[Review] Treatment Underarms Hair Removal Combo di ZAP Clinic

By Chaca Atmika - Tuesday, December 07, 2021

     Setelah 12 tahun ZAP berdiri, akhirnya aku nyobain juga treatment favorit ZAP sepanjang masa yaitu Underarms Hair Removal Combo di ZAP Clinic Cibubur Junction. Agak telat sih memang buat nyobain treatment ini, karena aku selalu maju mundur gitu buat cobain treatmentnya. Tapi akhirnya aku memberanikan diri buat nyobain treatment Underarms Hair Removal Combo yang ternyata nggak semenakutkan yang aku kira.
 
     Sebelum aku share review pengalaman pertama aku treatment Underarms Hair Removal Combo di ZAP Clinic, aku mau kasih tau dulu nih, mungkin di antara kalian banyak yang sudah pernah treatment Underarms Hair Removal dan penasaran donk, apa sih bedanya sama yang Combo ini. Okay, jadi bedanya adalah pada alat yang digunakan untuk merontokan bulu. Pada Underarms Hair Removal biasa, hanya menggunakan 1 alat yaitu IPL, sedangkan Combo menggunakan 2 teknologi yaitu IPL dan laser sehingga hasilnya juga lebih maksimal dalam hal menghilangkan bulu-bulu halus di area ketiak.
 
[Review] Treatment Underarms Hair Removal Combo di ZAP Clinic

     Karena ini pengalaman pertama aku treatment di ZAP Clinic, aku diharuskan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar aku lebih paham tentang efek dari treatment ini. Pada konsultasi dan treatment di ZAP Clinic Cibubur Junction, aku ditangani oleh dr Lilik Handayani. Sebelum treatment Underarms Hair Removal Combo, kondisi area ketiak aku dipastikan tidak menggunakan waxing atau perontok bulu dalam 1 minggu terakhir untuk menghindari efek iritasi. Selanjutnya proses treatment dapat dilakukan. Seperti apa hasilnya? Yuk keep scrolling!
 

 Proses Treatment Underarms

Hair Removal Combo di ZAP Clinic 

 
     Proses pertama dari treatment ini, area ketiak aku dibersihkan terlebih dahulu oleh suster, kemudian dilakukan pencukuran bulu. Pada saat pencukuran, bulu-bulu halus di area ketiak tidak akan dicukur hingga gundul, melainkan disisakan sedikit karena sisa bulu inilah yang akan digunakan sebagai perantara untuk menyerap cahaya yang diberikan, tujuannya agar sisa bulu tersebut dapat membantu menonaktifkan pertumbuhan bulu sampai ke akar.

     Tahap kedua yaitu menggunakan IPL (Intense Pulse Light). Pertama-tama, area ketiak diolesi dengan gel dingin kemudian ditembak dengan alat yang menggunakan spektrum cahaya dengan intensitas tinggi atau IPL. Karena cahaya yang digunakan berintensitas tinggi, selama treatment pun bagian mata aku ditutup dengan kacamata anti laser. Tidak ada rasa sakit sama sekali, hanya saja agak terasa hangat di area ketiak.
 
[Review] Treatment Underarms Hair Removal Combo di ZAP Clinic

     Tahap terakhir yaitu dengan menggunakan teknologi laser. Laser ini berfungsi untuk mempercepat menonaktifkan pertumbuhan bulu sekagilus menghaluskan tekstur kulit di area ketiak. Rasanya juga tidak sakit, hanya sedikit hangat dan agak cekit-cekit seperti terpentil karet. Setelah semua proses selesai, area ketiak dikompres dengan kapas dingin lalu diberikan krim anti iritasi.
 
[Review] Treatment Underarms Hair Removal Combo di ZAP Clinic

     Untuk membuat bulu-bulu halus di area ketiak benar-benar hilang dan tidak tumbuh lagi, treatment Underarms Hair Removal Combo ini bisa kita lakukan sebulan sekali hingga 8 kali treatment. Apabila kita akan rutin melakukan treatment ini hingga bulu-bulu halus hilang, disarankan untuk tidak lagi melakukan waxing, pencabutan bulu atau menggunakan perontok bulu untuk menghindari efek iritasi. Selain itu juga, selama 2 hari setelah treatment disarankan untuk mengindari penggunaan deodoran atau pencerah ketiak, mandi lulur ataupun penggunaan scrub di area ketiak.

 First Impression Treatment Underarms

Hair Removal Combo di ZAP Clinic 


     Pertama kali nyobain treatment Underarms Hair Removal Combo, jujur saja aku agak deg-degan, tapi ternyata selama proses, treatment berjalan dengan lancar. Karena ini treatment pertama, hasilnya belum terlalu significant, tapi setelah seminggu treatment, aku baru sadar kalau proses pertumbuhan bulu-bulu halus di area ketiak jadi lebih lambat dan tekstur di area ketiak juga jadi lebih halus. Menurut aku perawatan ini recommended banget dan kalau kalian mau nyobain mendingan sekalian yang Combo saja biar lebih maksimal hasilnya.
 
[Review] Treatment Underarms Hair Removal Combo di ZAP Clinic

     Buat kalian yang pengen nyobain treatment Underarms Hair Removal Combo di ZAP Clinic, aku kasih price list di bawah dan Terms and Conditions kalau mau datang ke klinik ini ya! Semoga infonya membantu!
 
Price List:
  • Konsultasi Dokter : IDR 50.000
  • Underarms Hair Removal Combo : IDR 499.000

Terms and Conditions:
  1. Untuk seluruh perawatan di ZAP, klien yang belum pernah vaksin maka wajib Swab Antigen di klinik sebelum konsultasi dokter dan perawatan.
  2. Masker mini pada wajah tidak perlu lagi digunakan jika klien sudah melakukan 1x atau 2x vaksinasi Covid-19.
  3. Untuk perawatan tubuh, klien tetap wajib menggunakan masker selama perawatan berlangsung.
  4. ZAP mengutamakan ketepatan waktu untuk memberikan pelayanan yang maksimal sehingga klien diharapkan untuk selalu hadir tepat waktu.
  5. Klinik ZAP berhak menolak klien dan karyawan yang memiliki gejala sakit.
  6. Tetap wajib menggunakan masker medis selama berada di area klinik.

[Review] Treatment Underarms Hair Removal Combo di ZAP Clinic

[Review] Treatment Underarms Hair Removal Combo di ZAP Clinic

  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Wahhh momen paling menyenangkan nih bersih bersih si rambut halus, dan zap tempat ternyaman...

    ReplyDelete
  2. aku udah lama bgt pengen treatment di zap tapi masih maju mundur

    kalau perawatan skincarenya oke gak kak

    ReplyDelete
  3. Kayaknya akan lebih nyaman ke klinik gini ya daripada waxing sendiri πŸ˜‚

    ReplyDelete
  4. Apakah treatmentnya bisa mencerahkan area ketiak juga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Treatment ini khusus untuk menghilangkan bulu saja ya kak, kalau mencerahkan beda treatment lagi

      Delete
  5. Wah wiken ini mau ke zap ahh... Dah lama ga treatment soalnya

    ReplyDelete
  6. Waah menarik banget treatment-nya, kadang kalo waxing sendiri suka deg-degan kan yaa

    ReplyDelete
  7. Harganya lumayan ya tapi sesuailahh sama hasilnya, udah gitu tempatnya keliatan nyaman banget

    ReplyDelete
  8. Protokol kesehatan nya ketat ya😍

    ReplyDelete
  9. akupun lagi rajin nih ke zap (carnellin)

    ReplyDelete
  10. pas banget aku lagi kepikiran untuk IPL. trus sehari-harinya setelah treatment tuh pake apa ya kak kalo ga dipakein deodoran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak pakai deodorannya hanya selama 2 hari setelah treatment saja kok kak.

      Delete
  11. Aku tertarik banget soalnya banyak promo best deal buat treatment satu ini yaa ^^

    ReplyDelete
  12. Aku pernah baca kalo biarpun 1x aja tumbuh bulunya jadi lambat gitu, apalagi kalo rutin ya pasti tambah mantap

    ReplyDelete
  13. Kakkk, km hebat ih gak geli, klo aku mah kayaknya bakal geliπŸ€£πŸ˜…

    ReplyDelete
  14. Tempatnya nyaman ya. Dulu sering banget nganter temen kesini tp belum pernah coba. Pasti adem banget pas treatment nya :)

    Cassandra, xo
    https://shegudya.wordpress.com/2021/12/04/finally-best-self-tanner-product-i-tried/

    ReplyDelete