Review: Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum

Sunday, September 20, 2020

     Beberapa hari belakangan ini, bagian pipi bawah aku muncul kayak beruntusan yang lumayan banyak. Kalau dilihat mungkin nggak terlalu keliatan, tapi ketika dipegang, grinjulan-grinjulannya berasa banget ngeganggu. Sampai akhirnya ngeliat di instagram ada serum baru dari Scarlett Whitening yang katanya bagus buat jerawat. Nah pas banget kan, apalagi Scarlett emang lagi happening gara-gara produk body carenya yang banyak banget di review bagus.
  
     Jadi ternyata nih, Scarlett emang baru aja ngeluarin produk baru dalam bentuk serum wajah yang terdiri dari 2 varian yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Dan aku juga baru ngeh kalau pemilik brand ini tuh artis Felicya Angelista. Awalnya aku pikir ini produk Thailand, ternyata asli Indonesia donk. Keren banget.
 
Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum

Varian dan Ingredients Scarlett Serum

     Kayak yang tadi aku bilang, Scarlett ini kan punya 2 varian berbeda, yang satu untuk jerawat dan yang satu lagi untuk mencerahkan. Jadi aku nyobain 2-2 nya, karena kebetulan kulit aku belakangan ini juga kusam.

1. Scarlett Acne Serum 

     Sesuai namanya, acne serum. Serum ini memang lebih diperuntukan pada wajah yang memiliki masalah jerawat ataupun breakout. Serum ini mengandung beberapa kandungan yang terbukti ampuh mengatasi masalah jerawat seperti:
 
  • Tea Tree Water : untuk melawan penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi beruntusan dan mengurangi minyak di wajah.
  • Jeju Centella Asiatica : untuk menjaga kelembaban kulit. mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C : untuk membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Salicylic Acid : untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.
  • Liquorice Extract : mengandung vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.
  

2. Scarlett Brightly Ever After Serum

     Kalau yang satunya konsentrasinya untuk acne prone skin, Scarlett Brightly Ever After Serum ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan formulanya bagus untuk mencerahkan kulit wajah karena di dalamnya mengandung:
 
  • Lavender Water : untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan mengaluskan kulit.
  • Phyto Whitening : untuk mencerahkan wajah, sangat aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide : melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathione : untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin  C : membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  
Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum
     Kedua serum ini punya kemasan yang sama, yaitu berbentuk botol ukuran 15 ml dengan tutup pipet berwarna putih. Yang menjadi pembeda adalah Scarlett Acne Serum memiliki warna ungu pada kemasan produk dan boxnya, sedangkan Scarlett Brightly Ever After Serum berwarna pink pada kemasan dan box.
 
     Pada box kedua serum ini terdapat beberapa info penting seperti cara pemakaian, ingredients, kode barcode, berat bersih, tanggal expired, logo green dot, cruelty free dan juga sudah ada kode BPOM, jadi aman digunakan. Oiya perlu diperhatikan, serum ini memiliki PAO (Period After Opening) selama 6 bulan setelah kemasan dibuka.

Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum
     Jika diperhatikan, tekstur kedua serum ini tidak terlalu berbeda, sama-sama cair, bedanya kalau Scarlett Acne Serum warnanya lebih bening dengan aroma liquorice yang sangat soft, sedangakan Scarlett Brightly Ever After Serum warnanya lebih keruh jadi terlihat lebih kental dengan aroma yang soft juga. Menurut aku kedua serum ini aromanya sangat soft sehingga ketika diaplikasikan ke wajah pun terasa nyaman karena nggak ganggu sama sekali dan cepat menyerap ke kulit.
 
Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum

Cara Menggunakan Scarlett Serum dan First Impression

     Sekitar 7 hari ini aku nyobain kedua serum secara bersamaan, karena kebetulan kondisi kulit aku memang ada beruntusan tapi bukan yang parah. Aku nggak nyaranin kalian nyobain secara bersamaan kaecuali punya kondisi kulit yang sama kayak aku. Jadi aku pakai serum ini tiap pagi dan malam sehabis cuci muka. Pertama-tama aku pakai Scarlett Acne Serum sekitar 1 tetes untuk dibagian pipi yang beruntusan, setelah menyerap aku kasih jeda sebentar lalu menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum sekitar 3 tetes untuk seluruh wajah dan leher.
  
     Walaupun baru 7 hari, tapi lumayan ngefek di wajah aku soalnya kebukti beruntusannya mulai menghilang, kalau dipegang udah mulai lebih halus dibanding sebelumnya dan lebih cerah juga. So, serum ini efektif sih di wajah aku. Kalau kalian punya masalah acne prone skin, aku rekomenin buat nyobain Scarlett Acne Serum ini sih. Tapi kalau masalah jerawatnya parah, sebaiknya memang pakai satu produk saja sampai benar-benar jerawatnya hilang baru kalau udah membaik kalian bisa coba yang Scarlett Brightly Ever After Serum.
Before After Penggunaan Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum
     Oiya kalau kalian mau cobain, bisa langsung order aja melalui WA, Line, Instagram ataupun Shopee. Kenapa aku bisa rekomenin ini, karena kalian tau nggak sih harganya sangat terjangkau yaitu Rp 75.000 aja. Semoga membantu yaa reviewnya.
 
Price : IDR 75.000
Netto : 15 ml
Where to Buy : WA 087700773000, Line @scarlett_whitening,
IG @scarlett_whitening dan Shopee Scarlett_whitening
 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku juga pake keduanya dan paling suka sama si acne serum :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeay tos! Kalau aku paling suka yang Brightly Ever After :)

      Delete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *