Study Visit ke Surabaya Bareng Universitas Pertahanan - Day 3

By Chaca Atmika - Thursday, November 01, 2018

Hari terakhir di Surabaya! Pagi-pagi pas sarapan di Hotel Crown Prince, tiba-tiba donk gue ketemu sama Kak Cahyo! Woww after a long time, nggak nyangka banget ketemunya malah pas sama-sama di Surabaya. Setelah flashback dikit, akhirnya kita mesti pisah karena gue mesti lanjut study visit ke PT Maspion Group.

Hotel Crown Prince Surabaya
     Agak nyeleneh juga sih sebenernya kunjungan ke sini hehe. Tapi karena gue tipe anaknya yang sangat excited buat dateng ke tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungin, jadi yaaa udah lah ya. Enjoy aja.

PT Maspion Group II
     Dan di PT Maspion Group ini, kita visitnya ke Maspion II di Jl. Kembang Jepun No. 38-40 Sidoarjo. Walaupun emang agak nyeleneh, tapi seru banget sih di sini karena kita malah jadi nyanyi-nyanyi lagu Maspion yang populer banget. Pada tau kan? Yang lagu Jatuh Cinta-nya Eyang Titiek Puspa. Kalau di denger-denger, kocak juga ya lagunya hehe. Tambah seru lagi, karena kita masuk ke pabrik pembuatan salah satu produk keluaran Maspion. Khusus anak prodi Damai dan Resolusi Konflik, kita masuknya ke pembuatan sejenis panci gitu. Sayangnya nggak ada foto pas di dalem karena emang nggak dibolehin foto-foto juga.

Study Visit Universitas Pertahanan ke PT Maspion Group II
     Beres kunjungan, kita menuju ke  Rumah Makan Bebek Sinjai di Jl. Raya Ketengan No. 45, Tunjung, Burneh, Bangkalan Madura. Cukup jauh ya lokasi makan siangnya, hm bukan cukup jauh, tapi emang jauh banget hehe. Tapi lumayan lah ya jadi bisa istirahat di bus.

Bebek Sinjay Madura
     Nyampe di Bebek Sinjai Madura, tiba-tiba donk perut gue mules semules-mulesnya yang ntah kenapa. Kayak bakal menstruasi tapi ternyata nggak, asli melilit banget. Ntah gue salah makan apaan. Sukses deh di sini gue nggak menikmati banget. Untung aja pas di bus, temen-temen pada ngerti kalau gue lagi gila, jadi agak teriak-teriak nggak jelas gitu.

Setelah capek teriak-teriak, gue ngantuk dan tiba-tiba aja udah nyampe di Pasar Genteng Surabaya. Di sini kita beli oleh-oleh dan tiba-tiba perut gue kumat lagi donk, alhasil gue buru-buru dan cuma beli oleh-oleh seadanya plus super ngasal main ambil aja di salah satu toko namanya Sudi Mampir.

Sudi Mampir di Pasar Genteng Surabaya
     Untungnya nih, habis itu kita mampir lagi ke Cak Ning buat beli oleh-oleh part 2. Yang awalnya gue nggak mau turun saking magernya, akhirnya bela-belain turun deh buat liat-liat yang berujung beli banyak hehe. Habis itu bingung sendiri deh packingnya gimana. Congrats Chaca!

Cak Ning Surabaya
     Selesai belanja oleh-oleh, kita langsung menuju ke Bandara Djuanda. Tapi ternyata kita kecepetan, jadi lumayan nunggu agak lama. Dan kabar buruknya lagi, pesawat kita delay donk 3 jam! (Yup, kita naik Lion Air, jadi jangan heran) Wuhuuuu selamat menikmati Chaca dan teman-teman haha! Yaudah lah ya, untung rame-rame, jadi nggak berasa delaynya. Well, bye bye Surabaya ~