4 Hari Liburan di Jawa Timur (Batu - Malang) Part 4

Monday, January 22, 2018

     Hari terakhir di Batu, jam 7 pagi gue udah bangun, mandi dan langsung sarapan ke bawah. Sekitar jam 9 kita semua check out dari Family Hotel Gradia 2 dan kali ini nyewa mobil harian plus sopirnya. Yang mau tau berapa sih nyewa mobil plus sopir di daerah Batu, kita sekeluarga bayarnya IDR 500.000 untuk per 12 jam. Murah banget kan dibanding harus naik taksi. Tapi ya gitu, kita mesti sempit-sempitan ber-8 plus koper haha kebayang kan di dalemnya kayak gimana.
 
Family Hotel Gradia 2
      Sekitar jam 9.40 kita udah nyampe di Malang dan mampir dulu ke Bakpau Mantap di daerah Jl. Raya Tidar. Menurut Mama sih ini bakpau terkenal banget dan rasanya enak. Kalau menurut gue sih ya biasa aja haha. Mungkin karena nggak terlalu suka topingnya kali ya. Soalnya kemaren cuma nyobain yang rasa kacang hijau.
 
Bakpau Mantap di Jl. Raya Tidar Malang
     Tapi nih, ternyata di sebelahnya ada yang jual Ote-Ote dan Mama nyoba beli 5 buat dicemil. Nah, kalau ini gue suka banget. Jadi tuh bentuknya kayak martabak tapi bulat dan rasanya gurih plus crispy juga. Pokoknya bikin nagih deh. Buat kalian yang lagi di Malang, mesti coba deh makanan ini.
 
Depot Cahaya di Jl. Raya Tidar Malang
     Beres beli cemilan, kita lanjut mampir ke Daster Bordir Tangerang. Di sini tuh jual daster yang khas banget dengan motif polkadotnya. Nggak cuma daster sih, ada yang model piyama juga, cuma nggak bisa foto-foto di dalam karena memang nggak diijinkan. Soalnya katanya sih sekarang udah banyak yang malsuin motif ini. Lokasi Daster Bordir Tangerang ini sebenernya gampang banget, cuma kayak nggak ada plang namanya gitu. Jadi sempet bikin ragu sih pas masuk sini.
 
Daster Bordir Tangerang di Jl. Jakarta 56 Malang
     Next, kita mampir ke Toko Oen buat nyemil es krim. Jadi tempat ini tuh ceritanya tempat legendaris jaman Belanda sejak tahun 1930. Makanya kalau ngeliat dalemnya juga jadul banget kan furniturenya. Kalau soal rasa es krimnya sih menurut gue enak banget. Tapi rada sebel gara-gara nggak sesuai gambar haha. Jadi gue tuh mesen Glace de Grand Marnier seharga IDR 55.000 karna digambar tuh keliatan gede. Eh pas muncul keluarnya 2 scoop es krim plus astor sama potongan cherry yang udah gitu aja dan kecil banget. Higgs nyesek.
   
Toko Oen Malang 
     Karena nyemilnya nggak puas, kita lanjut cari makan lagi. Kali ini sesuai dengan permintaan dan ngidamnya Aji, jadi kita makan di Pecel Kawi Asli Jl. Kawi Malang. Sebenernya aku nggak suka sih makan Pecel karena lauknya ya udah gitu aja yang kayak bisa bikin di rumah banget. Ya nggak sih? Tapi daripada nggak makan, lalu kelaperan kan? Haha.
 
Pecel Kawi Asli di Jl. Kawi Malang
     Karena jam udah menunjukkan pukul 12 siang. Kita langsung aja menuju ke Abdulrachman Saleh Airport karena penerbangan kita sekitar pukul 14.30 menggunakan Batik Air ID 7582. Tapi yang berangkat ke Jakarta cuma Chaca, Mama dan Aji aja, karena yang lain lanjut ke Bali naik kereta. Well, selesai juga deh liburan di Malang kali ini. Nggak sabar buat next trip, mmm liburan kemana lagi ya bulan depan?
     Oiya, sedikit curhat dulu nih, jadi pas nyampe Halim Perdanakusuma Airport, kita kan naik taksi buat menuju ke rumah. Nah pas naik taksi itu kita kayak main comot orang-orang yang biasa nawarin taksi tapi pakai seragam biru dan id card juga. Pas nanya tarifnya berapa, masa dibilang IDR 250.000! Gila kan! Padahal cuma Halim - Cibubur doank. Yaelah, gue naik taksi dari Cibubur ke Soekarno - Hatta aja nggak nyampe IDR 200.000. Parah banget kan? Bahkan nih, pas kita nanya ke petugas yang juga pakai seragam di sana, mereka bilang iya emang tarifnya segitu. Hih, pantes aja orang-orang pada nggak mau pakai jasa taksi dari bandara. Ngasih tarifnya seenak udel. Nih ya, gue dapet suprinya atas nama Rully dan plat mobilnya B 1866 KRU Avanza putih. Pokoknya sebel banget, jangan salahin aja orang-orang lebih milih taksi online.

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *