7 Perawatan Alami Agar Warna Kulit Wajah Tampak Merata

Monday, October 31, 2016

     Pada dasarnya, warna kulit wajah memiliki perbedaan terutama pada bagian pipi dan bagian T. Namun, penggunaan bahan kimia seperti make-up dan paparan sinar matahari dapat membuat perbedaan warna kulit wajah semakin terlihat jelas dan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Saat ini, sudah banyak produk kecantikan yang bisa digunakan untuk meratakan warna kulit wajah, namun tidak semua jenis kulit bisa cocok karena kandungan bahan kimia yang terdapat pada produk kecantikan tersebut. Solusi lainnya, coba gunakan cara alami ini yang pastinya aman untuk kulit wajah dan efektif meratakan warna pada kulit.
    
Masker Madu
Kandungan antioksidan, vitamin C dan E serta berbagai jenis mineral dalam madu sangat baik untuk kelembaban kulit wajah. Tidak hanya itu, madu juga secara alami dapat meratakan warna kulit wajah yang tidak merata. Caranya juga mudah, oleskan madu ke wajah secara merata, lalu diamkan hingga mengering. Setelah itu, bersihkan dengan handuk yang sudah direndam air hangat secara perlahan. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali dalam seminggu pada malam hari sebelum tidur.
sumber foto : Kompassehat.com
Masker Yogurt dan Susu
Tidak hanya meratakan kulit wajah saja, masker dari campuran susu murni dan yogurt juga bisa membuat kulit wajah menjadi halus dan lembab. Caranya, campurkan yogurt dan susu, aduk hingga menjadi seperti pasta, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan masker hingga mengering, kemudian bersihkan dengan air hangat.
sumber foto : YouTube
Masker Jeruk Lemon
Kandungan antioksidan dan vitamin C pada jeruk lemon memiliki khasiat memutihkan kulit wajah. Campurkan air perasan jeruk lemon dengan tepung beras murni secukupnya, aduk hingga rata, lalu oleskan pada kulit wajah. Diamkan masker sekitar 15-20 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Rutin menggunakan masker jeruk lemon bisa membuat sel-sel kulit mati cepat terangkat dan warna kulit wajah juga jadi tampak lebih merata.
sumber foto : Vemale.com
Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung Omega 3 yang dapat meratakan warna kulit wajah, selain itu, dapat juga membantu menghilangkan bekas luka di wajah. Caranya cukup dengan mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun ke kulit wajah sebelum tidur, diamkan hingga pagi, setelah itu baru dibersihkan.
sumber foto : fungsiminyakzaitun.com
Lidah Buaya
Lidah buaya dipercaya dapat mengurangi hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit. Selain itu, lidah buaya juga mampu membantu meregenerasi sel-sel baru dan membangun kembali jaringan yang rusak. Caranya, ambil gel lidah buaya, lalu oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air. Gunakan cara ini 2 kali sehari selama 2 minggu untuk hasil yang maksimal.
sumber foto : Cara Membersihkan Wajah Kusam
Baking Soda
Baking soda ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk mengatasi kulit wajah yang belang lho. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan satu sendok air putih, lalu aduk-aduk hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan hingga 15 menit, baru bersihkan dengan air bersih.
sumber foto : Bintang.com
Almond dan Susu
Antioksidan dan vitamin E yang terkandung pada almond dipercaya dapat merawat kulit. Sedangkan asam laktat yang tinggi pada susu bisa menghaluskan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Untuk membuktikannya, hancurkan almond hingga halus, lalu campurkan dengan susu dan aduk hinga menjadi pasta. Baru kemudian oleskan pada wajah hingga merata. Perawatan alami ini bisa membuat kulit menjadi cerah dan wajah juga akan terlihat lembut, lebih sehat dan warnanya merata.
sumber foto : Wanita - Merahputih.com

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *