RULA Creative Hub Batch 1 Graduation Day

Friday, November 25, 2016

     Hari ini jadi hari yang paling dinanti-nanti semua peserta RULA Creative Hub Batch 1. Yaa, hari ini kita graduation! Yeayy! Setelah ngikutin latihan menulis artikel selama 3 bulan, mulai dari 31 Juli sampai 15 Oktober kemaren, akhirnya kita resmi lulus! Woohooo happy banget bisa lulus, soalnya dari yang awalnya 35 peserta dan akhirnya pada berguguran, sisanya kita cuma tinggal 17 orang! Tapi sayangnya dari 17 orang yang berhasil graduation, yang bisa dateng cuma 14 orang huhu :(
     Acara graduation ini rencana awalnya sih mau diadakan di Omah Sendok, tapi ternyata karena full booked, jadinya kita pindah ke The Hook Resto and Bar dengan dress code tema Bali. Sempet bingung sih mau pake baju apa, untungnya seminggu sebelum acara nemu dress motif bunga ini, so, how about my look?
     Seperti sebelum-sebelumnya, acara RULA itu selalu on time dan sekitar jam 11.30 acara dibuka Mbak Nike Nadia sebagai MC dan lanjut dengan sambutan dari Mbak Fioney Sofyan selaku Managing Editor RULA dan Mbak Ollie, Founder at Zetta Media.
Ollie and Fioney Sofian opening ceremony of RULA Creative Hub Batch 1 Graduation at The Hook
      Langsung ke point acara, semua peserta graduation hari ini mendapatkan Certificate of Attendance yang menjadi bukti kalau kita udah lulus ikut pelatihan di RULA selama 3 bulan ini. Dan ternyata ada 5 penghargaan tambahan yang diberikan buat peserta terbaik sesuai kategorinya masing-masing. Tapi karena yang hadir cuma 3, jadinya hari ini 3 orang aja yang dikasih penghargaan. And believe it or not, gue jadi salah satu orang yang dapet Certificate of Acknowledgement itu donk! Omaigat, happy! Gue dapet penghargaan di kategori Most Creative and Catchy Headlines. Seneng banget pastilah. Jujur aja gue emang berharap menjadi salah satu best writter selama pelatihan RULA, tapi agak sedikit nggak bisa berharap banyak karena dari 50 artikel yang harus di submitted, gue juga berhasil menyelesaikan 40 artikel. Makanya nggak nyangka banget dapet penghargaan ini.
Ollie, Chaca Atmika dan Fioney Sofyan saat penyerahan Certificate of Attendance Creative Hub Batch 1
     Jadi penghargaan Most Creative and Catchy Headlines ini dipilih berdasarkan katanya sih gue selalu menghadirkan headlines dan isi-isi artikel yang menarik dan nggak disangka-sangka atau terpikirkan. Oiya selain gue, ada Melisa yang dapet penghargaan Most Consistent and Diligent Participant karena dia jadi peserta yang paling rajin dan selalu tepat waktu kalau ngumpulin tugas dan Jane Mellisa yang dapet penghargaan The Most Outstanding Improvement in content article karena dari awal masuk ke RULA, Jane itu dianggap tulisannya paling berantakan. Dan semenjak ikut pelatihan, tulisan-tulisan Jane itu meningkat dan semakin baik. Congrats buat kita ya all! Oiya tambah happy juga karena selain dapet sertifikat, kita dikasih parsel yang isinya paket kecantikan kayak Hand and Body Lotion, Green Tea Shampoo dan Body Scrub dari Moayu.
Ollie, Chaca Atmika, Melisa, Jane Mellisa dan Fioney Sofyan saat penyerahan Certificate of Acknowledgement
     Nggak selesai sampai di situ aja guys, kita juga kedatangan Harry Anggie Co-Founder of Suntiang, Steve Wirawan CEO Storial.co , Aria Rajasa CEO Tees.co.id dan Razi Thalib CEO Setipe.com yang ngasih sharring session tentang karir mereka dan pengalaman percintaan juga! Wohooo! Eh, ternyata mereka semua masih single, hmm berminat? Haha.
     Sebelumnya baru Harry Anggie dan Steve Wirawan doank yang dateng, jadi kita sempet ngobrol private tentang karir mereka sambil makan siang. Cuma karena kebagian 2 tim dan waktunya terbatas juga, jadi gue cuma dapet kesempatan sharring session sama Harry Anggie dan Aria Rajasa. Selebihnya keempat cowok keren di bidangnya masing-masing ini sharring secara umum aja di depan. Dan asli beda banget ketika mereka ngomong di depang panggung sama ngomong secara private sambil makan. Lebih seru secara private sih hehe dan lebih lepas juga ngomongnya.
Fioney Sofyan, Harry Anggie, Aria Rajasa, Razi Thalib, Steve Wirawan dan Ollie saat penyerahan kenang-kenangan dari RULA
     Harry Anggie jadi favorite gue karena gue juga belum dapet kesempatan sama Riza Thalib dan Steve Wirawan sih hehe. Nih ya, Harry Anggie itu selain jago design dan hobi lari, dia ternyata juga jadi salah satu orang yang punya Suntiang Restaurant. Lucky me, karena gue udah pernah nyobain makan di Suntiang Setiabudi One, jadinya ada bahan banget buat ngobrol. Selain itu juga, dia aktif di Kelas Inspirasi dan gue cukup tau tentang Kelas Inspirasi ini karena pernah riset buat acara talkshow di Indonesia Morning Show hehe. Salutnya, Harry Anggie sebenernya rada malu kalau dibilang volunteer. Soalnya menurut dia, itu bukan sesuatu yang harus digembor-gemborkan. Pokoknya nih, ngobrol sama Harry Anggie asli seru parah, orangnya friendly banget dan salah satu yang bikin gue suka ketika ngobrol dengan orang baru adalah ketika dia aktif ngeliat lawan bicara, walaupun lawan bicaranya banyak. Bahkan sampai nggak rela gitu gue ketika lagi asik ngobrol eh dikasih tau waktunya habis hehe.
Harry Anggie and Chaca Atmika at The Hook

     Dan sebelum acara bener-bener selesai, nggak lupa donk para empunya acara ngasih kenang-kenangan buat para cowok-cowok keren ini. Eits, tapi nggak hanya para empunya RULA, kita dari para peserta RULA Creative Hub Batch 1 juga ngasih kenang-kenangan sebagai ucapan terima kasih buat para mentor di RULA (dari 6 mentor cuma hadir 3, karena Mbak Bunga, Mbak Petty dan Mbak Iwed berhalangan hadir) yang udah berbaik hati ngasih banyak banget ilmu tentang tulis menulis dan nggak lupa gue tekanin lagi, selama 3 bulan pelatihan ini kita FREE lho alias gratis belajarnya, happy nggak tuh dapet ilmu tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun?
Ollie, Nike Nadia dan Fioney Sofyan menerima kenang-kenangan dari peserta RULA Creative Hub Batch 1

     Semakin happy lagi selain karena semua peeserta dapat goodie bag yang isinya t-shirt RULA, note book, tote bag, buku Petualangan si Juragan Teller menuju Sukses, Hand and Body Lotion, Green Tea Shampoo, Hair Energy dan Voucher Facial Alami dari Moz5, kita juga dikasih tau mbak Oney, kalau kita berkesempatan jadi kontributor RULA dan dibayar! Jadi kalau ada event-event apapun nantinya, kita akan diminta ngeliput dan dapet FEE! Yeayy! My dreams come true, jadi penulis freelance dan dapet penghasilan pastinya.
All Participant of RULA Creative Hub Batch 1 Graduation at The Hook

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *