Tidak Hanya Sebagai Pakaian, Batik Juga Bisa Kita Munculkan di Berbagai Produk Kreatif Ini Lho!

Monday, December 05, 2016

     Sejak batik sempat di klaim sebagai warisan budaya Malaysia, pemerintah Indonesia mulai gencar mempromosikan batik sebagai warisan budaya Indonesia. Bahkan Kepres Nomor 33 tahun 2009 akhirnya menetapkan tanggal 2 Oktober sebagai hari Batik Nasional. Dan sekarang, setiap hari Jum'at, anak sekolah ataupun pegawai kantoran diwajibkan menggunakan pakaian batik sebagai seragam. Makanya nggak heran kalau semakin banyak bermunculan clothing line atau butik-butik yang menjual pakaian batik dengan harga dan bahan yang beragam.
     Demam batik ini pun akhirnya mulai dimanfaatkan oleh para pelaku industri kreatif di Indonesia. Selain menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi, batik juga ternyata bisa membuat sumber penghasilan yang menguntungkan.

Jam Tangan Batik
     Selama ini model jam tangan yang banyak dijual di pasaran rata-rata berwarna gold, silver, putih ataupun hitam dengan model yang polos atau tidak terlalu banyak menampilkan corak. Bosan dengan jam tangan yang itu-itu saja, kalian harus coba melirik jam tangan yang merupakan 100% Produk Kreatif Asli Indonesia ini.
     Jam tangan unik ini memadukan stainless steel case dan genuine leather strap berdetail kain batik dan bisa tahan air hingga kedalaman 30 m. Harga yang dikeluarkan untuk membeli jam tangan batik keluaran brand Wish ini juga tergolong murah, sekitar Rp 1.440.000 - Rp 1.800.000 saja.
Jam tangan batik dari brand Wish
Casing iPhone
     Pengguna iPhone sekarang juga bisa memasukan unsur batik di casing lho. Casing keluaran brand Batik Geek memang untuk saat ini hanya bisa digunakan pecinta iPhone 5/5s dan 6/6s. Tapi tidak menutup kemungkinan nantinya akan tersedia untuk pengguna Android. Casing yang terbuat dari material poycarbonate dan bambu berkualitas ini diukir dengan tingkat detail yang tinggi dengan berbagai macam motif, mulai dari parang, tribal ulos, tribal ruit, tribal kawung, mega mendung, barong dance, barong rangda, hingga Rama dan Shinta.
     Dengan dilengkapi anti slip sehingga tidak licin saat digenggam, casing ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 297.500 hingga Rp 370.000.
Casing iPhone dari brand Batik Greek
Tas Pesta 
     Bagi perempuan yang suka fashion, tas pasti jadi salah satu item yang wajib dimiliki. Dan tas ini ternyata banyak macamnya lho. Khususnya buat perempuan yang suka dateng ke acara-acara pernikahan atau pesta ulang tahun teman, pasti tas yang dibawa juga berbeda. Biasanya tas yang dibawa berukuran kecil yang hanya cukup untuk memuat handphone dan uang. Dan bagi perempuan yang suka koleksi berbagai jenis tas, ini bisa jadi pilihan untuk menambah koleksi kalian.
     Smesco Trade yang merupakan brand asli Indonesia mengeluarkan koleksinya berupa tas pesta yang didesain chic dengan motif batik. Dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand-brand luar lainnya, tas pesta batik ini dibandrol dengan harga Rp 850.000 hingga Rp 1.000.000.
Tas Pesta dari brand Smesco Trade
      Jika tertarik dengan produk-produk kreatif bermotif batik ini, kita bisa mendapatkan dan langsung membelinya di Toko Online Bliblidotcom tanpa harus menambahkan ongkos kirimnya. Dan dengan semakin maraknya motif batik yang ada di Indonesia, tidak ada lagi tuh istilah batik identik dengan orang tua atau hanya dikenakan pada saat undangan saja. Sekarang siapa pun bisa menjadikan batik sebagai item favorite sehari-hari dan bisa digunakan dimana saja.
     Sebagai orang asli Indonesia, kita berkewajiban menjadikan batik sebagai Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia. Tumbuhkan rasa bangga kalian dengan menggunakan batik yang merupakan produk asli Indonesia. Mulai pikirkan lagi yuk kira-kira produk apa lagi ya yang bisa kita kreasikan dengan motif batik yang cantik.

You Might Also Like

1 komentar

  1. coba ke tekapehh deh, yg batik memang menggoda, jadi pengen beli

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *