Study Visit ke Surabaya Bareng Universitas Pertahanan - Day 2

Tuesday, October 30, 2018

     Hari kedua di Surabaya, kali ini bakal padat banget jadwalnya sampai malam. Dari pagi jam 6 kita udah sarapan dan visit pertama kita langsung menuju ke Mako Armatim. Kali ini seluruh Fakultas di Universitas Pertahanan kunjungan bareng bahkan rektor juga dateng.
  
Prodi Damai dan Resolusi Konflik di Mako Armatim Surabaya
     Seru banget di sini karena kita bisa keliling Mako Armatim dan kebetulan banget lagi ada KRI Dewaruci juga. Jadi bisa masuk ke dalam buat lihat-lihat dan foto-foto. Lanjut dari situ kita masuk ke Akademi Angkatan Laut buat keliling dan foto-foto. Asli di sana tuh panas banget. Bahkan pakai sepatu aja tuh masih tembus berasa panasnya. Kebayang nggak sih sama para Taruna AL yang tiap hari latihan di sana? Fix, gosong maksimal wkwk.
  
Fakultas Keamanan Nasional di Akademi Angkatan Laut Surabaya
     Beres foto-foto, kita lanjutin perjalanan menuju ke RM Bandeng Pak Elan II di Jl. Veteran No. 155 Sidokumpul, Gresik. Sebenernya aku tuh nggak suka sama bandeng, tapi di sini bandengnya enak banget, bumbunya juga pas banget di lidah aku. Wajib cobain deh buat yang lagi mampir ke Gresik.
  
Rumah Makan Bandeng Pak Elan 2 Gresik
     Selesai makan kita lanjut lagi kunjungan ke PT Semen Gresik di Jl. Veteran Gresik. Di BUMN ini kita dari Fakultas Keamanan Nasional dijelasin banget sejarahnya PT Semen Gresik ini sampai akhirnya jadi PT Semen Indonesia. Bahkan kita juga jadi tahu gimana kronologi kejadian Pabrik Semen Rembang yang jadi pro kontra hingga saat ini. Hm, Damai dan Resolusi Konflik sekali guys. Bisa nih jadi bahan tesis.

Prodi Damai dan Resolusi Konflik di Pusat Penelitian Semen PT. Semen Indonesia Gresik
     Sekitar jam 4, kita udah selesai kunjungan dan langsung balik ke Hotel Crown Prince buat istirahat sebentar, mandi dan siap-siap lagi. Soalnya, malam ini kita bakalan silahturahmi ke rumah Dekan Fakultas Keamanan Nasional. 

Kunjungan ke Rumah Dekan Fakultas Keamanan Nasional Universitas Pertahanan
     Jam 6 sore kita udah di bus dan menuju ke daerah Tanjung Perak, Surabaya, tepatnya ke rumah Dekan. Fun banget di sana, awalnya ngira bakalan awkward, tapi ternyata malah jadi seru banget gara-gara acara nyanyi dan joget bareng. Dan semua itu gara-gara Eric wkwk. Oiya, belum lagi, ada doorprize juga buat 25 orang yang beruntung (lupa sih 25 apa berapa gitu tepatnya). Dan gue sebagai salah satu yang beruntung donk wkwk. Thank you Pak Dekan!
  
Pemenang Door Prize dari Pak Dekan
     Jam 9 malam, akhirnya acara selesai dan kita balik lagi ke Hotel Crown Prince buat istirahat. Malam ini, nggak ada acara UNO bareng karena emang udah pada capek juga seharian dari pagi full banget acaranya. So, kita istirahat aja deh biar besok fit lagi.
  
Hotel Crown Prince Surabaya

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *