Review: Safi Matte It Perfect Lip Cream

Friday, September 25, 2020

     Ngomongin soal lip cream, ada yang baru lagi nih dari brand skin care halal asal Malaysia, Safi. Jadi Safi ngeluarin produk lip cream mereka yang namanya Safi Matte It Perfect Lip Cream and so far udah punya 10 shade yaitu Ready Steady, Up & Brown, Night Purple, Marvelous Creme, Classic Rose, Fuchsia Dream, Pink Blossom, Clair Pink, Sweet Mauve dan Summer Peach. Tapi di review kali ini aku hanya mau share 5 shade yang udah aku coba yang mostly warnanya memang serba nude.
  
Safi Matte It Perfect Lip Cream

Packaging Safi Matte It Perfect Lip Cream

     As always, aku selalu review dari luar jadi aku akan bahas packaging atau kemasannya terlebih dahulu. Lip cream ini tuh punya box yang di dominasi warna navy dengan font berwarna putih untuk info penting yang tertulis pada box seperti shade, ingredients, barcode, tempat produksi dan expired date. Pada bagian atas kita bisa melihat warna shade yang menunjukkan isi kemasan, tapi menurut aku warnanya kurang mendekati dengan warna asli lip creamnya.
 
Safi Matte It Perfect Lip Cream
     Sedangkan kemasan lip creamnya sendiri berbentuk tabung dengan dominasi warna navy dan di bawahnya gradasi warna shade. Nggak banyak tulisan yang ada di kemasannya, hanya nama brand expired date dan di bagian bawahnya ditempel stiker warna shade dengan keterangan nama shade dan nettonya juga. Menurut aku kemasan yang simple ini bikin Safi Matte It Perfect Lip Cream jadi lebih berkelas dan aplikatornya pun sangat memudahkan untuk pengaplikasian produk.
 
Safi Matte It Perfect Lip Cream
     Safi Matte It Perfect Lip Cream ini punya kandungan yang unik karena di dalamnya terdapat Habbatus Sauda dan Soybean Oil yang kaya akan Vitamin E dan anti oksidan untuk menjaga bibir tetap lembab dan lembut seharian. Ini pertama kalinya sih aku nyobain lip cream dengan 2 kandungan di atas. Lip cream ini juga bebas gelatin dan alkohol sehingga mendapat sertifikat halal dan no animal testing.
  
Safi Matte It Perfect Lip Cream

Tekstur, Color and Scent Safi Matte It Perfect Lip Cream

     Over all Safi Matte It Perfect Lip Cream ini punya tekstur yang creamy dengan finish silky matte. Ringan banget di bibir dan nggak bikin bibir kering. Kandungan soybeannya juga bikin aroma lip cream ini tercium seperti soybean. Di awal-awal pemakaian aku ngerasa kayak lagi minum susu kedelai ketika diaplikasikan hehe.
 
     5 warna yang aku punya yaitu Clair Pink, kalau di swatch di tangan warnanya pink nude, sedangkan Pink Blossom berwarna pink. Maaf banget di foto swatches ternyata aku salah kasih keterangan, jadi infonya tertukar. Menurut aku Clair Pink warnanya cantik buat jadi base ombre karena memang agak pucat di aku kalau dipakai satu warna saja. Sedangkan 3 warnanya yang agak mirip yaitu Marvelous Creme, berwarna cream nude yang bagus juga buat base ombre, lalu Up & Brown, dia cokelat tapi nggak terlalu bold jadi bikin wajah tetap cerah tanpa kesan old, dan yang terakhir Summer Peach, warnanya agak cokelat tapi lebih ke orange.
 
Safi Matte It Perfect Lip Cream (Pink Blossom dan Clair Pink tertukar yaa guys!)

First Impression 

     Over all aku suka sama teksturnya karena ringan dan lembut di bibir. Tapi memang warnanya kurang keluar atau kurang pigmented apalagi kalau di bibir aku yang basenya gelap, jadi butuh 2-3 kali swatch biar warna bibir aku bisa tercover dengan bagus. Dan memang hasil di bibir tiap orang pun akan beda-beda, makanya kalau kalian lihat hasil swatch aku di tangan dan di bibir agak berbeda pula. Untuk ketahanannya, lip cream ini lumayan tahan lama, tentunya kita harus set dulu biar matte nya bener-bener jadi. Aku coba untuk minum, transfernya masih ada tapi sangat dikit.
  

Safi Matte It Perfect Lip Cream Swatches
Safi Matte It Perfect Lip Cream Swatches

     Dan Aku pun baru tau kalau ternyata lip cream ini bisa digunakan sebagai eyeshadow ataupun blush on, sayangnya keterangan ini hanya tertera di websitenya tapi di packagingnya nggak sama sekali dicantumkan info yang menurut aku penting dan menjual banget.  Aku pun udah coba menggunakan sebagai eyeshadow, biasanya aku pakai warna Pink Blossom, Up & Brown ataupun Summer Peach untuk bagian mata dengan dibaurkan secara keseluruhan di kelopak menggunakan tangan. Warnanya nanti bakal jadi soft dan cocok sih buat kalian yang pengen terlihat fresh tapi tetap natural. Begitupun untuk blush on, aku pakai yang Pink Blossom jadinya natural banget dan karena teksturnya cream aku lebih enak membaurkannya menggunakan tangan.

 
     If you guys wanna try, kalian bisa beli lip cream ini dengan harga Rp 87.000 aja.
 
Price : IDR 87.000
Netto : 4 gr
Where to Buy : Guardian, Watson, Shopee, Sociolla dan Tokopedia 
  

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku baru tau ternyata Safi punya produk make up juga. Aku kira cuma ada skincare aja.( ꈍᴗꈍ)

    Ngomong-ngomong yang warna up & brown sama summer peach cantik banget, kaaaaaaak. Aku sukaaaaa😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa cantik ya warnanya, emang di Instagram Safi pun mereka belum terlalu promo yang lip cream ini beb :)

      Delete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *