Routing

Friday, June 22, 2012

Pengertian Routing :

Routing adalah proses untuk memilih jalur (path) yang harus dilalui oleh paket. Jalur yang baik tergantung pada beban jaringan, panjang datagram, type of service requested dan pola trafik. Pada umumnya skema routing hanya mempertimbangkan jalur terpendek (the shortest path).

Static Routing Protokol

Routing static adalah sebuah router yang tabel routing statiknya di setting secara manual oleh pada administrator jaringan berbeda dengan routing dinamik yang diseting secara otomatis. Routing statis akan berfungsi dengan baik bila tabel routing pada setiap jaringan di dalam internet work sudah dikonfigurasikan untuk mengarah kepada routing default atau default gateway agar sesuai dengan alamat IP dari interface pada router local, router tersebut akan memeriksa tabel routing dan menentukan route yang mana yang akan digunakan untuk meneruskan paket.

Dynamic Routing Protocol

Routing dynamic adalah sebuah router yang melakukan proses pengisian data routing di table routing secara otomatis, dengan mendengarkan lalu lintas jaringan dan juga dengan saling berhubungan antara router lainnya. Routing dynamic akan mempelajari sendiri rute yang terbaik yang akan ditempuhnya untuk meneruskan paket dari sebuah network ke network lainnya. Sebagai administrator, kita tidak menentukan rute yang harus ditempuh oleh paket-paket tersebut. Kita hanya menentukan bagaimana cara router mempelajari paket dan kemudian router mempelajarinya sendiri. Rute pada dynamic routing berubah, sesuai dengan pelajaran yang didapatkan oleh router.

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *