Review: Kose Cosmeport Suncut UV Protect Spray dan Suncut Perfect UV Protect Gel

By Chaca Atmika - Friday, January 04, 2019

     Di daerah kampus aku sekarang, cuacanya tuh panas banget. Bahkan pagi jam 8 aja, panasnya bisa sampai 31° C. Makanya wajib banget buat aku untuk selalu menggunakan sunscreen. Soalnya tau sendiri kan bahaya terpapar sinar matahari terus-menerus bagi kulit. Nah, untuk melindungi kulit aku dari efek buruk paparan sinar UV A dan UV B, sekarang aku lagi suka banget pakai sunscreen dari Kose Cosmeport.
     Pasti masih banyak deh yang ngerasa asing sama brand asal Jepang ini, ya kan? Jadi, Kose Cosmeport ini merupakan bagian dari Kose Corporation Group, yaitu perusahaan perawatan diri multinasional dari Jepang yang menyediakan berbagai produk mulai dari kosmetik, perawatan rambut, perawatan tubuh hingga perawatan kulit. Di Indonesia, Kose Cosmeport udah hadir dengan 4 brand unggulannya, yaitu Je L'aime yang merupakan produk perawatan rambut yang terdiri dari shampoo, treatment dan hair mask, Softymo yang berupa pembersih muka dan sabun mandi, Clear Turn yang merupakan merek masker wajah dan Suncut yang merupakan merek perlindungan matahari yang bakal aku bahas kali ini.
     
Kose Cosmeport
Claims
      Suncut dari Kose Cosmeport ini sebenernya punya 3 tipe produk yaitu Gel, Spray dan Essence. Tapi yang masuk ke Indonesia hanya tipe Gel dan Spray saja. Kedua tipenya ini memiliki kandungan SPF 50+ PA++++ yang dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  
Kose Cosmeport Suncut UV Protect Spray dan Suncut Perfect UV Protect Gel
Ingredients
     Suncut UV Protect Spray : Butane, Isobutane, Alcohol, Propylene Glycol Dicaprate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Polymethylsilsesquioxane, Water (Aqua), Polysilicone-15, Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Clematis Vitalba Leaf Extract, Equisetum Arvense Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Hypericum Perforatum Flower / Leaf / Stem Extract, Spiraea Ulmaria Extract, Tilia Cordata Flower Extract, BHT, BIS-Ethulhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Butylene Glycil, C12-15 Alkyl Benzoate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dipropylene Glycol.
  
Netto : 60 gram
Price : IDR 255.000 
  Where to buy : Watsons, Guardian
 
     Suncut Perfect UV Protect Gel : Water (Aqua), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Alcohol, Isododecane, Polysilicone-15, Diethylamino Hydrixybenzoyl Hexyl Benzoate, BIS-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Silica, Dipropylene Glycol, Glycerin, Propylene Glycol Dicaprate, Silica Dimethyl Silylate, Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Clematis Vitalba Leaf Extract, Equisetum Arvense Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Hypericum Perforatum Flower / Leaf / Stem Extract, Sodium Hyaluronate, Spiraea Ulmaria Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Acrylates / C10-3- Alkyl Acrylate Crosspolymer, Behenyl Alcohol, BHT, Butylene Glycol, PEG-10 Hydrogenated Castor Oil, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polyethylene, Polyhydroxystearic Acid, Potassium Hydroxide, Xanthan Gum, Methylparaben, Phenoxyethanol.
  
Netto : 100 gram
Price : IDR 340.000
Where to buy : Watsons, Guardian

Kose Cosmeport Suncut UV Protect Spray dan Suncut Perfect UV Protect Gel
Packaging
     Karena berbeda tipe, kedua packaging Suncut ini juga berbeda. Untuk yang Suncut UV Protect Spray, packagingnya dominasi warna putih dan merah yang berbentu seperti botol spray pada umumnya. Sedangnya untuk yang Suncut Perfect UV Protect Gel packagingnya dominasi warna kuning dan merah dan bentuknya seperti sabun mandi travelling dengan tutup botol yang diputar untuk membukanya. Keduanya sama-sama travelling friendly jadi enak banget buat dibawa kemana-mana.
  
Kose Cosmeport Suncut UV Protect Spray dan Suncut Perfect UV Protect Gel
Texture, Color and Scent
     Suncut UV Protect Spray : Spray dari Suncut ini enak banget ketika digunakan, soalnya nggak lengket dan terasa berminyak, malah langsung kering bahkan ketika digunakan berulang. Warnanya bening dan agak sedikit aroma alkohol, cuma langsung hilang ketika berbaur di kulit.
     Suncut Perfect UV Protect Gel : Untuk yang gel, teksturnya ringan, lembut dan nggak berminyak, jadi enak banget di baurkan ke wajah. Warnanya putih dan aroma alkoholnya juga soft dan hampir nggak kecium sama sekali.
  
Kose Cosmeport Suncut UV Protect Spray dan Suncut Perfect UV Protect Gel

How to Use Kose Cosmeport Suncut

     Sama seperti ketika menggunakan sunscreen pada umumnya, untuk yang tekstur gel kita tinggal mengoleskan saja ke wajah secara merata sedikit demi sedikit dan walaupun aku bilang warnanya putih, tapi produk ini nggak bikin wajah jadi terlihat putih kayak dempul, jadi bener-bener langsung merata dan menyatu dengan warna kulit.
     Sedangkan yang jenis spray, kamu harus kocok terlebih dahulu sebanyak 4-5 kali sebelum digunakan. Lalu beri jarak sekitar 10-15 cm baru disemprotkan ke wajah ataupun badan. Tapi kalau kamu mau gunakan ke wajah sebagai makeup base, bisa disemprotkan terlebih dahulu ke telapak tangan baru digunakan ke wajah dengan cara di tap-tap. Praktis banget kan?
  
Kose Cosmeport Suncut UV Protect Spray dan Suncut Perfect UV Protect Gel

 Gimana? Jadi tertarik buat mencoba nggak? 
Follow Instagram KOSE COSMEPORT INDONESIA ya 
buat tau info menarik dari produk-produknya!

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Kalo yang spray lebih praktis yaa buat re-apply sunscreen

    ReplyDelete
  2. masih penasaran banget dong sama brand sunsreen jepang yang katanya pasti oke

    ReplyDelete
  3. Penasaran sm sutcut yg spraynya.. ini klo uk kulit berjerawat gitu aman ga ya?

    ReplyDelete