4 Hari Liburan di Jawa Timur (Batu) Part 3

By Chaca Atmika - Monday, January 22, 2018

     Setelah semalem ada drama yang bikin gue kesel sendiri. Paginya semua udah baik-baik aja dan kayak nggak terjadi apa-apa. Jam 8.20 gue sarapan di bawah buat ngisi tenaga karena hari ini bakalan main seharian! Yeay.
 
4 Hari Liburan di Jawa Timur (Batu) Part 3
Restaurant at Family Hotel Gradia 2
     Beres sarapan, gue leha-leha dulu karena kita baru bakal berangkat jam 12 siang. Maklum aja, Museum Angkut yang bakal kita datengin baru buka jam 12 dan jarak tempuh dari Hotel Gradia 2 cuma 5 menit. Oiya adek-adek gue udah balik hari ini ke Jakarta, jadi sekarang kita tinggal ber-7. Mau naik 2 mobil nanggung banget, akhirnya mesen taksi online buat 1 mobil dan untungnya orangnya baik banget. Jadi nggak keberatan kita masuk ber-7. Ya untung lokasinya deket juga sih hehe.
 
     Untuk masuk ke Museum Angkut, per orang dikenakan biaya IDR 100.000 dan kalau misalnya bawa kamera, harus nambah lagi sebesar IDR 30.000. Pertama kali masuk, kita langsung foto keluarga di green screen dan langsung mencar! haha. Jadi di Museum Angkut ini ada 11 bagian. Mulai dari Hall, Area Garbarata, Runway 27 Airport, Pecinan Zone, Batavia Zone, America Zone, Europe Zone, Buckingham Palace, Las Vegas, Hollywood dan Pasar Apung.
 
4 Hari Liburan di Jawa Timur (Batu) Part 3
Chaca at Pecinan Zone Museum Angkut Movie Star Studio
     Pas nyampe Buckingham Palace, gue langsung misah sama keluarga karena janjian sama Rossi buat ketemuan. Tau sendiri kan gue paling ribet kalau urusan di foto, nah jadi mesti punya photographer pribadi yang rela nge-take berulang-ulang wkwk. Lumayan kan, dapat jasa fotografi gratis hehe.
 
     Tapi pas nyampe di Hollywood, gue ketemu lagi sama yang lainnya karena kita mau istirahat makan siang dulu di CFC. Terpaksa banget sih makan di sini, karena nyari aman hehe. Padahal nih gue udah mulai ngurangin junk food, tapi yaudahlah, daripada nggak selera kan?
 
4 Hari Liburan di Jawa Timur (Batu) Part 3
Chaca at Museum Angkut Movie Star Studio
     Beres makan, keluarga gue mutusin buat pulang dan balik lagi ke Hotel Gradia 2. Tapi gue sama Rossi tetap stay buat lanjut muterin Museum Angkut. Di area Pasar Apung, kita nyobain naik perahu yang mesti bayar lagi IDR 10.000 per orang, tapi orang yang ngedayung tuh parah deh baik banget dan seru juga. Bahkan kita sampai foto berkali-kali aja diladenin. Nah, di sini akhirnya gue nyimpulin kalau orang Batu tuh ramah-ramah banget. Dan ramahnya tuh tulus. Beda ya ketika kita ramah karena kondisi kerjaan kita yang mengharuskan ramah sama ramah yang ini tuh kayak dari hati banget, emang pribadinya yang seperti itu. Pokoknya suka! Bahkan nih pas akhirnya mau ngasih tip, Bapaknya tuh sampai kaget gitu.
 
4 Hari Liburan di Jawa Timur (Batu) Part 3
Chaca and Rossi at Floating Market Museum Angkut Movie Star Studio
     Selesai muterin semua area di Museum Angkut, jam 6 sore kita lanjut ke Batu Night Spectacular yang nggak jauh dari sini. Sebenernya tuh deket banget, tapi karena Rossi nggak tau jalan, akhirnya sempet muter-muter dikit deh. 
 
     Nah kalau masuk ke BNS ini, kita mesti bayar IDR 40.000, tapi gue pikir mending sekalian aja bayar IDR 99.000 biar dapet tiket terusan dan nggak bayar apa-apa lagi di dalem. 
 
4 Hari Liburan di Jawa Timur (Batu) Part 3
Batu Night Spectacular
     Awal petualangan di BNS, kita langsung nyobain naik Rodeo. Katanya kalau bisa bertahan 1 menit, bakalan dapet voucher gitu. Tau deh voucher apaan. Dan gue sempet kayak ngeremehin Rossi karena gagal mulu. Eh ternyata pas nyoba sendiri, bener aja, susah juga ya biar bisa bertahan dan nggak jatoh selama 1 menit. Mana pusing pula abis itu haha.
 
4 Hari Liburan di Jawa Timur (Batu) Part 3
Chaca is playing Rodeo at Batu Night Spectacular
     Beres dari situ, kita langsung dengan PD-nya masuk ke Witch Castle. Gue pikir bakalan berani. Eh ternyata Rossi penakut juga. Akhirnya karena udah terlanjut masuk, kita maksa mas-mas yang jaga buat ikutan kita ke dalam. Haha asli deh kocak banget. Nggak semua wahana kita masukin di sini, karena faktor nggak berani hehe. Jadi kita cuma milih yang kita yakin aja. Bahkan nih, saking emang ya banyak tingkahnya, kita hampir masuk ke Hunting Ghost. Di wahana ini kita harus naik kereta yang jalannya super pelan. Kebayang kan cuma berdua mana penakut semua. Syukurlah gue berhasil menggagalkan diri masuk ke sini. 
 
     Tapi nih, tetep dasar penasaran, kita masuk ke Rumah Hantu dan gue dengan PD-nya nebeng barengan sama orang yang lagi pacaran haha. Jadi kenapa gue PD ngajakin, karena si cewek tuh ternyata takut juga, cuma si cowok kayak agak maksa pengen masuk. Akhirnya gue ajakin aja deh barengan, baru deh si cewek jadi berani masuk. Di dalem, sukses kita teriak-teriak dan narikin baju si cewek haha. Tapi tenang aja, kita nggak nyari kesempatan sama mas-masnya kok wkwk.
 
     Wahana yang terakhir kali kita cobain itu Trampoline. Iseng banget nyari keringet. Pas udah ngerasa capek, akhirnya kita mutusin buat cabut dan menuju ke Alun-Alun Kota Batu. Di sini tuh banyak banget jajanan yang rata-rata ngejual sempol, sate sama kayak sosis gitu. Gue belum pernah makan sempol dan nggak tau kalau ada yang namanya sempol. Ternyata enak juga. Tapi emang sih nggak semua sempolnya enak dan rasanya sesuai dengan perut gue.
 
4 Hari Liburan di Jawa Timur (Batu) Part 3
Alun-Alun Kota Wisata Batu
     Yang awalnya mau makan malam, akhirnya udah cukup kenyang gara-gara nyemilin sempol, sate kelinci, sosis sama gurita bakar. Jadi nih, kenapa gue pengen banget ke Alun-Alun Kota Batu, gara-garanya kemaren malem kan sempat ngelewatin dan gue ngelihat ada hantu-hantuan gitu hehe. Jadi penasaran aja pengen ke sini. Nah hantu-hantuan itu di sini kayak ngamen, jadi siapa pun yang mau fotoan tinggal bayar seikhlasnya untuk jasa foto hantu. Modal banget kan ngamennya.
   
4 Hari Liburan di Jawa Timur (Batu) Part 3
Jajanan di Alun-Alun Kota Wisata Batu
     Dan karena udah malem plus capek juga, akhirnya jam 10an kita balik ke Hotel Gradia 2. Thank you ya Oci udah nemenin seharian. Well, besok terakhir nih di Batu, kira-kira bakal langsung balik atau mampir-mampir dulu ya? Jangan ketinggalan ceritanya di Part terakhir!
   
4 Hari Liburan di Jawa Timur (Batu) Part 3
Family Hotel Gradia 2

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar