Seminar Edukasi Keuangan: "Yuk, Atur Uangmu!" bersama Sinarmas MSIG life dan Warung Blogger

Saturday, October 15, 2016

    Sebenernya iseng-iseng aja waktu nyobain ikutan daftar Seminar Edukasi Keuangan: "Yuk, Atur Uangmu!" yang diadain Sinarmas MSIG life dan Warung Blogger ini. Soalnya yang kepilih cuma 40 orang, sedangkan anggota Warung Blogger kan banyak banget. Pas kepilih happy donk, apalagi gue tertarik buat dapetin gratis asuransi kecelakaan selama 1 tahun hehe. Acara yang diselenggarakan di Jakarta Digital Valley, Menara Multimedia ini harusnya sudah dimulai sejak jam 09.30 kalau menurut undangannya ya, tapi ternyata molor sampai sekitar jam 10.30. Mana gue nggak kenal sama siapapun anggota Warung Blogger pula, untungnya dapet kenalan, cewek-cewek baik hati Dwi Septia dan Reni Susanti yang ternyata sama-sama nggak kenal siapapun di sana hehe cocok deh kita.
     Sebelum acara bener-bener dimulai, semua peserta dipersilakan untuk foto dengan atribut Sinarmas yang disediakan dan nantinya akan dipilih 3 pemenang untuk dapetin hadiah berupa modem. Dan gue bisa jadi termasuk yang nggak antusias buat ikutan lomba, entah karena hadiahnya atau apa, tapi yang paling jelas sih karena hari ini gue ngerasa pucat soalnya buru-buru dan nggak bawa alat make-up haha, maapkeun!
     Sambutan pertama di acara ini datang dari Ruth Nainggolan yang merupakan Head of Marketing Sinarmas MSIG life. Di sini kita dikasih tau sedikit informasi tentang asuransi yang disediakan oleh Sinarmas. Kali-kali aja ada yang tertarik buat bikin asuransi di Sinarmas, soalnya asuransi itu penting lho buat investasi di masa depan.
Ruth Nainggolan - Head of Marketing & Strategy Office Sinarmas MSIG life
     Selanjutnya perkenalan dari Ketua Warung Blogger, Ibu Susi Ernawati yang ternyata dateng jauh-jauh dari Jepara! Dan beliau ngasih sedikit informasi awal terbentuknya Warung Blogger. Nggak nyangka aja, gue kira Warung Blogger ini terbentuk oleh anak-anak muda awalnya. Warung Blogger ini bisa dibilang salah satu wadah yang membuat traffic pembaca blog gue meningkat, thank you WB!
Susi Ernawati - Ketua Warung Blogger
     Masuk ke acara inti, kita dikasih edukasi mengenai cara-cara mengatur keuangan oleh Mike Rini Sutikno, CFP. Selama ini ,suka ngerasa kalau udah cukup banyak nabung tapi kok selalu berasa kurang dan habis uangnya kan? Nah di sini, Mike ngasih tau, kalau sebelum nabung, kita mesti tau dulu apa sih tujuan kita nabung, dari situ kita bisa membatasi apa yang boleh dibeli atau tidak dengan uang yang sudah kita tabung. Selain nabung, kita juga bisa berinvestasi lain dengan asuransi. Asuransi ini banyak macamnya sesuai dengan kebutuhan. Cari tahu asuransi yang dirasa penting untuk kalian. Jangan cuma ikut-ikutan teman atau terayu bujukan. Segala sesuatu itu harus ada tujuannya, biar nggak menyesal di kemudian hari.
Mike Rini Sutikno, CFP Mitra Rencana Edukasi
     Beda dengan seminar keuangan lainnya, edukasi keuangan kali ini, Mike Rini Sutikno nyelipin games yang dia buat sendiri, namanya Smart Money Games. Sekilas kayak main Monopoli ya, tapi monopoli yang kali ini beda. Satu tim diisi oleh 7 orang pemain yang secara acak harus memilih profesi yang akan dijalaninya. Kebetulan gue dapet profesi Polisi. Setelah itu kita dikasi kartu yang isinya berupa daftar penghasilan, hutang dan investasi. Jadi kita kayak berkhayal punya uang, hutang dan investasi beneran. Di games ini, kita berusaha gimana caranya, mempunyai investasi dari uang yang sudah disediakan dan mengurangi hutang yang kita punya. Seru sih, gemes juga pengen menang, tapi memang waktu yang disediakan juga terbatas kan hehe.
Smart Money Games
     Di penghujung acara, Mike Rini Sutikno dan Ruth Nainggolan ngebahas lagi sedikit soal investasi dan games tadi serta ada sesi tanya jawab juga dan pengumuman pemenang! Tadi gue sempet cerita kalau ada lomba foto kan? Nah, kepilih deh 3 pemenang yang pastinya bukan gue karena gue nggak ikutan hehe dan ada 5 pemenang juga yang ngedapetin tumbler dari live tweet yang paling aktif. Oiya ada info juga buat para blogger, Sinarmas MSIG life ngadain Blog Writting Competition yang hadiah totalnya Rp 6.000.000 lho! So, cek info lengkapnya di media sosial Sinarmas MSIG life ya kalau mau ikutan.
      Sebelum bener-bener pulang, kita makan siang dulu dan yang paling ditunggu, goodie bag! Haha. Tapi ternyata di luar ekspektasi gue, asuransi yang dimaksud adalah Asuransi Jiwa Mikro Si Peci dengan Premi Rp 50.000 yang benefitnya berupa santunan jika terjadi meninggal sebesar Rp 5.000.000 - Rp 25.000.000. Gue kira asuransi yang kayak gimana haha, tapi lumayan lah dan kayaknya bakal gue kasih ke orang yang lebih membutuhkan aja deh, belum tau siapa sih. Eh tapi power bank nya bagus kok, lucu banget Pink, bermanfaat banget pastinya! 
Goodie Bag from Sinarmas MSIG life

You Might Also Like

3 komentar

  1. tulisannya mana kak ? baru judul 😂😂😂

    ReplyDelete
  2. Liat tanggal postingnya, wah. Di posting sepulang acara ya? Gak kenal satupun? Yahh, padahal kan udah dibikinin grup Wa untuk saling kenalan dulu.

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *