Pracico Sebagai Financial Service Terpercaya

Friday, November 09, 2018

     Financial service adalah bidang usaha jasa pembiayaan keuangan non bank. Bidang usaha ini terbagi atas dua jenis yaitu retail dan korporasi. Retail berarti jasa pembiayaan diberikan kepada costumer perorangan, biasanya digunakan untuk pembelian mobil, rumah, dll. Sedangkan untuk korporasi pembiayaan digunakan untuk kebutuhan modal kerja atau  membeli alat yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha customer.
    
Koperasi di Bawah Naungan MIS Financial Service
   
      Multi Inti Sarana Group (MIS Group) telah menjadi bagian dari pembangunan Indonesia kurang lebih 21 tahun melalui kiprah bisnisnya di sektor premium transportation, tin mining, dan financial service. Sedangkan pracico merupakan entitas bisnis yang berada di bawah naungan holding company MIS Group itu sendiri.
      MIS financial services yang pada mulanya hanya bergerak di bidang pembiayaan, kini mulai menaungi usaha koperasi. Salah satunya yaitu koperasi simpan pinjam syariah. Dalam mengembangkan perekonomian berbasis syariah tidak selamanya berkembang ala kadarnya. Apabila mampu mengelola dengan baik dan benar, hal itu bisa membawa kemajuan pesat di dunia perekonomian. Hal ini terbukti dari Kospin Syariah Malang yang berkembang pesat hanya dalam jangka waktu 6 bulan. Menurut pengakuan asisten direktur Kospin Pracico Malang, mengatakan bahwa hal ini karena menerapkan konsep syariah.
      Lembaga keuangan ini memang berbeda dengan lembaga perbankan lainnya yang berlabel syariah, koperasi ini selalu berusaha menerapkan syariah murni yang tidak merugikan banyak pihak. Pracico syariah menyediakan dua jenis layanan, yaitu:

1. Simpanan Berjangka Mudharabah Berkah Ikatan Aman
   
      Layanan ini menganut sistem bagi hasil yang adil dan tidak merugikan. Produk pembiayaan ini menawarkan beberapa manfaat, seperti pelayanan sesuai dengan hukum syariah. Besaran pembagian hasil dan jangka waktu disepakati dengan jelas sejak akad untuk menghindari adanya sengketa di kemudian hari. Layanan ini menjunjung tinggi kepentingan bersama dengan prinsip transparan serta bertanggung jawab.

2. Pembiayaan Syarian Murabahah Berkah Ikatan Aman
  
      Pembiayaan ini biasanya melayani kepentingan darurat atau membutuhkan dana cepat. Adapun solusi yang ditawarkan adalah memberikan jaminan berupa Sertifikat Hak Milik. Sangat mengutamakan kerja sama dan berbagi hasil demi menyelamatkan masyarakat dari pinjaman dengan cara yang salah atau nyaris merugikan salah satu pihak.

      Sebelum menggunakan layanan ini, persiapkan syarat-syarat sesuai permintaan kospin dengan baik supaya permohonan pembiayaan yang Anda ajukan cepat disetujui dan diproses sesegera mungkin. Dengan menajemen yang sesuai dengan kaidah syariah, tertata dan terpercaya, maka akan terhindar dari kasus merugikan yang bisa saja terjadi. Misalnya, gagal bayar atau dana koperasi yang dibawa lari. Dengan menggunakan konsep syariah, kospin pracico yang merupakan financial service akan terus berkembang pesat.
      Hal yang menjadi daya tarik masyarakat adalah pelayanan Kospin Pracico benar-benar menerapkan konsep syariah. Tidak mengherankan jika dalam waktu beberapa bulan saja bisa meningkatkan daya tarik masyarakat untuk mempercayakan masalah keuangannya ke Kospin ini. Jelas bahwa Kospin syariah di bawah naungan Multi Inti Sarana Financial service berkomitmen dengan hati membangun negeri. Daripada meminjam uang dari para rentenir, lebih baik menggunakan layanan yang mengerti aturan mainnya dan jelas tidak merugikan siapapun. Kemungkinan besar pada beberapa tahun mendatang Pracico akan merambah ke bisnis keuangan lainnya seperti asset management dan asuransi. Berbagai persiapan pun tengah dilakukan demi kesiapan menghadapi pertarungan bisnis di masa depan. Tidak heran jika jasa finansial ini menjadi Andalan bagi para pebisnis startup maupun lainnya.
  

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *