Wireless Network

Monday, June 25, 2012

Definisi dari wireless network yaitu sebuah kumpulan node terinterkoneksi yang saling bertukar informasi dan memakai daya bersama dalam sebuah media transmisi wireless (nirkabel).

Celluler Wireless Network
            Jaringan cellular 3G/ 4G adalah seuatu solusi yang sangat praktis untuk layanan internet nirkabel dari jaringan sellular saat berpergian atau jika tidak ada layanan broadband Cable atau DSL di area tersebut. Berbagi layanan internet secara wireless dari layanan internet sellular ini sangat menguntungkan jika tingkat mobilitas anda sangat tinggi atau dibutuhkan suatu kolaborasi kerja di area terpencil yang tidak terjangkau layanan kabel telpon akan tetapi masih bisa menangkap layanan internet dari jaringan 3G atau sellular.
AMPS
            Advanced Mobile Phone Service (AMPS) adalah sistem analog cellular yang pertama digunakan di Amerika Serikat. System ini masih dipergunakan secara luas sampai dengan tahun 1977. AMPS system digunakan dilebih dari 72 negara. AMPS system terus terlibat untuk mengijinkan features yang lebih canggih seperti bertambahnya waktu standby time yang berpita pendek radio channels dan anti-fraud authentication procedures.
CDMA
            Code Division Multiple Access (CDMA) adah sebuah bentuk pemultipleksan (bukan sebuah skema pemodulasian) dan sebuah metode akses secara bersama yang membagi kanal tidak berdasarkan waktu (seperti pada Time Divison Multiple Access) atau frekuensi (seperti pada FDMA), namun dengan cara mengkodekan data dengan sebuah kode khusus yang diasosiasikan dengan tiap kanal yang ada dan menggunakan sifat-sifat interferensi konstruktif dari kode-kode khusus itu untuk melakukan pemultipleksan.
GSM
            Global System for Mobile Communication disingkat GSM adalah sebuah teknologi komunikasi selular yang bersifat digital. Teknologi GSM banyak diterapkan pada komunikasi bergerak, khususnya telepon genggam. Teknologi ini memanfaatkan gelombang mikro dan pengiriman sinyal yang dibagi berdasarkan waktu, sehingga sinyal informasi yang dikirim akan sampai pada tujuan. GSM dijadikan standar global untuk komunikasi selular sekaligus sebagai teknologi selular yang paling banyak digunakan orang di seluruh dunia.

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *