4 Hari Liburan di Jawa Timur (Malang - Batu - Bromo) Part 1

Friday, January 19, 2018

     Yeay excited banget liburan kali ini. Karena akhirnya kesampean juga gue ke Malang. Walaupun awalnya emang cuma mau sembahyang di Bromo, tapi jadinya diperpanjang biar bisa main-main di daerah Batu. Bisa dibilang udah lama banget gue nggak liburan keluar kota. Kalaupun keluar kota palingan ya ke Bali lagi Bali lagi alias pulang kampung. Jadi kebayang kan senengnya kayak apa.
     Kali ini gue liburan lengkap sekeluarga, dari Jakarta kita naik pesawat Citilink QG-160 jam 07:30 dari bandara Soekarno-Hatta dan nyampe sekitar jam 09:45 di bandara Abdulrachman Saleh. Jadi pas kita semua udah di dalam pesawat, sempat delay gitu sih buat take-off, makanya nyampenya juga jadi molor. Yang pengen tau berapa sih harga tiket pesawat Jakarta - Malang, sebenernya aku nggak tau pastinya, tapi kurang lebih sekitar IDR 800.000.
     Sempet kaget juga sih ternyata bandaranya kecil banget, tapi menguntungkan karena jadi cepet juga ngambil kopernya hehe. Jam 10:00 kita udah bisa langsung jalan menuju Jatim Park 2. Nah, buat yang mau liburan ke Bromo, kemaren aku pake paket tour dari Trans Bromo seharga IDR 870.000 /orang. Paketnya tuh udah termasuk akomodasi dari bandara menuju Jatim Park 2, terus menuju Bromo dan di Bromo juga udah termasuk sewa Jeep dan penginapan selama 1 hari, terus dapet akomodasi dari Bromo menuju Batu untuk keesokannya. Dan fleksibel banget kok, karena kita bisa minta dimampirin ke pusat oleh-oleh atau tempat makan lainnya selama masih di daerah menuju Batu.
     Sekitar jam 11:00 kita udah nyampe di Jatim Park 2. Di tempat ini kita bisa masuk ke Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Eco Green Park, Brasco Factory Outlet dan Hotel Pohon Inn. Karena pertimbangan waktu, kita cuma masuk ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa aja. Dan harga tiketnya untuk masuk 2 obyek wisata ini sebesar IDR 120.000. Sebenernya kalau kalian punya banyak waktu, mendingan langsung ke 3 obyek wisata aja karena harganya jauh lebih murah.

Batu Secret Zoo at Jatim Park 2
     Di Batu Secret Zoo, sesuai judulnya, di sini emang kebun binatang tapi kita nggak naik bus atau kendaraan apapun untuk ngelilinginnya alias mesti jalan kaki. Serunya karena ini bisa bikin kita lebih deket sama hewan-hewan yang ada. Tapi apesnya karena tiba-tiba hujan jadi nggak bisa nyobain wahana-wahana yang ada.
 
Batu Secret Zoo at Jatim Park 2
     Sambil nunggu hujan agak reda, kita makan siang di food court yang ada di dalam Batu Secret Zoo. But sorry to say, makanan di sini tuh asli nggak enak banget. Jadi kita sempet beli cemilan kayak chicken strip sama french fries seharga IDR 35.000 dan itu alot banget, asli nggak ada enak-enaknya sama sekali. Karena udah pengalaman dengan makanan yang nggak enak, akhirnya gue milih buat beli Basko Malang seharga IDR 22.000 dan Ice Slash seharga IDR 10.000 yang ternyata, ok tetep aja nggak enak. Tapi jauh lebih bisa dimakan sih dibanding Chicken Strip.
 
Food Court at Batu Secret Zoo
     Selesai makan, kita lanjut muterin Batu Secret Zoo dan masuk ke Museum Satwa yang ada di sebelahnya. Sebentar banget sih buat muterin Museum Satwa karena luasnya juga cuma 0,6 hektar. Beda banget kan sama Batu Secret Zoo yang luasnya 14 hektar.
 
Ardhi, Chaca, Aji, Mama, Rayna, Mbak Andin, Kak Janu, Radit and Bagus at Museum Satwa
     Sekitar jam 15:30 kita udah beres muterin 2 obyek wisata dan mampir bentar ke Hotel Pohon Inn, tepatnya sih ke restaurantnya. Jadi awalnya kita mau dinner di sini, karena di sini tuh kita bisa makan sambil ngeliatin harimau eh tepatnya harimau yang ngeliatin kita makan sih hehe. Cuma karena berhubung selesainya cepet banget, jadi kita mutusin buat makan di mana aja yang lewat selama perjalanan ke Bromo. Oiya sebelumnya aku sempat mampir beli Ice cone rasa apel yang harganya cuma IDR 5.000 tapi enak dan lumayan mengobati Bakso Malang plus Chicken Strip yang auk amat itu haha.
 
Jungle Fast Food at Hotel Pohon Inn
     Di perjalanan, kita mampir ke Malang Strudel buat beli cemilan selama on the way ke Bromo. Biasalah, anaknya kan kekinian, jadi harus nyobain cake kekinian punyanya para artis haha. Tapi di tempat ini ternyata nggak jual kuenya Teuku Wisnu doank, ada cemilan lain bahkan oleh-oleh lain juga, lengkap lah ya buat ngisi perut.
 
Malang Strudel Outlet Singosari
     Jam 18:15 kita mampir buat makan malam di Rawon Sakinah 2 Cabang Bangilan. Jadi di sini tuh Rawonnya beda kayak rawon yang biasa kita makan. Banyak banget macamnya tapi menurut gue malah jadi nggak suka. Di sini gue nyobain rawon buntut seharga IDR 42.000, wew mahal ya sist, padahal tempatnya biasa aja haha. Tapi banyak sih porsinya, cuma entah kenapa gue nggak terlalu suka. Dan kalau kali ini lebih ke masalah selera ya, karena ternyata adek gue suka banget sama rawon satenya.
 
Rawon Sakinah 2 Cabang Bangilan
     Finally, setelah perjalanan panjang, jam 20:30 akhirnya kita nyampe di Hotel Huni Raya Bromo. Walaupun judulnya hotel, tapi nggak kayak hotel banget sih. Cuma lumayan lah ya, karena emang di Bromo kan nggak terlalu banyak penginapan yang bagus. Yang mau liat foto lengkapnya cek aja ya di sini. Kali aja minat nginep di sini kan pas liburan ke Bromo. Ya udah deh, gue mau tidur ya, karena jam 02:00 pagi mesti bangun buat liat sunrise di Bromo. Well, pada pengen liat sunrise juga kan? Makanya, ikutin nih part 2 nya.
   
Hotel Huni Raya Bromo

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *