[Review] Wardah Perfect Bright dengan Kandungan 4x Bright Berries

By Chaca Atmika - Thursday, January 19, 2023

     Siapa nih yang udah pernah nyobain skincare dengan kandungan buah Berry? Kalau belum, nih aku bocorin kalau sekarang Wardah punya inovasi terbaru untuk rangkaian skincarenya mulai dari Facial Wash, Moisturizer sampai Micellar Water yang menggunakan kandungan 4x Bright Berries, yaitu kombinasi 4 Berry pilihan yang fungsinya untuk mencerahkan kulit. Unik banget kan? Penasaran sama manfaat lain dan review lengkapnya? Keep scrolling!
 
[Review] Wardah Perfect Bright dengan Kandungan 4x Bright Berries
 

Klaim dan Kandungan Wardah Perfect Bright

Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++

 
     Sebelum masuk ke klaim produk ini, aku mau info nih kalau Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++ ini tuh merupakan formula baru dan kemasan baru dari Wardah Perfect Bright Moisturizer yang sebelumnya. Jadi buat kalian yang udah pakai produk ini sebelumnya, jangan cari-cari lagi packaging lamanya ya, karena sudah diganti dengan packaging baru ini.

     Hadir dengan kemasan dan formula baru yang lebih baik tentunya, Wardah kali ini menggunakan 4x Bright Berries, kombinasi 4 Berry pilihan, yaitu Cranberry, Acai Berry, Goji Berry dan Amethyst Berry dengan kandungan Vitamin B3, C, dan E yang formulanya membantu untuk mencerahkan,menutrisi dan meratakan warna kulit bekas jerawat, serta Smooth-Glow Complex yang memberikan ekstra kelembaban dan menghaluskan kulit. Menariknya lagi, moisturizer ini sekarang di lengkapi dengan SPF 30 PA+++ yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jadinya kulit bisa tampak lebih cerah, halus dan glowing deh!
 
[Review] Wardah Perfect Bright dengan Kandungan 4x Bright Berries

INGREDIENTS:
     Aqua, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Niacinamide, Butyloctyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Octocrylene, Propanediol, Cylopentasiloxane, Titanium Dioxide, Arachidyl Alcohol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloydimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol. Aluminum Starch Octenylsuccinate, Dimethicone, Behenyl Alcohol, Chlorphenesin, Arachidyl Glucoside, Alllantoin, Butylene Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Actinidia Polygama Fruit Extract, Glycerin, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Isomalt, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Polysorbate 20, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Callicarpa Japonica Fruit Extract, CI 17200.
 
Netto : 20 ml
Harga : IDR 28.700
 
[Review] Wardah Perfect Bright dengan Kandungan 4x Bright Berries

Packaging, Aroma dan Tekstur

Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright +

 Smooth Glow SPF 30 PA+++

 
     Berbeda dengan kemasan sebelumnya, design Moisturizer ini lebih full dengan sentuhan gambar buah Berry. Oiya, moisturizer ini tuh ada 2 jenis, warna biru untuk Smooth Glow dan kuning untuk Oil Control. Jangan sampai salah pilih, jadi sesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian ya.

     Untuk saat ini, Wardah moisturizer hanya tersedia ukuran 20 ml dengan bentuk kemasan tube dan tutup flip top. Teksturnya berupa cream lotion berwarna putih agak kekuningan dan ketika dibaurkan ada efek tone up nya untuk kulit. Ngomongin aromanya sih udah pasti kecium aroma buah Berry yang seger banget deh.

CARA PAKAI:
  • Tuangkan secukupnya pada jari (karena ada SPF nya, aku biasanya pakai 2 jari seperti penggunaan sunscreen),
  • Oleskan merata pada seluruh wajah,
  • Tunggu hingga moisturizer meresap sempurna pada kulit, lalu dilanjutkan dengan pemakaian skin care berikutnya,
  • Dapat digunakan pada pagi dan siang hari dilanjutkan dengan pemakaian sunscreen agar lebih maksimal.

[Review] Wardah Perfect Bright dengan Kandungan 4x Bright Berries

Klaim dan Kandungan Wardah Perfect Bright

 Bright + Night Glow Night Moisturizer


     Hampir sama dengan Day Cream, Moisturizer Malam ini juga dilengkapi dengan 4x Bright Berries, kombinasi 4 Berry pilihan seperti Cranberry, Acai Berry, Goji Berry dan Amethyst berry yang di dalamnya terdapat Vit B3, C dan E yang dapat membantu mencerahkan, menutrisi, serta meratakan warna kulit bekas jerawat. Selain itu terdapat pula Glow Boost Technology (Silvervine) yang membantu kulit agar halus, lembab dan glowing dan Gentle PHA yang membantu proses regenerasi sel kulit pada malam hari sehingga kulit ternutrisi, halus lembab dan kenyal pada pagi harinya.
 
[Review] Wardah Perfect Bright dengan Kandungan 4x Bright Berries
 
INGREDIENTS:
     Aqua, Gluconolactone, Glycerin, Squalane, Dimethicone, Sodium Citrate, Dicaprylyl Carbonate, Cyclopentasiloxane, Arachidyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Sclerotium Gum, Behenyl Alcohol, Phenoxyethanol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Mica, Arachidyl Glucoside, Synthetic Fluorphlogopite, Butylene Glycol, Chlorphenesin, Titanium Dioxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Fragrance, Hydrogen Dimethicone, Niacinamide, Actinidia Polygama Fruit Extract, Tin Oxide, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, 3-O-Ethyl Ascorbid Acid, Isomalt, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract
 
Netto : 20 ml
Harga : IDR 29.500
 
[Review] Wardah Perfect Bright dengan Kandungan 4x Bright Berries

Packaging, Aroma dan Tekstur

Wardah Perfect Bright Bright + Night Glow Night Moisturizer

 
      Seperti halnya dengan Day Cream, Wardah night moisturizer ini hanya tersedia ukuran 20 ml dengan bentuk kemasan tube dan tutup flip top. Teksturnya berupa cream lotion namun lebih kental dibanding dengan day cream, berwarna putih agak kemerah mudaan dan ketika dibaurkan terasa sedikit sensasi dingin. Aromanya pun tercium aroma Berry yang menyegarkan.

CARA PAKAI:
  • Tuangkan secukupnya pada telapak tangan,
  • Oleskan merata pada seluruh wajah,
  • Tunggu hingga night cream meresap sempurna pada kulit,
  • Gunakan pada malam hari.

[Review] Wardah Perfect Bright dengan Kandungan 4x Bright Berries
 

Klaim dan Kandungan Wardah Perfect Bright

Cooling Bright Jelly Facial Foam

 
     Selain moisturizer, Wardah Perfect Bright juga memiliki Facial Foam yang selain kandungannya terdapat 4x Bright Berries, tapi juga terdapat Multivitamin Beads yaitu multivitaminn B3, B5, B6, C dan E, Cooling  Fresh Active untuk memberikan sensasi dingin menyegarkan yang nyaman dan gentle di kulit, Sodium PCA sebagai pelembab alami untuk kulit kenyal dan halus, serta Moisturizing Olive Oil untuk membantu membuat kulit halus, bersih dan tanpa rasa ketarik.

     Inovasi terbaru pada facial foam Wardah ini diklaim mampu membersihkan wajah dari kotoran dan debu secara menyeluruh sekaligus melembabkan dan melembutkan kulit agar wajah menjadi tampak cerah, lembut, ternutrisi dan glowing.

[Review] Wardah Perfect Bright dengan Kandungan 4x Bright Berries
 
INGREDIENTS:
     Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidoprpyl Betaine, Glycerin, Propylene Glycol, Acrylates Copolymer, Decyl Glucoside, Sodium PCA, Olive Oil PEG-7 Esters, Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Niacinamide, Panthenol, Butylene Glycol, Calcium Pantothenate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCL, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Mannitol, Polyquaternium-7, Phenoxyethanol, Menthol, Citric Acid, Sodium Chloride, Sodium Hydroxide, Maltodextrin, Sodium Starch Octenylsuccinate, Fragrance, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Microcrystalline Cellulose, Zea Mays (Corn) Starch, Mica, Sodium Benzoate, Isomalt, Potassium Sorbate, CI 77007. 
     
Netto : 100 ml
Harga : IDR 31.000
 
[Review] Wardah Perfect Bright dengan Kandungan 4x Bright Berries

Packaging, Aroma dan Tekstur Wardah Perfect Bright

Cooling Bright Jelly Facial Foam


     Kemasan Wardah Jelly Facial Foam ini bentuknya berupa tube dengan tutup flip top yang designya juga berupa gambar buah Berry. Kemasan Facial Foam ini transparan, sehingga kita bisa melihat isi di dalam tube dan tekstur facial foam nya yang berupa gel bening dengan sentuhan sparkling buah berry. Menariknya lagi, facial foam ini tuh terdapat sensasi cooling jelly yang terinspirasi dari segarnya frozen berry smoothie, jadi ketika diaplikasikan terasa dingin menyegarkan.

CARA PAKAI:
  • Tuangkan facial foam, basahi dengan air dan busakan di wajah,
  • Pijat lembut dan bilas hingga bersih,
  • Hindari daerah mata,
  • Gunakan pada pagi dan malam hari,
  • Untuk hasil optimal gunakan dengan rangkaian Perfect Bright lainnya.
 

[Review] Wardah Perfect Bright dengan Kandungan 4x Bright Berries


Review Pemakaian Wardah Perfect Bright Selama 2 Minggu


     Selama 2 minggu ini aku udah nyobaian 3 produk dari Wardah Perfect Bright yang 4x Bright Berries gara-gara lihat updatenya Jakarta Beauty Blogger dan suka banget sama hasilnya. Sebagai produk yang memiliki harga affordable, di bawah IDR 35.000, skincare ini termasuk memiliki hasil yang bagus dan worth untuk dicoba. 2 produk favoritku itu adalah Wardah Perfect Bright Bright + Night Glow Moisturizer dan Wardah Perfect Bright Colling Bright Jelly Facial Foam-nya.

     Jelly Facial Foamnya tuh terasa menyegarkan banget ketika diaplikasikan ke wajah dan beneran sesegar itu. Untuk kulit aku yang kering, jelly facial foam ini mampu melembabkan kulit aku setiap habis cuci muka. Sedangkan Night moisturizernya juga bikin kulit aku jadi lebih lembab hingga keesokan hari, mudah menyerap dan nggak lengket sama sekali. So far, untuk efek mencerahkan mungkin nggak terlalu signifikan di aku, tapi efek melembabkannya berasa banget.

     Saran aku buat kalian yang pengen nyobain rangkaian Wardah Perfect Bright ini, jangan lupa untuk double cleansing ya, penting banget. Apalagi pada Day Cream nya ada kandungan SPF 30 PA+++ yang setara dengan sunscreen, jadi wajib banget untuk double cleansing agar mencegah komedo yang menumpuk akibat cara pembersihkan yang kurang maksimal. Dan walaupun sudah ada SPF nya, tetap gunakan sunscreen tambahan apalagi ketika banyak beraktivitas di luar ruangan ya.

[Review] Wardah Perfect Bright dengan Kandungan 4x Bright Berries

  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. formula barunya makin cakep yaaa, aku suka sama facial washnya, nggak bikin kulit ketarik abis dibilas

    ReplyDelete
  2. makin keren aja designnya wardah ini formulanya juga pastinya lebih oke ya

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget sama aroma varian ini💙💙

    ReplyDelete
  4. belum cobain ini ih akuu, packagingnya menarik sih ini yaaa

    ReplyDelete
  5. moisturizer nya lebih ringan dari versi yang lama.. ga greasy.. okelah buat harian :D

    ReplyDelete
  6. Harganya affordable banget yaa, favorit Kakak yang mana nih?

    ReplyDelete
  7. aku paling suka sama jelly facial foamnya, semriwing 😍😍 harganya affordable semuanya yahh

    ReplyDelete
  8. tekstur jelly nya ngegemesin banget buat dicoba (Carnellin)

    ReplyDelete
  9. Gak nyangka sih moisturizer nya sebagus itu, padahal murah 😍

    ReplyDelete