Solusi Untuk Kamu yang Terkena Anyang-Anyangan

Saturday, June 03, 2017

     Hampir setiap orang di dunia pasti pernah mengalami yang namanya anyang-anyangan atau rasa ingin buang air kecil terus menerus disertai nyeri dan tidak lancar. Karena dialami hampir setiap orang, nggak jarang mereka yang terkena anyang-anyangan ini menyepelekan kondisinya. Padahal, anyang-anyangan adalah salah satu gejala kita atau seseorang terkena infeksi saluran kemih lho! 
     80% penyebab infeksi saluran kemih ini dikarenakan adanya bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih atau saluran kencing. Dan ternyata, wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih ini dibandingkan dengan pria. Perbandingannya, 5 dari 10 wanita pasti pernah mengalami yang namanya anyang-anyangan.
 
Gejala Anyang-Anyangan
     Beberapa penyebab umum anyang-anyangan ini adalah yang pertama, toilet yang tidak bersih. Di Indonesia, masih banyak kita temui kondisi toilet yang tidak layak pakai, apalagi di daerah pedesaan. Bahkan toilet umum di beberapa Mall saja masih tidak terjaga kebersihannya. Biasanya kalau kebelet buang air kecil dan tidak bisa menemukan toilet yang bersih, aku pasti selalu memilih untuk menahan buang air kecil. Padahal, sering menahan buang air kecil juga merupakan penyebab umum anyang-anyangan. Solusinya, biasanya aku selalu membawa alas dudukan toilet dari kertas. Bahkan di toilet yang terlihat bersih sekalipun, aku pasti menggunakan paper toilet ini agar lebih higienis.
     Selain kedua penyebab tersebut, arah proses pembasuhan setelah BAB yang tidak benar ternyata juga menjadi penyebab anyang-anyangan. Apalagi jika air yang digunakan untuk membasuh tidaklah bersih. Untuk orang yang sering berpergian ke luar negeri, pasti banyak menemukan kendala seperti ini, toilet tanpa air. Memang sih tisu bisa membersihkan, tapi tisu basah sekalipun rasanya tidak cukup efektif apabila tanpa dibasuh dengan air. Agak repot memang jika harus siap siaga dengan air dalam kemasan botol, tapi demi mencegah terjadinya infeksi saluran kemih, memang perlu sedikit butuh pengorbanan kan?
     Namun, walaupun sudah berupaya melakukan pencegahan, seringkali kita masih mengalami anyang-anyangan. Solusi wajib lainnya adalah dengan minum air putih yang cukup. Tapi, siapa sangka, minum air putih saja ternyata tidak cukup lho. Minum air putih mungkin dapat membantu, namun tidak menyelesaikan masalahnya dan tidak bisa mencegah anyang-anyangan terjadi lagi. Dan perlu diwaspadai, anyang-anyangan bisa terjadi pada siapa saja, orang dewasa, ibu hamil, bahkan anak-anak sekalipun. 
     Aku sempat riset, ternyata buah Cranberry efektif mencegah infeksi saluran kemih. Dan penelitian di Amerika membuktikan, buah Cranberry mengandung Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih. Jadi, kalau kita mengkonsumsi 2 gelas (@150 ml) jus Cranberry per hari selama 10 hari berturut-turut, nantinya bakteri E-Coli yang menempel pada dinding sel epitel saluran kemih ini akan terbuang bersama air seni.
 
Buah Cranberry
     Tapi masalahnya, mencari buah Cranberry di Indonesia ternyata nggak segampang itu. Sulit banget nyari Cranberry di pasaran, kalaupun ada harganya relatif cukup mahal. Dan setahu aku juga, rasa buah Cranberry itu agak pahit dan asam. 
     But thanks God, ada cara praktis untuk mengkonsumsi Cranberry ini. Karena sekarang udah ada Prive uri-cran dan Prive uri-cran Plus yang mengandung ekstrak Cranberry dan bekerja aktif menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan kita dari gangguan anyang-anyangan. 
     Beberapa waktu lalu aku sempat terkena anyang-anyangan dan bisa dipastikan rasanya nggak enak banget. Sampai akhirnya aku penasaran buat ngebuktiin khasiat buah Cranberry lewat produk Prive uri-cran Plus ini. Sebelumnya aku mau kasih tau dulu bedanya Prive uri-cran dan Prive uri-cran Plus. Jadi Prive uri-cran ini bentuknya kapsul dengan isi 30 kapsul per box-nya, sedangkan Prive uri-cran Plus bentuknya powder sachet dengan isi 15 sachet per box. Kenapa aku milih Prive uri-cran Plus, karena memang aku nggak terlalu suka minum kapsul, makanya aku lebih prefer untuk coba yang bentuknya minuman.
 
Prive uri-cran Plus dan Prive uri-cran
     Cara buatnya juga praktis, tinggal diseduh di air dingin biar lebih segar, aduk dan tinggal di minum aja. Aroma buah Cranberry dalam bentuk powdernya berasa banget, aku sempet takut pahit karena ketika dicium ada sedikit aroma pahitnya. Tapi pas diminum, ternyata nggak pahit sama sekali karena di dalamnya mengandung pemanis buatan sucralose dan rasanya tuh enak banget.
 
Prive uri-cran Plus
     Baru minum satu gelas saja, aku udah ngerasa enakan dan anyang-anyangan seketika hilang. Sempet takjub juga, dari situ aku jadi percaya banget kalau buah Cranberry ini memang efektif mencegah anyang-anyangan. Aku nggak berharap kalau aku bakal kena anyang-anyangan dalam waktu dekat lagi (tentunya siapapun nggak berharap akan terjadi hal ini), tapi aku lega karena udah tau solusi ampuh untuk mengatasi anyang-anyangan. Dan buat kalian siapapun yang terpaksa harus terlanjur kena anyang-anyangan, aku saranin untuk cobain Prive uri-cran Plus, karena khasiatnya memang sudah terbukti ampuh dan gampang banget di beli karena udah ada di Century, Guardian, Watsons, Kimia Farma, Viva Healt ataupun apotik lainnya. So, Uri-cran datang, anyang-anyangan hilang!

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *