6 Hal Penting Mengapa WordPress Bagus untuk Situs Web Anda

By Chaca Atmika - Sunday, December 02, 2018

     Pertanyaan yang sering kami tanyakan perilah itu adalah: Mengapa saya harus menggunakan WordPress? Apakah situs lama saya kurang bagus? Mengapa saya harus beralih ke  WordPress dari platform lain? Jika Anda mengajukan pertanyaan ini, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membagikan 6 hal penting mengapa Anda harus menggunakan WordPress. Kami juga merangkum semua jenis situs web yang berbeda yang dapat Anda buat dengan WordPress serta menampilkan situs populer yang menggunakan WordPress. Salah satu kesalahpahaman yang paling umum tenyang WordPress adalah bahwa itu hanya platform blogging. Bukan itu.
     Sementara WordPress dimulai sebagai alat blogging, itu telah berkembang selama bertahun-tahun menjadi pembangun situs web yang kuat dan sistem manajemen konten yang kuat (CMS). Bagian terbaik tentang WordPress adalah mudah digunakan dan cukup fleksibel untuk membuat berbagai jenis situs web. Itulah alasan utama mengapa WordPress semakin populer. Menurut survei terbaru, WordPress menguasai 32,3% dari semua situs web di internet. Karena WordPress adalah fitur canggih, banyak merek teratas menggunakan WordPress untuk menggerakkan situs web mereka termasuk Majalah Time, Facebook, The New Yorker, Sony, Disney, Target, The New York Times dan banyak lagi.
   
   

Mari Kita Lihat 6 Hal Penting WordPress untuk Situs Web Anda

  

1. WordPress adalah Perangkat Lunak Gratis

      6 hal penting yang pertama yaitu WordPress adalah perangkat lunak gratis. Ini berarti Anda bebas mengunduh, memasang, menggunakan dan memodifikasinya agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat menggunakannya untuk membuat situs web apapun. Seperti web toko online, blog pribadi, portofolio, profil perusahaan, kumpulan materi atau bahkan web portal berita. Sementara perangkat lunak WordPress itu sendiri gratis, Anda memerlukan nama domain dan web hosting untuk menginstalnya lalu menjalankannya.
     Nama domain adalah alamat situs website Anda di internet. Ini adalah apa yang diketik pengguna Anda di bilah alamay browser mereka untuk mengakses situs web Anda (misalnya, IDwebhost.com). Pilihlah kata yang mudah diingat karena itu akan memudahkan pengguna dan pengunjung dalam pencarian situs web anda di google nanti.
     Jika Anda ingin seseorang berpengalaman men-setup situs WordPress Anda, maka anggota staf kami yang berbakat dengan senang hati membantu Anda memulai. Bagian terbaiknya adalah kami menawarkan layanan pembuatan blog WordPress gratis.
     Anda juga dapat melakukannya sendiri dengan mengikuti panduan langkah demi langkah kami tentang cara memasang WordPress.
     Jika Anda mengalami masalah apapun dengan WordPress, cukup ketik pertanyaan Anda di Google dan tambahkan IDwebhost di akhir pertanyaan Anda. Anda mungkin akan menemukan jawabannya di situs web kami.
   
   

2. WordPress Mudah untuk Menyesuaikan dengan Tema dan Plugin

     6 hal penting yang kedua yaitu sebagian besar orang yang menggunakan WordPress bukanlah web designer atau programmer. Faktanya, kebanyakan orang mulai menggunakan WordPress tanpa pengetahuan sebelumnya merancang situs web.
     Bagi orang-orang yang tidak mengerti teknologi, WordPress adalah solusi sempurna karena ada ribuan tempat situs web gratis (tema) yang dapat Anda pilih. Ada tema WordPress yang sempurna untuk hampir semua jenis situs web (apakah itu blog, situs bisnis atau toko online).
     Tema WordPress mudah untuk disesuaikan karena banyak dari mereka datang dengan panel pilihan mereka sendiri yang memungkinkan Anda untuk mengubah warna, mengunggah logo, mengubah latar belakang, membuat slider indah dan benar-benar menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda tanpa menulis kode sama sekali.
     Anda juga dapat menambahkan fungsi kustom ke situs WordPress Anda dengan menggunakan plugin. Plugin WordPress seperti aplikasi untuk situs web Anda yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan fitur lanjutan seperti analitik, formulir kontak, area keanggotaan dan banyak lagi.
     Sama seperti tema, ada ribuan plugin gratis dan premium yang tersedia untuk Anda gunakan. Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat artikel kami tentang apa itu plugin WordPress dan bagaimana cara kerjanya.
     Selain menambahkan fungsi tambahan, beberapa plugin WordPress dapat memungkinkan Anda mengubah situs web Anda menjadi platform yang benar-benar baru. Lihatlah pilihan pakar kami tentang plugin WordPress penting untuk setiap situs web.
  
    

3. WorPress Bersifat SEO Friendly

     6 Hal penting yang ketiga adalah WordPress ditulis menggunakan kode kualitas tinggi dan menghasilkan markup semantik. Dalam istilah non-geek, ini membuat Google dan mesin pencari lainnya menyukai WordPress.
     Inilah sebabnya mengapa situs WordPress cenderung peringkat lebih tinggi dari yang lain di mesin pencari, yang berarti memudahkan pengguna WordPress tanpa harus memiliki pengetahuan lebih tentang SEO.
     Dengan desain, WordPress sangat SEO ramah di luar sistem. Anda juga dapat menggunakan plugin WordPress SEO untuk lebih mengoptimalkan situs web Anda. Untuk petunjuk langkah demi langkah lengkap, lihat panduan SEO WordPress utama kami untuk mengoptimalkan situs web Anda dengan benar.

   

4. WordPress Mudah Dikelola

     6 hal penting yang keempat adalah WordPress hadir dengan sistem yang mudah dikelola menggunakan sistem pembaruan manajemen bawaan. Ini memungkinkan Anda memperbarui plugin dan tema dari dalam dashboard admin WordPress Anda. Jadi anda tidak perlu repot mengatur satu persatu dan menghemat waktu anda dalam mengelola sebuah website impian anda.
     WordPress juga memberi tahu Anda ketika ada versi baru dari Wordpress yang tersedia, sehingg Anda dapat memperbarui situ Anda hanya dengan mengklik sebuah tombol. 
     Untuk melindungi data Anda dari pencurian atau peretasan, Anda dapat dengan mudah menggunakan plugin cadangan WordPress untuk membuat cadangan secara otomatis dan menyimpannya dengan aman di lokasi terpencil. Anda juga dapat mengelola situs WordPress Anda saat bepergian dengan aplikasi seluler WordPress.
 

5. Keamanan WordPress Terjamin

     6 hal penting yang kelima adalah WordPress dikembangkan dengan keamanan dalam pikiran dan itu dianggap sebagai platform yang sangat aman untuk menjalankan situs web. Namun, sama seperti dunia nyata, internet bisa menjadi tempat yang tidak pasti.
     Ada penyusup di luar sana yang ingin mendapatkan tangan mereka di banyak situs yang mereka bisa. Untuk melindungi situs WordPress Anda, ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya lebih aman. Untuk detailnya, lihat panduan keamanan WordPress langkah demi langkah kami untuk pemula.
     Kami menggunakan perangkat lunak tertentu di situs web kami untuk melindungi terhadap ancama umum seperti serangan brute force dan malware.
 

6. WordPress Dapat Menangani Berbagai Jenis Media

     Dan yang terakhir adalah WordPress tidak hanya terbatas pada menulis teks saja tapi tersedia juga seperti pengunggah media built-in untuk menangani file gambar, audio dan video.
     WordPress mendukung link yang diaktifkan situs web yang berarti Anda dapat menanamkan video YouTube, foto Instagram, Tweets dan audio SoundCloud dengan hanya menempelkan URL di editor posting WordPress, dengan begitu web anda akan semakin menarik perhatian google sehingga posisi rating web anda di google menjadi lebih tinggi dan mudah dilacak pengunjung.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar