[Review] Looke Holy Flawless BB Cushion dan Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder

By Chaca Atmika - Friday, August 13, 2021

     Finally Looke (dibaca: Lu - ke) Cosmetics ngeluarin 3 shade terbaru untuk produk cushion dan 2 shade baru untuk loose powder mereka! Okay, sebelumnya aku sudah pernah nyobain Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder yang shade Terra dan memang secinta itu sama loose powder ini karena beneran bikin kulit jadi smooth banget. Makanya waktu aku tahu dari Jakarta Beauty Blogger kalau ada shade baru, aku langsung excited pengen coba, apalagi aku juga belum pernah cobain cushionnya sama sekali.
 
[Review] Looke Holy Flawless BB Cushion dan Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder

Cek Warna Shade di Looke Beauty Apps

     Untuk produk Looke Holy Flawless BB Cushion, mereka punya 6 shade dan 4 shade untuk produk Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder. Saking sudah makin banyaknya shade yang mereka punya, aku jadi bingung buat pilih shade mana yang cocok buat kulit aku sekarang. Makanya aku pakai aplikasi Looke Beauty Apps di Android melalui fitur Product Try On buat nentuin shade yang cocok. Setelah aku coba semua shadenya, yang kelihatan paling pas di kulit aku yaitu shade Damara untuk cushionnya dan shade Rhea untuk loose powdernya. So, kita lihat beneran nggak ya warnanya pas di aku, sekalian aku bahas dan review juga kedua produk ini.
 
Looke Cosmetics Apps di Android dan iOS
 

Looke Holy Flawless BB Cushion

     Looke Holy Flawless BB Cushion ini sekarang punya tambahan 3 shade baru yaitu Eos, Damara dan Hestia. Jadi total ada 6 shade yang mewakili semua kulit perempuan Indonesia. Nggak ada lagi tuh namanya nggak nemu shade yang cocok buat kita-kita. BB Cushion ini memiliki coverage medium-full yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih flawless dengan hasil akhir satin.

     Formula BB Cushion ini di dalamnya terdapat Green Tea Extract yang berfungsi sebagai anti polusi yang dapat menangkal radikal bebas, mengontrol sebum, serta merawat kulit yang berjerawat. Selain itu juga diperkaya dengan Hyaluronic Acid (HA) yang mampu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.
 
[Review] Looke Holy Flawless BB Cushion

Packaging Looke Holy Flawless BB Cushion

     Looke Cosmetics kan selalu identik dengan warna hitam, termasuk dengan BB Cushion ini juga kemasannya di dominasi dengan warna hitam yang elegan. Bentuk kemasannya kotak dilengkapi dengan kaca dan puff di dalamnya. Tutup kemasan ini pun berupa magnet, untuk menjaga produknya tetap aman. Oiya, saat ini mereka sudah punya 3 shade yaitu Iris, Clio dan Diana untuk kemasan refillnya lho, jadi lebih hemat.

Netto : 13 gram
Harga : IDR 225.000
 
[Review] Looke Holy Flawless BB Cushion

INGREDIENTS:
     Water, Dimethicone, Isododecane, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Synthetic Fluorphlogopite, Cyclopentasiloxane, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Pentylene Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Silica Dimethyl Silylate, Nylon-12, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, PEG/PPG-18/19 Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Crylates/Polymethylsiloxymethacrylate Copolymer, Triethoxycaprylysilane, Sodium Chloride, Disteardimonium Hectorite, PEG-10 Dimethicona, Aluminum Hydroxide, Camellia Sinensis Leaf  Extract, BHT, Hydrogen Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Propylene Carbonate Hydrolyzed Hyaluronic Acid. May Contain: CI 77492, CI 77491, CI 77499
 
[Review] Looke Holy Flawless BB Cushion

All Swatches Looke Holy Flawless BB Cushion

  • Iris : dengan warna light beige, cocok dipakai untuk kulit berwarna terang dengan neutral undertone. Shade ini terinspirasi dari Goddess of The Rainbow yang muncul di langit yang cerah.
  • Eos : dengan warna nude beige, cocok dipakai untuk kulit light to medium dengan neutral undertones. Shade ini terinspirasi dari nama Goddess of The Dawn.
  • Clio : dengan warna medium beige, cocok dipakai untuk kulit berwarna medium untuk memberikan kesan natural. Shade ini terinspirasi dari Goddess Muse of History.
  • Damara : dengan warna warm honey, cocok dipakai untuk kulit medium dengan neutral undertones. Shade ini terinspirasi dari Queen of The Fairy.
  • Diana : dengan warna honey beige, cocok dipakai untuk kulit berwarna sawo matang (medium-deep). Shade ini terinspirasi dari Goddess of The Hunt.
  • Hestia : dengan warna honey bronze, cocok dipakai untuk kulit deep dengan yellow undertones. Shade ini terinspirasi dari Goddess of The Hearth.
 
All Shade Looke Holy Flawless BB Cushion

 ------------------------
 

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder

     Kalau sebelumnya Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder cuma punya 2 shade, sekarang ada tambahan 2 shade baru yaitu Rhea dan Restia. Jadi untuk kulit yang nggak terlalu terang tapi nggak sawo matang juga, udah ada shade yang lebih pas. Begitu juga untuk kulit yang lebih gelap dari sawo matang, sekarang bisa menemukan shade yang lebih cocok deh.
 
     Loose Powder ini di dalamnya terdapat kandungan Jojoba Oil yang memberikan kelembaban ekstra pada kulit dan juga melindungi kulit dari sinar UV. Butiran bedaknya sangat lembut, sehingga membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus agar terlihat lebih halus dan matte.
 
[Review] Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder

Packaging Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder

     Sama seperti BB Cushion, Looke Loose Powder ini juga memiliki kemasan yang didominasi warna hitam dengan bagian bawah berupa kaca yang transparan. Sehingga kita bisa melihat isi dalam kemasan dan juga shadenya. Bentuk Loose Powder ini bulat, dilengkapi dengan kaca dan puff di dalamnya. Kalau biasanya Loose Powder itu kan di dalamnya ada bagian pembatas yang terdapat bolongan kecil untuk menuangkan produk, nah bentuk bolongan Loose Powder ini tuh beda, bukan pembatas plastik, tapi berbentuk jaring yang memudahkan kita mengambil isi produk dengan cara di press. Nggak pakai tumpah-tumpah deh ketika menuangkan bedaknya. Tutupnya juga dilengkapi magnet, sehinga aman dibawa kemana-mana

Netto : 20 gram
Harga : IDR 160.000
 
[Review] Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder
 
INGREDIENTS:
     Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Water. May Contain: CI77491, CI 77492, CI 77499.
 
[Review] Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder

All Swatches Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder

  • Freya : dengan warna light beige, cocok untuk fair and light skin dengan cool atau neutral undertones. Shade ini terinspirasi dari Goddess of Live.
  • Rhea : dengan warna natural beige, cocok untuk skintone light-medium dengan warm undertones. Shade ini terinspirasi dari nama Mother of The Gods.
  • Terra : dengan warna medium beige, cocok untuk medium-deep skin tones dengan warm undertone. Shade ini terinspirasi dari Goddess of Earth.
  • Restia : dengan warna tawny beige, cocok untuk skintone deep dengan cool atau neutral undertones. Shade ini terinspirasi dari nama Goddess of Restribution.

[Review] Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder

Review Holy Flawless BB Cushion dan Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder dan Tips Aplikasi Pemakaian

      Sesuai dengan warna shade yang aku dapat dari Looke Beauty Apps, aku nyobain Holy Flawless BB Cushion dengan shade Damara dan Holy Smooth & Blur Loose Powder dengan shade Rhea. And taraaaaa! Hasilnya bener-bener cocok sama warna kulit aku sekarang. Pertama kali aku cobain BB Cushionnya, produk ini tuh bisa mengcover seluruh kulit aku dari masalah-masalah kulit seperti warna tidak merata dan menutupi bekas jerawat juga. Sampai shock karena sebagus itu. Flawless banget dengan finish satin bikin kulit jadi terlihat sehat. Pakai BB Cushion saja menurut aku sudah bagus banget sih dan begitu di set pakai loose powder makin boom!
 
     Sebelumnya aku sudah pernah pakai Loose Powder dengan shade Terra yang menurut aku cocok dan pas di kulit, tapi ternyata shade Rhea pun masih masuk juga di kulit aku. Setelah aku pakai BB Cushion shade Damara lalu di set dengan Loose Powder shade Rhea hasilnya langsung makin cantik dan kulit aku kelihatan makin mulus dan lebih cerah, tapi tetap natural, kayak my skin but better gitu deh. Sesuka itu sama hasilnya, beneran kayak pakai filter Paris-nya di instagram.
 
     Cara pengaplikasiannya pun menurut aku effortless. Cuma 2 kali tap BB Cushion dan 1 kali tap Loose Powder, kedua produk ini langsung nge-set di wajah aku. Bener-bener produk lokal yang highly recommended untuk kalian coba. Ringan di wajah dan setelah aku coba 3 jam menggunakan masker medis juga hasilnya minim transfer. Yang langsung penasaran dan pengen coba juga, bisa langsung cek aja media sosial Looke Cosmetics yang aku cantumin di bawah.
 
[Review] Looke Holy Flawless BB Cushion dan Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder

------------------------

WHERE TO BUY

Shopee - Tokopedia - Lazada - Bukalapak - Blibli
Sociolla - BeautyHaul - My Skin But Better - Zalora

Twitter : @lookécosmetics
Instagram : @lookécosmetics
App : Looké Beauty App (Android) dan Looké (iOS)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar