[Review] Treatement Diamond Peel dan Photo Facial Glow di ZAP Clinic

By Chaca Atmika - Thursday, September 22, 2022

     Happy ZAP Life! Rasanya hapal banget kalau tiap treatment di ZAP Clinic karena selalu dengerin jargon ini di outletnya. Saking cintanya bolak balik ke ZAP, kali ini aku mau rekomendasiin treatment yang wajib di coba kalau kalian mampir ke ZAP.
 
     Kalian pasti familiar banget donk sama yang namanya Photo Facial Glow, salah satu signature treatment andalan yang ada di klinik ini. Tapi udah pada tahu belum sih kalau ternyata treatment wajah ini bisa dikombinasikan dengan treament lain dalam 1 hari. Penasaran apa? Ok, jadi hari ini aku akan melakukan 2 treament wajah dalam 1 waktu yaitu Diamond Peel dan Photo Facial Glow. Akan seefektif apakah ketika 2 treatment ini dikombinasikan? Scroll yuk!

[Review] Treatement Diamond Peel dan Photo Facial Glow di ZAP Clinic

Proses Treatment ZAP

Diamond Peel


     Pada dasarnya, treatment Diamond Peel ini merupakan perawatan peremajaan kulit wajah yang dilakukan dengan teknik menghilangkan bagian epidermis paling atas. Fungsi Diamond Peel untuk menghilangkan kulit mati, mengurangi garis halus, merangsang produksi kolagen serta mengurangi warna kulit yang tidak merata.

     Tahapan pertama adalah dengan membersihkan seluruh bagian wajah menggunakan cleansing mild dan cleansing foam yang dua-duanya ini merupakan pembersih wajah andalah dari Juva, brand yang dikeluarkan oleh ZAP Clinic. Setelah wajah dibersihkan, sel kulit mati dari permukaan kulit akan dihilangkan menggunakan tip berbahan diamond. That's why perawatan ini dinamakan Diamond Peel.

     Teknik yang digunakan pada perawatan Diamond Peel ini terbagi menjadi 5 tahap menggunakan alat yang sama namun dengan cara yang berbeda. Pertama, alat yang digunakan difungsikan dengan diseret memanjang, rasanya seperti discrub, kalau untuk pertama mungkin agak terasa sakit sehingga ada 2 tekanan yang bisa dipilih yaitu mild dan strong. Selanjutnya dengan cara seperti di vacuum. Kedua cara ini dilakukan berulang masing-masing 2 kali, lalu terakhir Diamond Peel dilakukan di area bawah mata.

     Selain berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit mati, perawatan ini juga membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Makanya nggak heran kalau perawatan ini bisa dikombinasikan dengan Photo Facial Glow, karena akan mendukung hasil perawatan laser nantinya.
 
[Review] Treatement Diamond Peel dan Photo Facial Glow di ZAP Clinic


     Tahap terakhir dari perawatan Diamond Peel adalah Oxy Infusion. Pada prosesnya, mata kita akan ditutup terlebih dahulu, lalu Suster akan menyemprotkan cairan Aquades bertekanan tinggi yang akan diserap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori yang tujuannya sebagai double cleansing sehingga kulit wajah menjadi lebih segar, bersih dari kotoran dan debu.

[Review] Treatement Diamond Peel dan Photo Facial Glow di ZAP Clinic


Proses Treatment ZAP

Photo Facial Glow


     Selesai treatment Diamond Peel, aku lanjut untuk treatment Photo Facial Glow. Fungsi treatement Photo Facial Glow adalah untuk merawat kulit agar lebih cerah, kencang, sehat dan lebih glowing bahkan pada perawatan pertama. Treatment ini menggabungkan 3 teknologi terbaik dunia dalam 1 waktu yaitu Face Toning, Alma Rejuvenation dan Oxy Infusion.
 
     Tahap pertama yaitu Face Toning yang fungsinya untuk mengecilkan pori-pori, memudarkan flek pada lapisan kulit dalam (dermis), mengurangi produksi minyak, memperbaiki bekas jerawat, serta mencerahkan dan meratakan warna kulit. Alat yang digunakan menggunakan teknologi laser terbaik di Eropa lho. Tidak ada rasa sakit, hanya sedikit cekit-cekit dalam tahap wajar.

[Review] Treatement Diamond Peel dan Photo Facial Glow di ZAP Clinic

     Tahap selanjutnya yaitu Alma Rejuvenation. Perawatan ini menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology yang yang lebih tinggi dari IPL. Fungsinya untuk mencerahkan dan mengembalikan tekstur kulit, mengurangi kemerahan dan pigmentasi. Pada prosesnya, mata kita akan ditutup lalu seluruh wajah akan diolesi dengan gel dingin terlebih dahulu baru kemudian dilakukan treament Alma Rejuvenation. Nggak usah khawatir juga karena tidak ada rasa sakit, hanya wajah akan terasa hangat ketika ditempelkan langsung dengan alat yang digunakan.
 
[Review] Treatement Diamond Peel dan Photo Facial Glow di ZAP Clinic

     Tahap terakhir dari perawatan Photo Facial Glow yaitu Oxy Infusion. Tujuan dari treament ini sama seperti sebelumnya yaitu agar kulit menjadi lebih segar, bersih dari kotaran dan debu yang menempel. Namun ada perbedaan pada cairan yang disemprotkan yaitu spray serum dan oksigen bertekanan tinggi. Karena itu, akan terasa perbedaan aroma cairan pada Oxy Infusion sebelumnya.

[Review] Treatement Diamond Peel dan Photo Facial Glow di ZAP Clinic

     Seperti biasa, setelah melakukan seluruh treament tentunya ada saran yang harus dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Khusus untuk kombinasi kedua treament ini, dr. Indah Pusphita Sari dari ZAP Clinic Depok menyarankan aku untuk tidak menggunakan skin care berbahan aktif atau menggunakan scrub dan air panas selama 2 hari ke depan untuk mencegah timbulnya iritasi. Aku juga diwajibkan menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 30.
 
     Menurut aku, treatment ini memang andalan karena hasilnya langsung bisa berasa seketika. Sebelum treatment, kondisi tekstur kulit aku memang agak tidak merata dibagian hidung, di area pipi bagian kanan juga ada jerawat yang kalau dipegang seperti masih ada benjolan sedikit walaupun memang sudah tidak terasa sakit ya. Dan kalian tahu, setelah treatment, jerawat aku auto kempes, ketika dipegang sudah rata lagi walaupun untuk bekasnya memang masih ada.
 
     Tekstur kulit aku juga jauh lebih membaik, kulit jadi terlihat lebih fresh dan cerah. Yang pasti kalau dipegang juga lebih mulus dan halus. So, aku rekomendasiin kalian buat nyobain kombinasi kedua treatment ini yaitu Diamond Peel dan Photo Facial Glow karena hasilnya bisa langsung kelihatan dalam 1 kali treatment aja.
 
[Review] Treatement Diamond Peel dan Photo Facial Glow di ZAP Clinic

     Buat yang penasaran pengen cobain langsung, harga kombinasi kedua treatement di ZAP Clinic ini yaitu Rp 1.496.000. Rinciannya aku tulis di bawah ya. Oiya kalian juga bisa dapetin harga lebih jika menggunakan ZAP Series lho. Info lengkapnya bisa tanya langsung ke ZAP Clinic terdekat di kota kamu!

Price List :
  • Diamond Peel : IDR 499.000
  • Photo Facial Glow : IDR 997.000

ZAP Clinic Depok

Ruko Pesona Khayangan No. 3
Jl. Margonda Raya No. 45 Depok
Senin-Sabtu : 09.00 - 19.00 WIB
Minggu dan Hari Libur : 09.00 - 18.00 WIB
 
[Review] Treatement Diamond Peel dan Photo Facial Glow di ZAP Clinic

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Mau banget cobain treatment ini juga nanti di Zap🤤

    ReplyDelete
  2. Zap tu lengkao ya, dl awal tau zap karena hair removalnya heheee

    ReplyDelete
  3. Oke banget ya kak, setelah treatment langsung kerasa hasilnya. Pengen juga coba treatment di ZAP, siapa tahu ada perawatan yang cocok buat aku.

    ReplyDelete
  4. Pengen ngeZap kapan2 deh.. afternya keliatan licin banget kak

    ReplyDelete
  5. Masa akutuh baru tau di zap bisa facial care gt kirain ipl doang hahaha

    ReplyDelete
  6. Aku juga lagi treatment di zap, cuma emang kalau sekali ajah gak keliatan hasilnya hehe

    ReplyDelete
  7. Diamond peel ZAP lgsg ngefek bgt, kulit kek bayi

    ReplyDelete