Review: Faber Castel Creativity For Kids Pop-Art Magnets

Friday, December 30, 2016

     Saat ini aku memang belum punya anak, tapi aku punya keponakan yang usianya 8 tahun. Dan aku suka banget mencoba permainan-permainan baru yang kita beli atau buat sendiri. Tujuannya selain untuk menambah keakraban, kita juga bisa meningkatkan kreativitas. Aku dan keponakanku happy banget waktu dapet kesempatan nyobain Faber Castel Creativity For Kids Pop-Art Magnets ini. Bahkan saking nggak excitednya, keponakan aku sampai nggak sabaran buat segera mencoba waktu paketnya tiba di rumah.

Faber Castel Creativity For Kids Pop-Art Magnets
     Kemasan produk yang colorfull cocok banget diperuntukkan kepada anak-anak. Di dalam kotak Pop-Art Magnets ini, berisi 12 mata optik yang terdiri dari 5 mata optik berukuran besar dan 7 mata optik berukuran kecil. Selain itu, terdapat juga 1 lembar magnet berbentuk persegi panjang, 1 buah kuas dan cat berwarna merah, kuning, biru, abu-abu dan hitam. Sebenarnya kita nggak perlu menebak-nebak isi pada kotak Pop-Art Magnets ini ketika ingin membeli. Karena info isi produk sudah tercantum pada kemasan. Namun memang info penting yang tercantum pada kemasan hampir seluruhnya menggunakan bahasa Inggris. Bahkan kertas panduan berisi tata cara penggunaan Pop-Art Magnets ini juga seluruhnya menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itu, anak-anak sangat membutuhkan panduan dari orang tua untuk menggunakan alat-alat tersebut.

Faber Castel Creativity For Kids Pop-Art Magnets
     Cara menggunakan produk ini tergolong mudah. Kita hanya perlu mengkreasikan mata optik dengan gambar apapun sesuai dengan keinginan dan kreativitas. Beberapa trik memang diperlukan sebelum menggambar kreasi di atas mata optik. Kita harus bisa melihat gambar dari sudut pandang sebaliknya, karena kita akan menggambar dari belakang mata optik, namun pada hasil akhirnya, gambar tersebut akan dilihat dari depan mata optik. Setelah semua mata optik selesai digambar, kita harus menunggu hingga 24 jam agar mata optik yang sudah digambar benar-benar kering sebelum menempelkannya pada magnet.
     Namun sebelum menempelkan pada magnet, kita terlebih dahulu harus memotong magnet menjadi bulatan yang sesuai dengan ukuran mata optik. Dan magnet yang diberikan dalam produk ini cukup terbatas, sehingga harus benar-benar pas pada saat memotongnya agar semua mata optik kebagian magnet secara merata.

Rayna (8) and Radit (3) are trying to play Faber Castel Creativity For Kids Pop-Art Magnets
     Walaupun pada akhirnya magnet tidak bisa benar-benar menempel dengan sempurna pada mata optik, solusinya adalah tambahkan double tip untuk merekatkan. Karena tingkat kesulitan pada saat menggunakan produk ini, maka usia yang cocok memang diperuntukkan pada anak-anak di atas 7 tahun. Terlepas dari kekurangannya yang minor, Pop-Art Magnets yang dijual seharga Rp 94.100 ini sangat recomended untuk kalian yang ingin mencoba berkreasi dan membuat anak-anak jadi semakin kreatif.

You Might Also Like

2 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *