Tips Atasi Lupa Password Yahoo Hingga Cara Mencegah Terulang Kembali

By Chaca Atmika - Friday, January 11, 2019


     Proses pengiriman file kini masih mengandalkan sistem email. Seperti kita ketahui bahwa sampai detik ini ada metode pengiriman pesan yakni pada platform email Yahoo dan Gmail. Tetapi sekarang proses pengiriman pesan melalui Yahoo masih bisa dijadikan pilihan terbaik karena fungsinya masih tetap sama. Namun, terkadang pengguna Yahoo masih mengalami sebuah kendala yakni lupa password Yahoo. Hal ini sebenarnya terbilang sederhana, tetapi pada aslinya masih bisa diatasi dengan cara-cara simple.
   

     Mungkin dalam beberapa waktu ini Anda sering mengalami hal serupa dimana password Yahoo mengalami kelupaan yang membuat proses mengaksesnya jadi terganggu. Jangan khawatir karena ada beberapa metode tepat agar akun Yahoo Anda kembali pulih seperti semula.



Tips Atasi Lupa Pasword Yahoo Hingga Cara-Cara Mencegahnya


Langkah Pertama
     Untuk bisa mengembalikan akun Yahoo yang lupa password sebaiknya dilakukan dengan tahapan pertama yakni mengunjungi halaman login Yahoo. Nantinya akan terlihat opsi untuk mereset kembali passwordnya. Kemudian pada langkah berkutnya pilih salah satu info yang nantinya bisa dibagikan ke pihak Yahoo. Untuk akses mereset password ini terbilang mudah karena ada alasan yakni forget password ataupun lupa password.

Langkah Kedua
     Pada langkah kedua dalam mereset masalah lupa password Yahoo bisa diatasi dengan cara mudah yakni mengisi nomor telepon yang sudah terdapat pada kolom lalu klik opsi lanjutkan. Nanitnya aka nada opsi nomor telepon di layar kemudian masuk ke tahap selanjutnya yakni klik opsi Ya dan kirimkan kata kunci menggunakan via SMS. Metode pengiriman pesan berisi kode rahasia ini harus Anda simpan agar tidak menyebar ke user lainnya.

Langkah Ketiga
     Bila nanti pada langkah ketiga ini muncul maka proses verifikasi akan berlangsung aman dan lancar. Tahapan verifikasi sebenarnya sangat mudah yakni memasukkan kode yang terdapat pada kotak pesan ponsel Anda sendiri. Nantinya dari pihak Yahoo akan mengirimkan pesan lewat SMS, kemudian klik proses Verifikasi yang biasanya memiliki warna kotak biru muda.

Langkah Keempat
     Pada tahapan keempat sudah bisa terlihat dari pihak Yahoo akan memberikan solusi terbaik yakni dengan menunjukkan akun email yang sudah terkoneksi dengan nomor telepon Anda. Masaalah lupa password Yahoo sekarang sudah bisa teratasi karena dari pihak Yahoo sudah memberi konfirmasi berupa prosedur terbaik untuk mengembalikan password yang tidak dapat diingat kembali.

Langkah Kelima
     Untuk prosedur selanjutnya juga sudah bisa kita cermati bahwa nantinya pihak Yahoo akan memberi pesan bahwa proses dari mereset ulang password akun Yahoo Anda sudah berrhasil. Semua langkah sudah berhasil dilalui kemudian dari langkah berikutnya adalah langsung melakukan sign in kembali ke dalam akun Yahoo Anda sendiri.


     Menghafal password dari setiap akun email ataupun media sosial memang tak mudah. Bahkan ada beberapa orang menggunakan password yang sama untuk membuat proses pengingat password jadi lebih mudah. Tetapi hal tersebut bisa beresiko cukup fatal karena bila diketahui oleh seseorang maka semua akun akan mudah diretas. Lalu seperti apa tips untuk mencegah lupa password Yahoo secara tepat dan sederhana?

Tips Lupa Password Yahoo Agar Tidak Berulang Kembali


Menghubungkan Aplikasi Dengan Website

     Pada aspek penting di dalam mencegah password email yang lupa bisa dilakukan dengan metode cukup mudah yakni menghubungkan akun email dengan password akun media sosial. Ada beberapa media sosial bisa terhubung ke akun email pribadi Anda salah satunya Facebook. Menggunakan metode ini terbilang lebih mudah karena Anda tak perlu mengingat lebih mendalam seputar password email Anda. Secara otomatis ketika Anda mengalami masalah seputar lupa password Yahoo bisa menggunakan metode terbaik yakni langsung menggunakan media Facebook.

Memberi Jaminan Pemulihan Akun

     Metode selanjutnya juga bisa dikatakan lebih mudah dan juga lebih sederhana yakni membuat jaminan pemulihan akun bilananti aplikasi ataupun website memintanya. Dari satu hal ini sangat mempermudah dalam proses mengatasi masalah seperti lupa password Yahoo. Bahkan nantinya jika masalah lupa password tidak hanya pada akun Yahoo juga bisa menggunakan metode satu ini.
     Anda cukup memasukkan nomor telepon yang nantinya bisa dikirim dalam wujud kode verifikasi kemudian Anda bisa langsung masuk kembali ke akun. Jangan lupa bahwa dari proses mencantumkan alamat email masih diperlukan beberapa informasi salah satunya link untuk mereset password akun yang biasanya akan dikirim melalui pesan SMS ataupun pada opsi pesan email.

Mencatat Semua Password

     Pada opsi terakhir untuk mencegah lupa password Yahoo adalah deengan mencatat semua password yang ada di sebuah akun email ataupun media sosial dan lainnya. Namun dalam proses mencatat password sebaiknya harus menggunakan metode-metode lebih aman dan sebisa mungkin Anda bisa menyimpannya di sebuah tempat paling aman sekalipun.
     Masalah lupa password Yahoo ternyata sangat mudah diatasi dengan metode-metode sederhana. Oleh sebab itu kenapa banyak kalangan mencoba untuk membuat password Yahoo mereka benar-benar bisa lebih aman.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar