Pentingnya Medical Check-Up Untuk Para Artis

By Chaca Atmika - Monday, May 01, 2023

Bila melihat informasi di WowKeren pastinya kalian mengetahui bahwa artis Indonesia memiliki segudang aktivitas. Kondisi seperti itulah yang membuat banyak artis rutin melakukan treatment kesehatan seperti medical check-up.
 

 Pentingnya Medical Check-Up dan Alasannya 

Sesuai dengan namanya medical check-up merupakan salah satu bentuk perawatan rutin yang dilakukan untuk mengetahui evaluasi kondisi kesehatan serta membantu dalam mendiagnosis potensi pada masalah kesehatan yang dapat muncul.

Seperti yang diketahui artis memiliki kesibukan yang banyak sehingga pemeriksaan rutin merupakan salah satu alasan untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini. Tentunya dengan mengetahui kondisi terkini bisa menentukan perawatan lebih dini.

Ini untuk menghindari terkena penyakit berbahaya yang hanya bisa dilakukan dengan cara medical check-up secara rutin. Pemeriksaan ini rutin dilakukan terutama bagi para artis yang memang mempunya gaya hidup yang sangat rentan pada resiko kesehatan.

Untuk pemeriksaan ini tidak hanya dalam bentuk fisik oleh dokter namun juga penyaringan berupa tes laboratorium serta pemeriksaan lainnya. Medical check-up memakai landasan berupa metode deteksi di sini yang bervariasi sesuai dengan riwayat kesehatan, jenis kelamin dan usia.

 

 Manfaat Medical Check-Up 

Tentunya sebagai seorang artis pemeriksaan kesehatan rutin sangat penting untuk dilakukan karena memberikan banyak manfaat. Adapun beberapa manfaat tadi diantaranya sebagai berikut ini.
 

 Biaya Kesehatan Jadi Lebih Rendah 

Pemeriksaan kesehatan rutin tentunya membuat sang artis mengetahui kondisi terkini kesehatannya. Tentunya pemeriksaan secara rutin bisa mengurangi resiko dari penyakit kesehatan yang potensial serta berbahaya.

Bahkan dalam kasus tertentu, bisa juga untuk mengurangi resiko dalam menjalani operasi serta pengeluaran biaya medis lainnya.
 

 Mencegah Penyakit Berat 

Pengecekan kesehatan secara rutin bisa mengidentifikasikan secara dini penyakit yang ada jadi proses penyembuhannya bisa lebih mudah dan terhindar dari penyakit yang lebih parah.
 

 Mengidentifikasikan Penyakit yang Berkaitan dengan Stres 

Sebagai seorang artis tentu saja tingkat stresnya menjadi lebih besar yang mana tingkat stres berlebih nyatanya memiliki hubungan langsung dengan penyakit entah itu psikologi ataupun fisik. Pemeriksaan rutin berguna untuk memastikan kalian memperoleh saran serta dukungan yang diperlukan dalam mencegah penyakit yang bersumber dari gaya hidup penuh dengan stres.
 

 Artis Dengan Gaya Hidup Sehat 

Walaupun profesi sebagai artis memiliki resiko rentan terhadap penyakit yang tinggi. Namun menurut WowKeren terdapat beberapa artis yang juga menerapkan gaya hidup sehat dan berikut beberapa diantaranya.
 

Nadya Hutagalung

Artis senior Tanah Air ini masih terlihat sangat segar bahkan di usianya yang sudah tidak lagi muda. Ternyata kunci kesehatannya ada pada olahraga Yoga yang dilakukan secara rutin. Bahan makanan yang dikonsumsi juga dibatasi dengan hanya mengkonsumsi makanan organik saja.
 
 
Pentingnya Medical Check-Up Untuk Para Artis

Dian Sastrowardoyo

Artis yang satu ini memang terkenal memiliki bentuk fisik yang bagus dan tentunya sehat. Kuncinya ada di olahraga lari, bahkan sang artis juga membuat perkumpulan olahraga lagi. Tentunya gaya hidup dari sang artis bisa kalian contoh karena lari bukanlah olahraga mahal dan bisa dilakukan oleh siapa pun dan dimanapun.
 
 
Pentingnya Medical Check-Up Untuk Para Artis

Jennifer Bachdim

Istri dari Irfan Bachdim ini memang terkenal akan gaya hidupnya yang sangat sehat. Bahkan ibu empat orang anak ini terkenal memiliki bentuk fisik yang bagus.

 
Pentingnya Medical Check-Up Untuk Para Artis

Jadi sebagai seorang artis tentu perlu menerapkan gaya hidup sehat dan melakukan medical check-up secara rutin. Jangan lupa kunjungi WowKeren untuk mendapatkan informasi terbaru seputar artis Tanah Air yang sayang dilewatkan.

 
Pentingnya Medical Check-Up Untuk Para Artis

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Buat orang biasa perlu juga sih emang perlu dibentuk awareness tentang medical check up ini

    ReplyDelete
  2. Dian sastro emang memotivasi dari segala hal termasuk kesehatan

    ReplyDelete
  3. aku baru tau juga pentingnya medical check up setelah baca postingan ini. thank you for sharing this info kak🫶🏼

    ReplyDelete
  4. Sebenarnya medical check up penting banget ya. Tapi di sekitar ku malah maju mundur kalau mau lakuin itu. Katanya takut penyakit yang enggak dirasa malah ketahuan, hhhmm

    ReplyDelete