Skinsociate, Komunitas Untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan Skinproof

By Chaca Atmika - Tuesday, October 10, 2023

     Industri kecantikan yang semakin berkembang pesat seperti saat ini menjadikan kualitas dan keamanan produk sebagai prioritas nomor satu. Sebagai konsumen, kita disuguhkan banyak sekali produk kecantikan dengan klaim menjajikan serta yang sudah teruji secara klinis. Namun untuk membuktikan apakah produk tersebut benar-benar aman digunakan, diperlukan riset dan uji dermatologis secara menyeluruh. Hal inilah yang membuat Skinproof, hadir sebagai perusahaan yang menawarkan layanan riset uji dermatologis yang diperuntukkan bagi produsen kecantikan sejak tahun 2017 lalu.
 
     Sebagai anak perusahaan Arya Nobel yang bergerak di bidang cosmetic testing dan consumer research, Skinproof memahami pentingnya ulasan dan feedback dalam mendukung riset dan pengembangan kosmetik yang akan dipromosikan oleh para pelanggan setianya. Untuk itu Skinproof terus berinovasi dalam perkembangan perusahaannya dengan mendirikan komunitas Skinsociate, yang tujuannya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Skinsociate, Komunitas Untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan Skinproof

 Sekilas Tentang Komunitas Skinsociate 


     Sebagai komunitas yang didirikan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, Skinsociate berisikan orang-orang yang merupakan pengguna dan penggemar kosmetik yang tertarik untuk mencoba dan memberikan feedback pada sebuah produk kecantikan. Berdasarkan keterangan dari Theresia Sinandang selaku Head of Skinproof, "komunitas ini diciptakan dengan tujuan untuk mempromosikan kesehatan kulit melalui saran ahli, konten informatif, serta wawasan konsumen dalam ekosistem yang suportif di mana para Panelist Skinsociate akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan sesama penggemar kecantikan dan individu yang peduli tentang kesehatan kulit, membentuk hubungan yang erat dan mendukung satu sama lain dalam perjalanan kecantikan mereka".

     Tidak hanya itu saja, komunitas Skinsociate juga membantu bagian consumer research Skinproof untuk lebih memahami perilaku konsumen terkait klaim produk atau perilaku konsumen secara umum sehingga mendapat insight yang lebih kredibel. Jadi buat kalian yang masih bingung dalam menggunakan sebuah produk dan menginginkan review yang lebih jujur, bisa bergabung di komunitas ini.

Skinsociate, Komunitas Untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan Skinproof

 Keuntungan Bergabung di 

Komunitas Skinsociate 


     Saat ini Skinsociate telah memiliki 10.000 anggota dengan rentang usia 17-57 tahun yang sudah berpartisipasi dalam berbagai macam riset di Skinproof dan sebagian besar telah tersebar di kota Jabodetabek dan Banten. Kalian juga bisa menjadi salah satu anggota nya lho dengan mendaftar dan mengisi form kesediaan di link ini https://bit.ly/VolunteerSkinsociate .

     Untuk para beauty enthusiast, aku yakin kalian pasti bakalan tertarik bergabung di komunitas ini karena banyak banget keuntungannya. Kalian bisa berkesempatan untuk terlibat dalam riset-riset yang dilakukan Skinproof dan bisa mencoba berbagai produk kecantikan baru secara gratis hingga memperoleh kompensasi atas partisipasi dalam riset tertentu. Menarik banget kan? Kapan lagi bisa nyobain produk gratis dan dibayar.      
 
Skinsociate, Komunitas Untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan Skinproof

     Sebagai pengalaman aku selama bergabung dalam sebuah komunitas di mana kita bisa bertemu dengan orang-orang yang juga memiliki kesamaan interest atau values, banyak banget kelebihan dan keuntungan yang aku dapatkan ketika bergabung. Di mana aku bisa dapat teman-teman baru yang bisa mengerti apa yang sedang kita bicarakan atau kita butuhkan, itu menjadi solusi tersendiri. Terkadang teman dekat kita atau orang di sekitar kita belum tentu paham dengan topik yang ingin kita tanyakan, tapi di komunitas kita bisa saling sharing dan mendapatkan pengetahuan yang lebih cepat dan informatif.

     Makanya menurut aku penting sih untuk kita bisa bergabung di sebuah komunitas yang memang membahas topik yang kita suka. Apapun jenis komunitasnya, contoh jika kalian tertarik dengan hal-hal beauty, bisa banget bergabung di Skinsociate ini untuk berbagi tips dan pengalaman akan penggunaan produk-produk kosmetik. Komunitas ini juga tidak hanya menguntungkan anggota saja, tapi juga bagi pemilik brand kosmetik selaku customer Skinproof dalam membangun loyalitas yang kuat terhadap produk. Untuk kalian yang pengen bergabung tapi membutuhkan informasi mengenai Skinsociate atau Skinproof lebih banyak, bisa cek di instagram atau website yang cantumkan di bawah ya!
 
 
Skinsociate, Komunitas Untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan Skinproof

Skinsociate, Komunitas Untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan Skinproof

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Seru nih bisa nambah ilmu dan circle tentang beauty

    ReplyDelete
  2. kemarin baru aja daftar semoga bisa kepilih juga buat gabung komunitasnya. atau udah ada pengumuman blm sih kak ?

    ReplyDelete
  3. Banyak banget benefit-nya, fix gak akan rugi join sih.

    ReplyDelete
  4. komunitasnya sangat membantu brand dan sesama anggota ya.. aku pengen join hihi

    ReplyDelete