[Review] Solusi Samarkan Stretch Mark dengan Rintik Stretch Mark Oil

By Chaca Atmika - Tuesday, February 14, 2023

     Guys, mau nanya deh, apasih yang kalian bayangkan pertama kali kalau dengar kata "Stretch Mark"? Yup! Stretch Mark itu biasanya ditandai dengan munculnya guratan putih pada area seperti perut, paha, lengan dan bokong. Guratan garis ini muncul karena kulit yang meregang atau menyusut secara tiba-tiba sehingga menyebabkan kolagen dan elastin pada kulit menjadi pecah karena tidak dapat mengimbangi regangan kulit yang terjadi dengan cepat.
 
     Beberapa di antara kalian mungkin masih ada yang suka bingung antara Stretch Mark dan Selulit. Mungkin selama ini stretch mark dan selulit terlihat seperti masalah kulit yang sama, tapi ternyata kondisinya berbeda lho. Stretch Mark merupakan masalah kulit yang ditandai dengan munculnya guratan atau garis berwarna putih kemerahan yang sangat berbeda dengan warna kulit. Sedangkan Selulit adalah masalah kulit yang ditandai dengan tekstur yang bergelombang atau sedikit berkerut mirip dengan kulit jeruk.

     Dulu aku sempat berpikir Stretch Mark hanya akan dialami oleh wanita usai melahirkan saja. Tapi sekarang aku jadi tau kalau ternyata Stretch Mark juga bisa dialami oleh semua orang dan penyebabnya bisa dikarenakan oleh kenaikan atau penurunan berat badan secara drastis, pertumbuhan otot, kulit kering, gatal dan digaruk, perubahan hormon, penyakit genetika, kehamilan dan juga pubertas. Walaupun menggangu, bisa dibilang Stretch Mark adalah hal normal yang bisa terjadi pada siapapun. Tapi, kondisi kulit akibat perubahan bentuk tubuh ini sangat mengganggu penampilan kan? Apalagi jika dibiarkan terus menerus, pada beberapa kasus stretch mark akan menimbulkan rasa gatal, tidak nyaman dan yang terparah kulit bisa jadi iritasi. Makanya aku seneng banget akhirnya menemukan produk yang bisa mengatasi Stretch Mark dari Rintik Skincare.

     Sebelumnya aku sudah pernah nyobain salah satu produknya Rintik Skincare yang berupa Shower Oil dan itu beneran bagus banget. Makanya waktu Rintik Skincare ngeluarin produk Stretch Mark Oil, aku langsung penasaran sih buat nyobain juga, apalagi Rintik Stretch Mark Oil ini diklaim memiliki kandungan collagen dan stemcell infused yang diformulasikan dari USA dan telah teruji klinis dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan menyamarkan Stretch Mark / peregangan kulit sehingga kulit kembali halus dan mulus seperti sedia kala. Kenapa klaimnya disebut bisa "menyamarkan" Stretch Mark, karena fyi lagi nih buat yang belum tahu, kalau Stretch Mark itu tidak akan bisa hilang 100%, jadi hanya bisa dipudarkan atau disamarkan saja.
 
[Review] Solusi Samarkan Stretch Mark dengan Rintik Stretch Mark Oil

     Stretch Mark Oil dari Rintik Skincare ini teksturnya berupa oil berwarna putih dengan konsentrasi cair sehingga cepat menyerap dan tidak lengket di kulit. Kandungan di dalamnya efektif untuk memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan peregangan kulit, meningkatkan kolagen agar elastisitas kulit terjaga, halus, lembab serta membantu meregenerasi kulit baru karena di dalamnya terdapat hero ingredients yang berupa:
 
  • Collagen : Perpaduan formula alami dari rice bran, grapeseed dan lemon extract yang kaya akan kandungan kolagen yang dapat merangsang pembentukan kolagen lebih cepat, membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit baru serta membuat permukaan kulit jadi lebih halus.
  • Stem Cell Infused : Formula unik dari stem cell ini diperoleh dari tanaman Apel langka yang berasal dari Swiss. Stem Cell ini mampu merawat dan memperbaiki jaringan kulit, mengaktifkan regenerasi stem cell kulit dan meningkatkan vitalitas serta umur dari stem cell kulit.
  • Grapeseed Oil : Kaya akan antioksidan bernama proanthocyanidin, yang mampu meratakan warna kulit jika digunakan secara konsisten dapat menstimulasi produksi kolagen serhingga kulit tetap lembab, halus dan kenyal.
  • Lemon Extract : Mengandung asam, vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Lemon dapat menjadi pencerah alami dan mampu menghancurkan kotoran dan sel kulit mati pada kulit.
  • Rice Bran Oil : Kaya akan kandungan antioksidan, vitamin E dan fatty acid (Omega 3, 6 dan 9) bermanfaat untuk melembabkan, menghaluskan kulit, menjaga elastisitas kulit sehingga kulit menjadi kencang dan dapat mencegah perubahan warna kulit.
  • Astragalus Root Extract : Mengandung anti oksidan tinggi yang dapat melindungi sel dari kerusakan serta merangsang pembentukan kolagen dan protein yang banyak ditemukan di kulit.
 
INGREDIENTS:
     Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, PEG-40, Oryza Sativa Bran Oil, Sunflower Oil, Vitis Vinifera Seed Oil, Lemon Extract, Parfum, Disodium EDTA, Astragalus Membranaceus Root Extract, Hydrolized Codonopsis Pilosula Root Extract, Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract, Phospholipids, Potassium Sorbate, Sodium Benxoate, Collagen, Xanthan Gum.
 
Netto : 90 ml
Harga : IDR 108.900 
 
[Review] Solusi Samarkan Stretch Mark dengan Rintik Stretch Mark Oil

Kemasan, Tekstur dan Aroma

Rintik Stretch Mark Oil

 
     Memiliki ingredients yang di dalamnya terdapat berbagai macam essential oil, tekstur Rintik StrecthMark Oil ini pun berupa oil atau minyak namun dengan konsentrasi cair sheingga tetap ringan, cepat menyerap dan tidak lengket di kulit. Aroma oil ini tuh manis soft sepertinya berasal dari aroma Rice Bran dan nyaman ketika diaplikasikan.
 
     Kemasan oil ini berbentuk botol yang dilengkapi dengan box, dengan bentuk tutup press top yang memudahkan dalam proses meneteskan oil ke tangan agar tidak tumpah atau keluar secara berlebihan. Botolnya berwarna coklat gelap namun tetap terlihat agak transparan sehingga kita masih bisa melihat isi dalam kemasan botol tersebut. Jadi bisa cepet tau deh kalau udah tinggal sedikit atau mau habis biar bisa cepet-cepet re-purchased hehe. Walaupun tutupnya tidak dilengkapi dengan alumunium segel, tapi botol dan box produknya dilengkapi dengan plastik untuk menjaga keamanan isi dalam kemasan agar tidak tumpah dan tetap aman terjaga.

[Review] Solusi Samarkan Stretch Mark dengan Rintik Stretch Mark Oil

Cara Pakai

Rintik Stretch Mark Oil


     Rintik Stretch Mark Oil ini aman digunakan oleh Ibu menyusi dan ibu hamil sejak awal trimester. Cara penggunaannya juga sangat mudah dan praktis yaitu dengan :
  1. Menuangkan 2-4 tetes Stretch Mark Oil atau sesuai kebutuhan, lalu oleskan secara merata pada area perut, payudara, pinggul, paha, lengan atau bokong hingga menyerap sempurna.
  2. Untuk hasil maksimal, pijat lembut secara cepat selama 5-10 menit dengan gerakan lurus.
  3. Aplikasikan secara rutin di pagi dan malam hari setelah mandi.
  4. Gunakan fascia roller untuk hasil yang lebih efektif dalam memudarkan stretch mark 3 kali lebih cepat dan optimal.

 
[Review] Solusi Samarkan Stretch Mark dengan Rintik Stretch Mark Oil

Review Rintik Stretch Mark Oil

Setelah 14 Hari Pemakaian



      Selama kurang lebih 14 hari ini aku udah nyobain langsung dan rutin menggunakan Stretch Mark Oil Skincare di area bokong yang memang terlihat paling banyak muncul guratan garisnya. Karena baru 14 hari, produk aku baru habis setengahnya, tapi aku ngerasa sudah ada beberapa perubahan di area bokong tersebut. Setuju banget kalau oil ini tuh bisa bikin kulit jadi lebih lembab dan halus. Sedangkan untuk fungsinya memudarkan atau menyamarkan garis memang belum terlihat significant tapi tetap terlihat perbedaannya. Suka banget karena memang area bokong jadi jauh lebih halus dibandingkan kalau aku hanya menggunakan lotion biasa.

     Nextnya aku mau cobain menggunakan Fascia Roller, karena ternyata katanya tuh kalau menggunakan alat ini, cara kerja oil ini bisa lebih efektif untuk memudarkan stretch mark 3 kali lebih cepat dan optimal. Tapi perlu di ingat, kalau penggunaan fascia roller ini tidak dianjurkan digunakan pada bagian perut ibu hamil ya, jadi kalau Ibu hamil cukup di oles saja. Dan idealnya sih penggunaan produk ini dibutuhkan waktu hingga 4 minggu agar stretch mark-nya bisa pudar. Tapi hasil ini juga bisa bervariasi ya, ada yang bisa terlihat dalam 1 minggu bahkan hingga 6 bulan pemakaian. So, nanti aku bakalan update juga foto before afternya setelah 4 minggu atau setelah 1 botolnya habis ya!

     So far, Aku rekomendasiin banget buat kalian yang pengen Stretch Marknya pudar buat cobain produk ini juga, tapi hati-hati ya waspada sama produk palsu karena ternyata produk ini sudah ada yang malsuin lho! Pokoknya kalau bentuk botol, tutup, tekstur dan aromanya beda seperti yang aku jabarkan, udah pasti itu yang palsu ya, so kalau mau beli mendingan langsung ke official shopnya aja!

WHERE TO BUY


Shopee - Rintik Skincare Official

Tiktok : @RintikSkincareIndonesia - @StretchmarkOilRintik
Instagram : @Rintik.Skincare

[Review] Solusi Samarkan Stretch Mark dengan Rintik Stretch Mark Oil

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Kemasannya cantik banget ya! Btw saya juga pakai ini karena suka sama brand mereka cocok semua buat dry skin

    ReplyDelete
  2. oke banget nih stretchmark oil soalnya stretchmarkku banyak banget

    ReplyDelete
  3. Wah, baru tau ada produk khusus buat menyamarkan stretch mark. Kayaknya oke banget nih buat aku coba. Thank you reviewnya kak

    ReplyDelete
  4. Wah saya perlu nih anti stretch mark kek gini

    ReplyDelete
  5. aku juga pake ini kak, finishnya di kulit lembap banget yahh

    ReplyDelete
  6. Jadi teratasi ya mba akupun pas anak mengalami stretch mark pas anak pertama ..sekarang sudah ada solusinya nih

    ReplyDelete
  7. Nama brand nya unik bgt ya, btw ini penasaran sih buat di cobain, thanks reviewnya ya

    ReplyDelete