Kueh Moaci Gemini , Oleh-Oleh Khas Semarang yang Wajib Dibeli

By Chaca Atmika - Monday, April 05, 2021

     Bentar lagi lebaran nih, biasanya kalau lebaran tuh identik dengan yang namanya mudik. Selain bertemu keluarga, wajib banget berburu oleh-oleh khas daerah. Tapi sayangnya tahun ini kita masih belum bisa mudik. Padahal aku udah kangen banget dibawain oleh-oleh khas Semarang sama mbak yang kerja di rumah. Kebetulan, si Mbak kan asal Semarang tuh, biasanya tiap pulang pasti suka bawain Kueh Moaci Gemini asal yang gurih, lembut dan legit khas Semarang.
 
Review Kueh Moaci Gemini Semarang

Sekilas Tentang Kueh Moaci Gemini Semarang

     Sebelumnya aku kira Moaci tuh cuma ada di Sukabumi, tapi ternyata sejak tahun 1985 Kueh Moaci Gemini ini sudah menjadi makanan khas Semarang yang wajib banget dibawa sebagai snack oleh-oleh dari Semarang.
 
     Awalnya Kueh Moaci Gemini ini dibuat oleh Ny. Sri Harsini (Tjia Sien Nio) dan dititip jualkan di toko-toko kecil di wilayah pecinan dan juga tetangga-tetangga. Hingga sekarang, bisnis oleh-oleh Semarang ini diteruskan oleh Putra Ny. Sri Harsini, yaitu dr. Hantanto dengan resep turun temurun dan tetap dipertahankan keasliannya. Seiring berjalannya waktu, sejak tahun 2018 Kueh Moaci Gemini sudah bersertifikat Halal dari MUI, jadi aman untuk dicoba siapapun.
 
     Dengan melakukan pengembangan varian rasa dan menjaga kualitas produk, dr. Hantanto terus membuat inovasi untuk Kueh Moaci Gemini Semarang. Tapi yang paling aku suka dan bikin nagih terus yaitu Kueh Moaci Gemini Original Tepung dan Wijennya. Makanya kemaren aku seneng banget waktu tau Kueh Moaci Gemini sudah bisa dibeli online, jadi nggak perlu jauh-jauh ke Semarang lagi deh buat mendapatkannya.
 
Review Kueh Moaci Gemini Semarang

Kueh Moaci Gemini Original Tepung dan Wijen

     Ini lho bentuk Kueh Moaci Gemini Original yang biasa aku beli. Bentuknya tuh bulat dan teksturnya khas yaitu kenyal dan padat, berbeda dengan Moaci pada umumnya (Jepang/ Taiwan/ Sukabumi). Kualitas bahan bakunya juga konsisten dan tetap mempertahankan keotentikannya. Dan yang paling penting, walaupun dikirim jauh-jauh dari Semarang ke Jakarta, rasa dan kualitasnya tetap terjaga.
 
     2 Varian favorit dari Kueh Moaci Gemini ini yang Original Tepung dan Wijen. Pada dasarnya bahan untuk kedua varian ini sama, yang membedakan adalah Kueh Moaci Gemini Original Tepung di dalamnya berisi kacang dengan dibalut bubuk tepung, sedangkan Kueh Moaci Gemini Original Wijen, tetap di dalamnya berisi kacang, dengan taburan Wijen.
 
Review Kueh Moaci Gemini Semarang Original Tepung

     Yang bikin aku suka Kueh Moaci Gemini Semarang ini tuh teksturnya bener-bener lembut, jadi nyaman ketika digigit. Apalagi bentuk bulatan Moacinya besar, isi kacangnya pun banyak dan nggak pelit, bikin puas dan nagih dalam sekali gigitan deh.
 
     Walau belum bisa ke Semarang, nggak pelu bingung lagi sih kalau ngidam Moaci ini, soalnya sekarang sudah bisa beli secara online dan harga Kueh Moaci Gemini juga terjangkau, Rp 25.000 untuk isi 10, Rp 38.500 untuk isi 16 dan Rp 58.000 untuk isi 25.
 
Review Kueh Moaci Gemini Semarang Original Wijen

Komposisi:
Tepung Ketan, Gula Pasir, Kacang, Vanili.

Komposisi:
Tepung Ketan, Gula Pasir, Kacang, Wijen, Vanili. 
 
Isi : 10 biji
Netto : 360 gr
Harga : Rp 25.000
 
------------------------
 

WHERE TO BUY

 
Toko Pusat : Jl. Kartini Raya No. 19 Semarang
Toko Cabang : Jl. Madukoro Raya , Ruko Bizpark Blok A5 (Arah menuju bandara A. Yani) Semarang

Instagram : @moacigeminisemarang
Website : www.moacigemini.id

Fashionicha by Chaca Atmika

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar