yang telah mendapatkan sertifikat BPOM dan HALAL sehingga aman untuk konsumen. Produk-produk yang mereka punya semuanya berbahan dasar kemiri, mulai dari Minyak Kemiri, Saripati Kemiri, Baby & Kids Shampoo, Hair Kids Mask, Eyelash dan Brow Serum serta Hair Mask Candlenut. Nah, kali ini aku mau cobain langsung dan review Hair Mask Candlenut dari Cantiqa Kemiri. Penasaran kayak apa? Yuk scroll ke bawah!
 
Review Cantiqa Kemiri Hair Mask Candlenut

     Hair Mask Candlenut ini di dalamnya mengandung ekstrak kemiri, argan oil dan Vitamin B5 yang dianjurkan untuk pemakaian rutin apabila rambut kamu mengalami kerusakan pada batang rambut karena penggunaan hairdryer, alat catok atau curly, sering diwarnai serta terkena hairspray atau gel rambut, karena fungsinya untuk:
 
  1. Memperkuat akar rambut.
  2. Menstimulasi pertumbuhan rambut.
  3. Menjaga dan memelihara agar kulit kepala tetap sehat.
  4. Menjaga kelembapan pada batang rambut.
  5. Melindungi rambut dari pengaruh sinar UV.

INGREDIENTS:
Water, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Glycerin, PEG-12 Dimethicone, Parfum, Behentrimonium Chloride, Panthenol, Butyrospermum Parkii Shea Butter, Aleurites Moluccana Seed Extract, PEG-20 Stearate, Vegetable Oil, Silt, Isopropanol, Cetrimonium Chloride, DMDM Hydantoin, Propylene Glycol, Phytantriol, Hydroxypropyl Methylcellulose, Argania Spinosa Kernel Oil, Disodium EDTA, CI 77266, Butylene Glycol, Iodopropynyl Butylcarbamate, Laureth-21, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Chloride, Sodium Dehydroacetate.
 
Review Cantiqa Kemiri Hair Mask Candlenut

     Kemasan Cantiqa Kemiri Hair Mask Candlenut berupa jar plastik berwarna hijau dengan tutup putar. Tekstur maskernya berwarna abu-abu gelap yang berbentuk gel lembut dan licin, serta mengeluarkan busa ketika dibilas. Karena teksturnya yang seperti jeli ini, jadi kita harus hati-hati ketika mengaplikasikan masker ke rambut agar tidak terbuang-buang percuma. Aromanya perpaduan kemiri tapi ada mintnya juga jadi terasa fresh.
 
Netto : 230 gram
Harga : IDR 130.000

Review Cantiqa Kemiri Hair Mask Candlenut

CARA PAKAI :

  1. Setelah selesai keramas dan dalam kondisi rambut basah, oleskan hair mask ke seluruh kulit kepala sampai ke ujung rambut.
  2. Lakukan pemijatan ringan pada bagian kepala, lalu diamkan selama 15 menit hingga 1 jam.
  3. Bilas rambut menggunakan air tanpa penggunaan shampoo kembali.
  4. Gunakan seminggu 2-3 kali atau sebagai pengganti conditioner.

[Review] Cantiqa Kemiri Hair Mask Candlenut, Perawatan Untuk Rambut Rontok

     Selama 2 minggu ini aku rutin perawatan rambut sendiri di rumah menggunakan Cantiqa Hair Mask Candlenut. Dari semua klaimnya yang paling bekerja di aku sih rambut jadi lebih lembap, apalagi rambut aku memang pada dasarnya kering banget. Tips pemakaian dari aku nih, biasanya aku pakai sebagai pengganti conditioner. Karena didiamkannya lama hingga 15 menit, ritualnya biasanya aku keramas terlebih dahulu, lalu gunakan hair mask terus aku cepol rambutnya baru deh mandi dan luluran biar nunggu 15 menitnya nggak terasa.
 
     Terus juga, hati-hati ketika pengaplikasian masker karena tekstur maskernya yang licin. Biar nggak jatuh-jatuh sebaiknya aplikasi sedikit demi sedikit saja. Pastikan kamu diamkan minimal 15 menit agar maskernya bekerja efektif ya, karena kalau kurang dari itu nggak terlalu ngaruh di rambut. Ketika di bilas juga nggak perlu menggunakan shampoo lagi, setelah itu rambut jadinya ringan dan lembut banget. Wanna try? Kalian bisa beli langsung di website atau online shopnya ya!

------------------------
 

WHERE TO BUY?

Shopee - Tokopedia
Instagram : @produsen_cantiqakemiri
Website : www.cantiqakemiri.co.id

Fashionicha

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar