Review: Facial Alami di Moz5 Salon Muslimah

Thursday, December 15, 2016

     Facial sekarang udah jadi ritual wajib setiap bulan bagi perempuan. Sebenarnya nggak hanya perempuan aja lho yang bisa facial, karena laki-laki juga nggak tabu untuk melakukan perawatan wajah ini. Semakin bertambahnya usia dan aktivitas, tentu membuat kulit wajah jadi lebih mudah kusam dan gampang muncul komedo. Makanya, facial bisa dibilang jadi salah satu alternatif perawatan wajah agar lebih bersih dan segar kembali.
     Dan kali ini gue baru aja nyobain facial alami di Moz5 Salon Muslimah di daerah Margonda Raya, Depok. Sesuai namanya, salon yang didominasi warna pink dan hijau ini memang diperuntukan kepada muslimah atau perempuan, jadi para lelaki juga nggak boleh masuk ke dalam dan kalaupun mau menunggu saudara atau istrinya harus di luar salon. Keuntungannya, kita sebagai perempuan jadi merasa aman dan nggak risih ketika harus berlalu lalang di dalam salon walau hanya dengan menggunakan kemben saja.

Moz5 Salon Muslimah di Margonda Raya, Depok
     Sebelum memulai perawatan facial alami, gue disuruh berganti pakaian dan menggunakan kemben sebelum melakukan perawatan di lantai 2. Kalau bicara soal muslimah, sudah pasti identik dengan kaum muslim donk, makanya, sebelum memulai facial alami, mbak-mbak terapis mengucap Bismillah baru kemudian membersihkan seluruh wajah dari make-up dan debu.

Ruang facial lantai 2 Moz5 Salon Muslimah Margonda Raya, Depok
     Setelah wajah dibersihkan, terapis mulai melakukan rangkaian dari facial alami ini.
  • SCRUB WAJAH. Berbeda dengan scrub wajah yang biasa kita temukan pada tempat facial lain, tekstur scrub green tea di salon Moz5 ini lebih padat dan lengket. Hasil akhirnya cenderung menyerupai scrub alami pada tubuh yang bisa sampai mengeluarkan daki.
  • MASSAGE. Pada saat melakukan massage, tidak hanya wajah saja, tapi juga bagian dada, lengan dan punggung.
  • STEAM. Steam ini berguna untuk membuka pori-pori sehingga komedo akan lebih mudah keluar dan dibersihkan. Sebelum melakukan steam, kedua mata ditutup dengan menggunakan kapas barulah uap panas dibiarkan mengenai wajah dan didiamkan kurang lebih sekitar 7 menit.
  • VACUUM. Sebelum di vacuum, wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan alkohol, baru akhirnya pada bagian hidung di vacuum lalu dibersihkan komedonya. Entah kenapa pada saat di vacuum, gue ngerasa kalau hanya bagian hidung saja yang diprioritaskan, termasuk ketika membersihkan komedo. Bagian wajah yang lain hampir tidak terjamah. Padahal, saat itu di sekitar hidung dan mata gue terdapat jerawat. Anehnya terapis tidak memencet jerawat menggunakan jarum atau apapun. Setelah gue tanya, mbak-mbak terapisnya bilang kalau dia memang tidak memencet jerawat, hanya membersihkan komedo saja, walaupun pada akhirnya dia mau membantu memencet jerawat. Sampai saat ini gue belum tau apakah facial alami di Moz5 Salon ini memang hanya diperuntukkan pada pembersihan komedo saja tanpa jerawat atau bagaimana, entahlah.
  • HOT STONE. Fungsi dari meletakkan batu panas mulai dari ujung bahu, naik ke leher, lalu ke seluruh wajah ini adalah untuk melancarkan peredaran darah dan meringankan sakit kepala.
  • SCRUB BIBIR. Namanya saja facial alami, pasti bahan yang dipergunakan juga alami donk. Termasuk pada saat scrub bibir. Bahan yang digunakan adalah madu dan gula yang sudah dicampur dengan essential oil. Lalu dibiarkan hingga 20 menit.
  • MASKER. Sebelum di masker, mbak-mbak terapis sempat menawarkan beberapa pilihan masker. Dan karena kulit gue cenderung normal, akhirnya gue milih untuk dimasker menggunakan susu, lalu didiamkan selama 15 menit baru dibersihkan.
Rangkaian Facial Alami, menggunakan masker susu dan scrub bibir
     Yup, selesai deh rangkaian facial alami di Moz5 Salon Muslimah. Sebenernya gue nyaman-nyaman aja dengan treatmentnya. Cuma karena masalah jerawat dan komedo itu aja sih yang agak ganggu dan kurang puas. Tapi setelah gue ngaca, emang di bagian hidung jadi berasa bersih banget. Oiya, selesai dari treatment ini, udah pasti wajib cuci blow di salon atau keramas sendiri di rumah, karena pada saat massage, rambut tuh kena banget dan jadi berminyak. Dan buat kalian yang penasaran pengen nyobain langsung facial alami di Moz5 Salon Muslimah, harga sekali perawatan facial alami ini sebesar Rp 110.000 , tapi kalau udah jadi member, harganya di diskon jadi Rp 95.000.

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *