4 Hari Liburan di Jawa Timur (Bromo - Batu) Part 2

Saturday, January 20, 2018

     Jam 2.30 pagi udah dipaksa bangun karena kita bakalan liat sunrise di Bromo. Males banget sih hehe. Dan gue jadi orang terakhir yang siap karena tidur sendiri di kamar. Biasalah, kalau tidur sendiri kan nggak ada yang tau gue beneran udah bangun atau belum. Alhasil gue mandi dan dandan kilat dalam 10 menit. Daripada diomelin kan?
 
Hotel Huni Raya
     Harusnya sih jam 03.00 pagi kita udah jalan dari Hotel Huni Raya menuju bukit penanjakan buat liat sunrise, tapi karena tiba-tiba Jeepnya bermasalah, alhasil jam 3.50 kita baru bisa berangkat. Dan ternyata cuaca hari ini sama sekali nggak bersahabat. Boro-boro liat sunrise, liat pemandangan sekitar aja nggak bisa saking kabutnya. 
     Agak lama sih kita berhenti di bukit penanjakan. Ya walaupun nggak bisa lihat sunrise, jalanannya macet ketutup Jeep lain, mau nggak mau kita harus nungguin Jeepnya berangkat. Asli ya di sini gue mati gaya, perut tiba-tiba mual karena duduk di Jeep belakang yang posisinya nyamping, mana jalanannya belok-belok. Terus juga outfit gue nggak cukup hangat buat nutupin suhu yang dinginnya ampun-ampun. Di moment nungguin Jeep jalan lagi ini, gue sukses ngerengek selama 30 menit buat minta tukeran duduk sama Aji di depan hehe. Awalnya sih nggak dikasih, tapi karena udah pada pusing denger rengekan gue, akhirnya Aji ngalah juga, yass sukses! 
     Sekitar jam 07.00 kita akhirnya nyampe di Bromo. Jangan tanya gue pemandangannya kayak apa ya, karena gue bener-bener tidur pulas saking ngantuknya. Dan untung aja, perut gue jadi membaik, mualnya akhirnya ilang juga. 
 
Chaca at Bromo
     Perjalanan pertama kita awali dengan langsung ke Pura Luhur Poten, karena emang tujuan liburan ini kan buat ke Pura. Sebenarnya tuh nggak jauh jarak dari Jeep ke Pura, tapi saking udaranya dingin dan anginnya kenceng, lumayan jadi cobaan sih hehe. Dan nggak pake nunggu terlalu lama, pemangkunya dateng dan kita bisa langsung sembahyang.
 
Bagus, Mbak Andin, Radit, Kak Janu, Ardhi, Mama, Rayna, Chaca and Aji at Pura Luhur Poten
     Beres sembahyang, yang lainnya pada mau lanjut naik tangga buat liat kawah, tapi karena gue bener-bener nggak kuat sama cuacanya yang dingin, akhirnya gue, Mama dan Aji balik lagi ke Jeep. Wah luar biasa lho Chaca, anaknya rapuh amat. Tapi emang sih ya, gue tuh kalau disuruh jalan kaki jauh masih kuat aja, tapi kalau udah harus menerjang badai macam angin kenceng gini sama mulai rintik hujan, udah deh gue nyerah.
 
Chaca in front of Jeeps 
     Beres dari yang lain ngeliat kawah, kita lanjut lagi naik Jeep dan muterin Bromo mulai dari Pasir Berbisik sampai Bukit teletubbies. Cuma karena hujan, pada nggak ada yang mau turun buat foto-foto, tapi emang jelek juga sih kalau buat foto, soalnya sekitar tuh penuh kabut banget. Well, nggak rekomen banget ya kalau kalian mau ke Bromo di bulan Januari.
 
Bukit Teletubbies Bromo Tengger Semeru
     Karena tour Bromonya cepet, jam 12.00 kita udah nyampe hotel Huni Raya lagi dan langsung makan siang merangkap makan pagi. Baru deh kita beres-beres barang sekalian check-out. Dan jam 13.30 kita menuju Batu! Yeayy!
     Seharusnya sih perjalanan dari Bromo ke Batu nggak begitu jauh, tapi karena macet parah, jadinya kita juga lama banget nyampenya. Sekitar jam 16.55 kita mampir ke Sate Hotplate buat makan sore.
 
Sate Hotplate
     Sejam kemudian kita ngelanjutin perjalanan ke Brawijaya buat beli oleh-oleh. Nggak oleh-oleh juga sih sebenernya, karena nggak dikasih ke orang lain, melainkan buat dimakan sendiri pas di Jakarta hehe. Setelah itu kita langsung deh ke Hotel di daerah Batu.
 
Pusat Oleh-Oleh Kota Batu Brawijaya
     Nah di Batu ini, kita nginepnya di Family Hotel Gradia 2. Lokasinya tuh strategis banget karena deket sama Jatim Park dan Alun-Alun Kota Batu. Jadi buat kalian yang pengen liburan ke Batu, hotel ini termasuk bagus dan aku rekomendasiin juga buat kalian.
 
Hotel Gradia 2
     Malam ini harusnya kita bakalan lanjut main ke Batu Night Spectacular, tapi karena Ardhi tiba-tiba sakit, Mama dan Aji jadi mutusin buat nggak ikutan ke BNS. Dan karena ada sedikit drama, akhirnya gue juga nggak ikutan ke BNS. Well, dramanya bakal berlanjut sampai besok nggak ya? Cek lanjutannya di part 3!

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *