Selain Kesehatan, 7 Manfaat Ini yang Akan Kamu Dapatkan Jika Rutin Melakukan Yoga

Friday, November 11, 2016

     Kita tahu, saat ini yoga merupakan salah satu olahraga yang menjadi gaya hidup kebanyakan perempuan. Selama ini mungkin kamu hanya tau manfaat yoga dari segi kesehatan. Tapi siapa sangka, masih banyak manfaat positif yang bisa kita dapatkan jika rutin melakukan yoga.
   
Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat
Saat melakukan gerakan yoga, kita dituntut untuk berkonsentrasi penuh agar bisa melakukannya dengan baik. Dan ketika akan melakukan relaksasi, kita juga akan terlatih untuk meningkatkan konsentrasi. Apabila kita mampu meningkatkan konsentrasi, maka dapat dipastikan daya ingat pun akan menjadi lebih baik.
 
sumber foto : Vebma.com
Mencegah dan Mengurangi Stres
Saat melakukan yoga, kita akan merasa rileks dan tenang. Seluruh pikiran akan dibawa ke dalam alam relaksasi, sehingga beban pikiran yang mengganggu dan emosi negative akan keluar dengan sendirinya.
   
Meningkatkan Penguasaan Emosi
Teknik-teknik relaksasi dan gerakan anggota tubuh secara perlahan dalam yoga memuntut kemampuan kita untuk mengontrol gerakan diri sendiri, sehingga akan membuat meningkatnya kemampuan dalam menguasai dan mengontrol emosi dalam diri. Dengan begitu, kita menjadi orang yang tidak cepat marah, tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan dan lebih mudah untuk mengontrol emosi, baik positif ataupun negatif.
   
Mengembangkan Emosi Postif dan Mendatangkan Kebahagiaan
Ketika melakukan yoga, kita akan dengan mudah mengontrol emosi negatif dan memunculkan emosi positif dalam diri. Dengan muncul dan berkembangnya emosi positif, perasaan bahagia dan senang akan selalu muncul pada diri kita.
 
sumber foto : Style Whack
Membakar Lemak dan Menurunkan Berat Badan
Gerakan-gerakan yang terdapat pada yoga akan membantu membakar lemak dalam tubuh. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya keringat yang keluar ketika melakukan yoga. Keringat ini merupakan bukti bahwa terjadinya pembakaran lemak di dalam tubuh kita. Dengan banyaknya lemak yang terbakar, otomatis berat badan juga akan terkuras dengan sendirinya.
 
sumber foto : Daily Mail
Menghaluskan dan Menyehatkan Kulit
Ketika melakukan yoga, bukan hanya keringat yang keluar dari dalam tubuh, tapi juga racun-racun. Racun-racun yang berhasil didetoksifikasi melalui kulit ini dapat meningkatkan kesehatan salah satunya kesehatan kulit. Kulit akan terasa lebih sehat dan halus. Tak hanya itu, gerakan pada yoga juga menstimulasi kulit agar tetap lentur dan kencang. Kelenturan kulit ini terjaga dikarenakan otot-otot yang semakin mengencang.
   
Memperindah Bentuk Tubuh
Yoga merupakan salah satu olahraga yang efektif dalam membentuk tubuh melalui gerakan-gerakannya. Oleh karena itu, para perempuan yang ingin memperindah bentuk tubuh, disarankan melakukan yoga secara rutin.

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *